Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 23 Juni 2012

Taekwondo dan Loyalitas

Taekwondo dan Loyalitas



Taekwondo dan Loyalitas

Saya rasa ada yang hilang di dunia Taekwondo saat ini. Saya berbicara tentang loyalitas kepada guru Taekwondo Anda dan fakta bahwa kebiasaan ini menghilang. Saat ini Anda melihat lebih banyak dan lebih sering bahwa banyak siswa melompat ke dojang lain dan meninggalkan instruktur lama mereka... jauh lebih mudah daripada di masa lalu.

Apa yang hilang di sini adalah hubungan guru - siswa.

Suatu hubungan harus terus berkesinambungan puluhan tahun dan Anda harus menjadi guru bagi siswa Anda untuk sisa hidup Anda. Sekarang, maksud saya kita harus menggunakan akal sehat dengan hubungan ini. Tentu saja guru Anda juga harus memiliki sesuatu untuk belajar dari Anda dan hubungan itu harus hormat dari kedua sisi.

Di negara kita terlalu banyak dipengaruhi oleh aspek-aspek olahraga sebagai sport dan kita sangat berorientasi kepada hasil yang mungkin bahwa kita melupakan satu hal besar tentang pelatihan Taekwondo kita. Anda, sebagai instruktur, juga seorang mentor, Anda telah melalui banyak tantangan, anda mungkin berpikir bahwa dengan melalui ratusan orang Anda akan dapat dengan mudah berhubungan dengan seorang siswa.

Di mata saya, Anda sebagai guru harus mampu untuk bekerja dengan siswa Anda hampir setiap hari, pelatihan Taekwondo sangat menuntut dan selalu ada sesuatu untuk belajar. Di masa lalu saya harus berganti guru tapi saya sudah berlatih bersama dia selama sekitar 7 tahun. Itu bukan keputusan yang mudah dan saya berpikir keras pada saat itu.

Hari ini ketika saya berpikir tentang segala sesuatu yang terjadi saya tidak bisa memastikan jika kita mengambil keputusan yang tepat tapi saya akan melewatkan banyak peluang baru jika saya belum meninggalkan guru kami pada saat itu.

Jadi untuk siswa baru yang sedang mencari tempat untuk memulai, saya merekomendasikan sebagai berikut:

1. Jangan melihat dojangnya, akan tetapi lihatlah siapa instrukturnya dan apakah mungkin bagi Anda untuk memiliki hubungan dengan dia / di sini untuk 10 sampai 20 tahun mendatang?

2. Harus ada satu "Guru instruktur dengan siapa Anda dapat berlatih setidaknya 1-2 kali seminggu".

3. Pastikan bahwa sekolah Anda memiliki instruktur yang memiliki setidaknya 10 tahun pengalaman mengajar dan bahwa Anda akan dapat berlatih dengan dia setiap minggu.

 OK, ini semua mungkin terdengar sulit tetapi jika Anda mencari pelatihan yang terbaik untuk diri sendiri maka Anda harus sangat selektif tentang siapa guru Anda. Ingat, jika seseorang memakai sabuk hitam, itu tidak berarti bahwa ia adalah guru yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar