Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 23 Februari 2012

Menjadi Juara Taekwondo Bukan Merupakan Suatu Produk Instan

Menjadi Juara Taekwondo Bukan Merupakan Suatu Produk Instan

Jika anda mendambakan menjadi Juara Taekwondo maka hal itu diperlukan usaha usaha dan kerja keras. tidak ada seorang menjadi juara tanpa dia berlatih, tanpa dia kerja keras.

Belajar dari pengalaman saya, saya pertama kali ikut latihan taekwondo semenjak kelas 1 SMP, baru 1 bulan ikut latian taekwondo kemudian saya ditunjuk untuk menjadi atlet taekwondo di daerah saya. latihan pun tidak tanggung-tanggung kadang dalam 1 minggu full kita latian taekwondo rutin tiap sore jam 3 berakhir jam 7 malam.

waktu jaman dulu jarang sekali ada event taekwondo seperti sekarang, waktu jaman saya dulu event taekwondo ungkin diadakan 1 tahun 1-2 kali event. tapi hal tersebut tidak menyurutkan saya untuk terus berlatih taekwondo.

saya sendiri dari kelas 1 SMP sampai dengan kelas 1 SMA sering mengikuti kejuaraan taekwondo, akan tetapi tidak pernah 1 medali pun saya peroleh, di antara teman2 saya hanya saya yang sering kalah dan sering juga pulang dengan menerima kekalahan.

akan tetapi hal itu menjadi pemicu saya untuk lebih giat berlatih, karena saya ingin membuktikan kepada pelatih saya dan juga orang tua saya, bahwa saya juga bisa menjadi juara. jam latihan pun saya tambah, yang biasa latian hanya sore hari di dojang, pagi saya latian sendiri dirumah.

Dan akhirnya semua kerja keras dan usaha saya terbayar juga, kelas 2 SMA saya mengikuti kejuaraan taekwondo Open Tournament di Solo tahun 2002, dan di kejuaraan itu pula untuk pertama kalinya saya mendapatkan juara dan membawa pulang medali emas.

selang beberapa bulan kemudian saya juga berhasil membawa pulang medali, meskipun medali perunggu pada waktu kejuaraan Akpelni cup Yunior 2003 yang diadakan di semarang.

dari dua medali yang berhasil saya peroleh tersebut juga memberikan banyak mamfaat kepada saya, antara lain ketika saya lulus SMA saya berhasil diterima di universitas negeri di Solo tanpa melalui test/ atau jalur PMDK jalur olahraga pada waktu itu. dan alhamdullillah juga dengan hanya 2 medali yang yang saya peroleh saya berhasil mendapatkan beasiswa hingga lulus kuliah S1.

di bangku perkuliahan saya juga sering diundang untuk mengikuti kejuaraan taekwondo antar mahasiswa, dan alhamdullilah sering membawa pulang medali meskipun hanya medali perak ataupun perunggu. dan pihak universitas pun memberikan beasiswa bebas SPP atas prestasi yang telah saya peroleh.

saya memang bukan atlet pelatnas/ atlet pelatda. saya hanya atlet daerah biasa yang menyukai olah raga taekwondo dan ingin menjadi juara. dalam tulisan saya ini hanya ingin berbagi pengalaman pribadi dan semoga bisa memberi semangat buat para atlet taekwondo, dengan kerja keras dan usaha yang keras anda juga bisa menjadi seorang juara taekwondo. jangan pantang menyerah.. tetap semangat!!

mohon maaf jika tulisan saya kurang berkenan.

Salam Taekwondo !!

0 komentar:

Posting Komentar