Berita Terbaru
Loading...
Senin, 21 November 2011

Sulsel Kirim 9 Atlet Taekwondo di Pra PON

Sulsel Kirim 9 Atlet Taekwondo di Pra PON

Pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Sulawesi Selatan akan mengirimkan 9 atlet taekwondo guna menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON),yang akan berlangsung di Riau, pada tanggal 15-18 Desember tahun ini.

Muhammad Tahir sebagai Sekretaris Umum Taekwondo Sulsel, di Makassar, Senin kemarin, mengungkapkan meski hanya menerjunkan 9 atlet namun pihaknya tetap optimis dapat meraih hasil yang memuaskan termasuk bisa lolos ke tingkat PON XVIII di Riau 2012.

Tahir mengungkapkan, bahwa seluruh atlet taekwondo yang akan dijerjunkan dalam pra PON terdiri dari 5 putra dan 4 putri yaitu, Iksan, Rezky, Halidun, Ricard, Jamal, Ayu Komang, Kasdaniati, Rosina Dorce Resmol, serta Sri Buana.

"Kita sebenarnya ingin mengikuti 16 kuota namun dikarenakan ada beberapa hal termasuk peluang sehingga hanya mengirimkan 9 atlet taekwondo saja. Mudah-mudahan atlet taekwondo yang diterjunkan dapat meraih hasil yang terbaik,"jelasnya.

untuk dapat meraih hasil maksimal di Pra PON, seluruh atlet taekwondo terus dipersiapkan dengan matang sejak dini.Keseriusan menghadapi babak kualifikasi Pra PON dapat dibuktikan dengan keputusan menggelar latihan rutin setiap hari.

Persiapan yang matang, kata Tahir, juga sesuatu antisipasi jika atlet taekwondo Sulsel yang diturunkan akhirnya harus bertemu dengan atlet SEA Games XXVI. Maklum, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia belum memutuskan apakah atlet SEA Games mendapat tiket otomatis atau wajib melalui babak kualifikasi.

Jadwal latihan untuk para atlet kini semakin diperketat. Saya yakin jika persiapan dilakukan lebih serius maka akan bisa membuka peluang meraih tiket PON, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar