Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 06 November 2011

Wow Hebat!!, 7 nenek raih sabuk hitam taekwondo

Wow Hebat!!, 7 nenek raih sabuk hitam taekwondo

Sungguh hebat!!, meskipun Usia sudah tua tak menjadi masalah bagi sebagian nenek yang berasal dari negeri Hong Kong ini,mereka berhasil meraih sabuk hitam Taekwondo yang merupakan suatu tingkatan sabuk tertinggi di taekwondo, kemudian nenek-nenek ini mendemonstrasikan ketrampilan tendangan dan pukulan mereka kepada para penonton.

Tujuh orang nenek "perkasa", meskipun mereka rata-rata berusia 63 hingga 74 tahun, mendapat peringkat tertinggi olah raga bela diri asal Korea itu yaitu sabuk hitam taekwondo, sabuk hitam taekwondo berhasil mereka raih setelah mereka melewati ujian kelas Taekwondo untuk manula di China bagian selatan, demikian laporan "South China Morning Post".

Taekwondo merupakan suatu olah raga beladiri yang memiliki sabuk dengan warna yang berbeda sebagai penunjuk tingkat kemampuan, mulai dari sabuk putih, kuning, hijau, biru, merah dan terakhir sabuk hitam untuk level yang tertinggi.

Chan Pik-chau yang merupakan Kepala pelatih Asosiasi Taekwondo Praktis Hong Kong, berkata bahwa ia terinspirasi untuk mendirikan suatu program khusus manula setelah melihat kelas sejenis di Korea Selatan, suatu negara yang menjadikan Taekwondo menjadi olah raga nasional.

0 komentar:

Posting Komentar