Berita Terbaru
Loading...
Senin, 13 Februari 2012

Tips Sederhana Melatih Kecepatan Kaki Pada Taekwondo

Tips Sederhana Melatih Kecepatan Kaki Pada Taekwondo

Taekwondo merupakan seni beladiri yang dari korea yang terkenal dengan berbagai macam variasi tendangan. di kejuaraan taekwondo sendiri di Kyorugi/tehnik perkelahian point yang diperoleh adalah dari point tendangan, semakin sulit tehnik menendang semakin besar point yang didapat. berbeda dengan jurus / pommsae.

misalnya saja jika kita menendang dolyo chagi dengan sasaran perut, maka point yang kita dapat hanya 1, akan tetapi berbeda dengan dolyo chagi dengan sasaran kepala maka point yang kita peroleh adalah 3, tendangan dengan tehnik memutar misal dolke dolyo chagi dengan sasaran perut maka kita peroleh point 2, akan tetapi jika mengenai kepala kita bisa memperoleh point 4. bisa disimpulkan bahwa semakin sulit tingkat tehnik tendangannya maka point yang kita peroleh akan semakin besar.

berikut ini ada Tips Sederhana Melatih Kecepatan Kaki Pada Taekwondo yang saya dapatkan dari forum sebelah, jika anda mempunyai tips tambahan anda bisa menambahkan nya di kota komentar di bawah ini. tips ini masih umum dan bisa kalian praktekkan semua. jika ini dilakukan rutin sewaktu latian tips ini bisa sangat membantu.

Beberapa tips sederhana dari forum sebelah agar dapat bergerak lincah, terutama pada agar kaki dapat bergerak lincah dan cepat seperti :

1. lari sprint (dibedakan dengan sprint jarak pendek dan sprint jarak jauh)
untuk sprint jarak pendek kurang lebih 100 meter/kurang, lakukanlah dengan berulang 5-10x dengan diselingi jeda istirahat. begitupun sama dengan sprint jarak jauh bisa 100 meter lebih. tips nya : berlarilah sekuat+secepat yg kamu bisa.
2. bersepeda ( karena ini bisa memperkuat otot kaki dan menambah stamina )
3. lari / joging ( bisa melatih kekuatan otot kaki dan juga menambah fisik/ stamina)
4. latihan naik turun-tangga (tangga undakan) fungsinya sama dengan yang di atas.
5. latihan menendang dengan menggunakan beban ( hal ini untuk melatih kekuatan tendangan kalian).

semoga tips sederhana ini bisa membantu kalian. tips ini bisa membantu jika anda lakukan dengan rutin, tidak ada yang instan, semua membutuhkan sebuah proses. semoga berhasil.

2 komentar:

  1. latihan nendang juga perlu lhoo
    Makasih infonya ya min..

    BalasHapus
  2. Gw skipping terus n lari naik turun tangga....
    Mantap gan!
    FORZA MILAN 1899
    I <3 Inne Wirawan

    BalasHapus