Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 16 November 2011

Pelatih Taekwondo SEA Games Indonesia Lee Duk-Hwi

Pelatih Taekwondo SEA Games Indonesia Lee Duk-Hwi

Lee Duk-Hwi merupakan Pelatih Taekwondo asal Korea Selatan,dia juga adalah sosok di balik kesuksesan team taekwondo Indonesia meraih target 6 medali emas pada SEA Games XXVI cabang olah raga beladiri taekwondo. Ungkap Manajer Timnas Taekwondo Indonesia Yosep Hungan waktu diwawancarai seputar keberhasilan 6 atlet binaannya berhasil meraih target 6 medali emas disaat bersaing dengan puluhan taekwondoin dari 9 negara di Asia Tenggara pada nomor poomsae (jurus) dan kyorugi(perkelahian).

Lee Duk-Hwi memang sosok pelatih Taekwondo yang direkomendasikan oleh KONI untuk mempersiapkan atlet taekwondo menghadapi SEA Games dengan masa kontrak 2011 hingga 2013," ungkap Yosep di penginapan atlet taekwondo bertempat di Puri Cassablanca, Jakarta, Rabu kemarin. prestasi para atlet taekwondo pada SEA Games 2011 meningkat drastis 5 kali lipat dari pertandingan serupa pada tahun 2009 dimana team indonesia yang hanya membawa pulang 1 medali emas.

Lee Duk-Hwi dalam melatih sangat disiplin sekali terhadap para atlet Taekwondo selama berlatih persiapan SEA Games dan telah mempersiapkan kemenangan ini dengan matang. persiapan yang dilakukan Lee Duk-Hwiantara lain melalui latihan uji coba / Try Out ke Korea. "Lee Duk-Hwi dulunya adalah seorang pelatih taekwondo di salah satu perguruan tinggi di Korea dan Lee Duk-Hwi pernah memperoleh sejumlah penghargaan di kejuaraan, di antaranya Korea Open,".

sedangkan komentar dari salah satu atlet taekwondo Rizal Samsir mengenai pelatih Lee Duk-Hwi,Rizal samsir sendiri adalah peraih emas pada nomor kyorugi putra di atas 87 Kg pada SEA Games XXVI, Selasa (15/11). Menurut dia, medali emas pertama yang diraihnya sepanjang 3 kali mengikuti SEA Games itu tidak lepas dari peran Lee Duk-Hwi sebagai pelatih.

Lee Duk-Hwi dalam pertandingan memberikan kode-kode penyerangan yang akurat saat saya melawan taekwondoin Filipina di partai final. Dikatakan Rizal Samsir, bahwa teknik berlatih yang diberikan Lee Duk-Hwi berkelas dunia, misalnya trik untuk meraih poin/nilai 3 melalui tendangan memutar ke arah kepala lawan.

Skill dan konsentrasi para atlet taekwondo adalah perilaku yang banyak saya perbaiki selama persiapan SEA Games 2011," kata Lee Duk-Hwi.
Lee Duk-Hwi mengatakan, kepercayaan atlet terhadap dirinya saat bertarung di lapangan adalah kunci sukses kemenangan team taekwondo Indonesia saat tampil di lapangan.

"Saya bersyukur atlet taekwondo Indonesia percaya pada saya dan tidak ada keraguan sama sekali," demikian ungkap Lee Duk-Hwi.

0 komentar:

Posting Komentar