Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 08 Desember 2011

Pelatih Taekwondo Youngmin Kwak Datang dari Korsel untuk Taekwondo Aceh

Pelatih Taekwondo Youngmin Kwak Datang dari Korsel untuk Taekwondo Aceh

Pelatih Taekwondo Youngmin Kwak yang berasal dari korsel (32)tahun sudah 2 tahun ini tinggal di Aceh untuk melatih taekwondo anak-anak muda di provinisi paling Barat Indonesia ini.

Pada bulan November 2011 kemarin, Youngmin direkrut oleh Pemerintah provinsi Aceh untuk membina para atlet-atlet taekwondo yang masih remaja yang tergabung dalam Program Indonesia Emas (Prima) Pratama, program tersebut dilaksanakan oleh KONI dan juga bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Djoko Pramono yang juga sebagai Komandan Satuan Pelaksana Prima Pratama sontak bersuka cita dengan kehadiran pelatih taekwondo dari korsel ke Aceh. Sebelum Aceh bergabung, ada 19 provinsi di Indonesia yang membina atlet-atlet usia remaja dari berbagai cabang olahraga.

Khusus untuk beladiri taekwondo sendiri, berarti ada 3 provinsi yang kini membina atlet, yakni Aceh, Kepulauan Riau, dan DI Yogyakarta.

Atlet-atlet taekwondo di Prima Pratama telah dipersiapkan untuk menggantikan seniornya yang kini berada di Pelatnas Prima Madya dan Utama.

0 komentar:

Posting Komentar