Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 16 Maret 2012

Taekwondo Indonesia Kendal Gelar Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar

Taekwondo Indonesia Kendal Gelar Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar

Minat masyarakat Kendal yang tertarik dengan perkembangan olahraga Taekwondo kian meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Latihan taekwondo yang dilakukan melalui kegiatan ekstra kurikuler di sekolah di tanah Bahurekso. hal ini yang merupakan salah satu hal yang memicu meningkatnya minat terhadap olahraga asli Korea ini. berdasarkan latar belakang diatas maka Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (TI) Kendal mengadakan Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar di GOR Bahurekso yang berlangsung pada 12-13 Maret 2012.

Kejuaraan taekwondo tersebut diikuti oleh sekitar 120 sekolah, dimana terdiri dari 60 SD, 30 SMP dan 30 SMA. kejuataan taekwondo antar pelajar sendiri dibuka oleh sesepuh Taekwondo Kendal yaitu Master Suroso, Master Suroso adalah pemegang Dan VI Kukkiwon dan juga sebagai perintis berdirinya taekwondo di kabupaten kendal.

dalam Kejuaraan taekwondo antar pelajar tersebut menggunakan sistem 3 ronde, dimana tiap ronde adalah menggunakan waktu 2 menit.

"Dengan jumlah peserta seluruhnya sekitar 450 atlet, maka kemungkinan semifinal dan final baru bisa terlaksana pada, Selasa (13/3). Sedangkan pada, Senin (12/3) masih babak penyisihan," papar Ketua Pengcab TI Kendal Sabeum Nim Baniardi.

Tujuan dari acara kejuaraan taekwondo antar pelajar di kendal ini adalah menjaring bibit atlet yang ada di masing-masing sekolah, sehingga kedepan pembinaan atlet bisa dilakukan sedini mungkin dari usia sekolah dasar.

source : http://citizen6.liputan6.com/read/381915/ti-kendal-gelar-kejuaraan-taekwondo-pelajar

0 komentar:

Posting Komentar