Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 03 Oktober 2012

Semarang Menjadi Juara Umum Popda Cabang Olahraga Taekwondo

Semarang Menjadi Juara Umum Popda Cabang Olahraga Taekwondo
Kota Semarang berhasil menjadi juara umum cabang taekwondo pada Pekan Olah raga Pelajar Daerah (Popda) SMP Jateng dengan raihan empat emas, enam perak, dan satu perunggu sedangkan Solo menempati peringkat kedua perolehan medali dengan mengkoleksi empat emas, satu perak dan satu perunggu.

Semarang berhasil meraih Emas dari tiga kyorugi putri dan satu dari nomor poomsae. Emas nomor kyorugi diraih oleh atlet putri yaitu Icha Husnita Sari (Kelas bawah 36 kg), Agustina Ekra Flamella (kelas bawah 44 kg), dan Jihan Ayu Zhafira (kelas bawah 47 kg) pada final yang berlangsung di Balai Dikjur, Rabu (3/10). Sedangkan emas Nomor poomsae perseorangan putra diraih oleh Endra Surya Lesmana Rejeki.

Menurut Ketua kontingen Taekwondo Semarang Moch Wildan bahwa Semarang memiliki peluang memperoleh enam medali emas namun pada nomor kyorugi putra dua atlet andalan Ibu Kota Jateng yakni  Muhammad Rifky Habib Junanda yang turun di kelas bawah 33 kg dan Ryan Alfian Neko (bawah 39 kg) secara mengejutkan kalah dari lawannya. "Rifky dan Ryan kami gadang-gadang menyabet emas di kelasnya. Namun mereka kurang tenang saat di final,'' tutur Wildan, selesai pertandingan.

Dari 14 kelas kyorugi yang dipertandingkan, Semarang mampu menempatkan delapan atletnya di partai puncak. Empat atlet putra gagal membawa pulang emas, sedangkan dari empat atlet putri membawa pulang tiga emas. "Hasil ini memang sesuai target yang ditetapkan. Tapi seharusnya Semarang bisa lebih dari empat, sebab delapan nomor masuk final semua," ujarnya.

Sumber dari http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2012/10/03/19552/Semarang-Juara-Umum-cabang-Taekwondo-Popda

0 komentar:

Posting Komentar