Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 02 Desember 2011

Taekwondoin Rizal Samsir Siap Kembali Ke Palembang

Taekwondoin Rizal Samsir Siap Kembali Ke Palembang

Taekwondoin dari Sumatera Selatan, bernama Rizal Samsir, akan siap kembali ke daerah asalnya yaitu Palembang untuk mengikuti pemusatan latihan di daerahnya, Rizal Samsir yang sebelumnya telah memperkuat tim nasional taekwondo Indonesia pada SEA Games XXVI, 11-12 November lalu.

"Saya tinggal menunggu perintah saja, jika disuruh latihan di Palembang maka saya siap," ujar Rizal Samsir,saat ditemui di Palembang,Kamis kemarin.

Rizal Samsir berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2011 kemarin bertekad meneruskan kesuksesannya pada Pekan Olahraga Nasional XVIII yang akan diselenggarakan di Riau tahun 2012 mendatang.

Target nya ialah ingin meraih medali emas pada PON mendatang. Meskipun belum bergabung dalam pemusatan latihan yang diselenggarakan di daerah, Rizal sendiri tetap berlatih rutin selama berada di Jakarta untuk menjaga kondisi fisiknya.

"Sebagai atlet taekwondo memang seperti itu, setelah bertanding dia istirahat sebentar dan mulai latihan lagi dengan memunyai target baru.

Rizal juga mengatakan bahwa pada bulan Desember mendatang terdapat agenda pertandingan yang telah menantinya, yakni ajang Pra Kualifikasi PON / Pra PON.

Latihan yang selama ini dia jalani dipersiapkan untuk Pra PON mendatang, Rizal tetap akan turun pada kelas Over 87 untuk kategori Kyorugi/pertarungan.

Prestasi yang luar biasa sempat ditorehkan Rizal pada SEA Games 2011 kemarin, dimana di partai final Rizal berhasil mengalahkan juara bertahan selama empat kali SEA Games.

Rizal Samsir yang sejak awal dirinya tidak dijagokan, malah dia menjadi penyelamat muka PBTI yang sebelumnya menargetkan 6 medali emas.

"Pada hari terakhir Evebt Taekwondo SEA Games 2011, Indonesia baru mengumpulkan 5 medali emas. Harapan pun kecil untuk mencapai target 6 medali emas, tapi saya bersyukur sekali medali yang saya raih pada hari terakhir menjadi penutup yang indah pada SEA Games 2011 kemarin," kata ayah satu putra ini.

0 komentar:

Posting Komentar