Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 13 November 2011

Thailand geser Indonesia dalam perolehan emas taekwondo

Thailand geser Indonesia dalam perolehan emas taekwondo

Team taekwondo Thailand di hari kedua pertandingan taekwondo SEA Games berhasil menggeser kedudukan Indonesia pada perolehan medali SEA Games XXVI cabang taekwondo dengan menyabet 4 medali emas dari empat nomor kyorugi (pertarunan) yang dipertandingkan bertempat di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Minggu kemarin.

4 medali Emas taekwondo thailand tersebut berhasil diraih oleh taekwondoin Koongpon Koomkrong pada nomor putri under 68 kg, taekwondoin Worawong Pongpanit dari nomor Putri under 57 kg, taekwondoinNattapat Tantramart dari nomor Putra under 80 kg, dan taekwondoin Dhunyanun Premwhaew pada nomor Putri under 67 kg.

sedangkan team taekwondo Indonesia tertinggal 1 medali emas dari team taewondo Thailand, setelah sempat mengumpulkan 3 medali emas dari kategori poomsae masing-masing Tunggal Putra, Tim Putra, dan Tunggal Putri pada pertandingan perdana pada hari Sabtu kemarin (12/11).

sedangkan di Posisi ketiga di duduki oleh team taekwondo dari Vietnam dengan perolehan 2 medali emas dari nomor kyorugi putra under 72 kg diraih oleh Thanhtam Duong dan poomsae pasangan dewasa oleh Dinh Toan Nguyen dan Minh Tu Nguyen.

sedangkan di Posisi ketiga diduduki oleh team taekwondo dari Philipina dengan 2 emas dari nomor Kyorugi Putri under 62 Kg oleh Maria Camile Manalo dan Poomsae Tim Putri oleh Rani Ann Ortega, Francesca Camille Alarilla, dan Ma Carla Janice Lagman.

sedangkan Ketua Harian PBTI, Noor Fadjari, usai kejuaraan mengatakan optimistis target 6 medali emas yang dibebankan pemerintah bisa tercapai dari sisa 8 nomor kejuaraan yang diikuti team Indonesia hingga tanggal 15 November yang akan datang.

"Masih ada 8 kali kesempatan lagi di nomor kyorugi yang dipertandingkan untuk kita menambah 3 kekurangan emas untuk mencapai target dan kembali mengejar ketertinggalan dari Thailand.

sumber: http://www.antaranews.com/berita/284460/thailand-geser-indonesia-dalam-perolehan-emas-taekwondo

0 komentar:

Posting Komentar