Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 19 November 2011

Atlet Taekwondo Mesir Boikot Atlet Israel

Atlet Taekwondo Mesir Boikot Atlet Israel

Atlet Taekwondo Mesir bernama Rawan Ali menolak untuk bertanding disaat melawan atlet taekwondo Israel bernama Sevan Fenster. Keduanya atlet taekwondo tersebut bertemu dalam babak perempat final di kejuaraan Taekwondo Terbuka yang berlangsung di Kroasia.

di Situs Israel SPORT 1 dilaporkan, saat diberitahu bahwa Ali akan bertemu dengan Fenster, atlet taekwondo Mesir itu langsung menolak bertanding dan dia memilih mundur dari tornament. di dalam Aturan kejuaraan taekwondo memberi keleluasaan yang sebebas-bebasnya pada peserta atlet untuk mengundurkan diri dari pertandingan tanpa harus memberikan justifikasi apapun.

Ini merupakan kejadian yang bukan yang pertama kalinya seorang atlet menolak bertanding dengan atlet Israel. Atlet asal Iran juga menolak berhadapan dengan atlet Israel Lern Melakhy. Para atlet itu menolak bersentuhan dengan Israel sebagai bentuk solidaritas mereka atas perjuangan rakyat Palestina melawan penjajahan Israel.

Gerakan sipil Boycott, Divestment, dan Sanctions (BDS) menyatakan, partisipasi tim atau individu Israel dalam berbagai ajang olahraga internasional dengan mengusung jargon “Fair Player” adalah bagian dari propaganda rezim zionis untuk melegitimasi aksi-aksi kekerasan dan kekejaman mereka di wilayah Palestina dan terhadap rakyat Palestina.

dalam beberapa bulan belakangan ini, beberapa media massa memberitakan bahwa atlet asal Aljazair dan Tunisia juga menolak untuk berkompetisi dengan lawan mereka yang berasal dari Israel.

Pada tanggal 4 Oktober 2011, atlet yudo dari Aljazair Mariam Moussa juga menolak bertanding dengan atlet Israel Shahar Levi, di dalam Kejuaraan Dunia Yudo. Padahal kejuaraan itu adalah peluang bagi Moussa untuk lolos kualifikasi keikusertaannya dalam Olimpiade 2012 yang berlangsung di London.

dan juga atlet anggar asal Tunisia bernama Besbas Azzah juga menolak berhadapan dengan atlet anggar asal Israel Naomi Mills di partai final pada Kejuaraan Dunia Anggar. Azzah memilih mundur dari bertanding dengan Mills sebagai bentuk dari dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina.

source: http://salingsebar.com/2011/11/lagi-atlet-taekwondo-mesir-boikot-atlet-israel/

0 komentar:

Posting Komentar