Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 29 Maret 2012

Team Taekwondo Junior mengincar Satu Medali Emas di Kejuaraan Mesir

Team Taekwondo Junior mengincar Satu Medali Emas di Kejuaraan Mesir

Sejumlah 7 atlet taekwondo Indonesia junior di kelas kyorugi akan mengincar paling tidak satu medali emas dalam kejuaraan taekwondo junior dunia ke-9 di Mesir,kejuaraan tingkat internasional tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 4-8 April 2012.

target 1 medali emas ini terbilang realistis karena persaingan pada kejuaraan dunia taekwondo yunior tidak seketat persaingan pada kejuaraan dunia taekwondo tingkat senior. Kekuatan dari masing masing negara cukup merata dan masih memungkinkan bagi Indonesia untuk mencuri satu medali emas.

Dalam kejuaraan taekwondo di mesir nantinya Atlet taekwondo junior yang diunggulkan untuk meraih medali emas adalah taekwondoin asal jawa tengah bernama Reinaldy Atmanegara yang berusia 17 tahun.

Reinaldy pernah ikut kejuaraan dunia taekwondo junior di Meksiko pada tahun 2010, akan tetapi dia hanya berhasil masuk dalam 8 besar. team yang harus diwaspadai dalam kejuaraan dunia di Mesir nanti adalah Korea Selatan, Thailand dan Iran.

Reinaldy atmanegara adalah atlet taekwondo terbaik di tingkat nasional. Ia telah beberapa kali meraih medali emas dalam berbagai kejuaraan tingkat nasional serta kejuaraan tingkat Asia. Reinaldy bahkan beberapa kali sudah ikut kejuaraan senior walaupun ia masih berada pada tingkat yunior.

Selain Aprillia Uno Sanjaya dan Reinaldy Atmanegara, 5 atlet lain yang akan berjuang membawa nama Indonesia adalah Aghniny Haque, Siti Fauzia, Muhammad Arifin, Alfin Dwi, dan Jauza Rona Hassan.

0 komentar:

Posting Komentar