Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 28 Februari 2012

Taekwondo Kaltim Rencanakan Try Out

Taekwondo Kaltim Rencanakan Try Out

Tim puslatda/ pemusatan latihan daerah taekwondo Kalimantan timur akan merencanakan try out/ uji coba, hal tersebut bertujuan untuk menambah pengalaman jam terbang bertanding atlet taekwondo. Akan tetapi daerah mana yang menjadi tujuan dan kapan waktunya, hingga saat ini belum diputuskan oleh Pengprov Taekwondo Kaltim.

Selain itu, Ketua Binpres/ bidang pembinaan prestasi Taekwondo Indonesia Kalimantan timur Aidin S Hadi menambahkan, program try out/ uji coba atlet taekwondo memang sedang disusun sekarang. Pengurus provinsi hingga kini tengah mempertimbangkan try out/ uji coba atlet taekwondo untuk ke luar negeri atau dalam negeri. namun Jika try out ke luar negeri, pengurus provinsi terkendala dengan pendanaan/ biaya yang dikeluarkan.

Namun jika try out diadakan di dalam negeri, try out tersebut akan dilakukan semacam road show ke sejumlah daerah di Indonesia. Namun, mengenai try out ini akan dibahas lebih lanjut di internal pengurus provinsi. "Kita rencananya mencari lawan tanding mulai dari yang paling ringan sampai paling berat. pengprov kaltim sendiri sekarang mempersiapkan 10 atlet taekwondo menuju PON XVIII yang akan diadakan bulan September nanti.

2 atlet taekwondo yaitu Junaidi Alfred dan Eka Sahara, pada saat ini sedang bergabung di pelatnas/ pemusatan latihan nasional untuk persiapan kejuaraan Asia. sehingga Saat ini yang atlet taekwondo yang menjalani latihan di Samarinda berjumlah 8 orang.

Taekwondo merupakan salah satu cabang olah raga yang menjadi andalan Kalimantan timur dalam merebut medali di PON. Pada PON XVII lalu, Kalimantan timur sukses meraih juara umum. Oleh karena itu Untuk mengulang prestasi yang sama, taekwondoin Kalimantan timur digembleng latihan di dojang/ tempat latihan taekwondo yang berada di areal Polder Air Hitam. Dojang milik Taekwondo Indonesia Kalimantan timur ini bahkan sempat dipuji Ketua PBTI Marciano Norman beberapa waktu lalu.

0 komentar:

Posting Komentar