Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 11 Oktober 2012

Jawara Taekwondo Dunia Asal Inggris Ancam Hengkang Ke Negara Lain

Jawara Taekwondo Dunia Asal Inggris Ancam Hengkang Ke Negara Lain
Atlet jawara taekwondo dunia yang berasal dari Inggris, Aaron Cook sedang mempertimbangkan untuk  membela nama negara lain supaya dapat ikut serta dalam Olimpiade Rio de Janeiro Brasil pada 2016 mendatang.Menurut Aaron Cook hal tersebut lebih disebabkan karena dirinya tidak diloloskan menjadi wakil dari Inggris saat Olimpiade London lalu.Saat Olimpiade London lalu dirinya digantikan  oleh Lutalo Muhammad  yang hanya  meraih medali perunggu di kelas welter.

Atas pemilihan tersebut Aaroon Cook mengajukan banding yang akhirnya ditolak.Akibat perselisihan dengan organisasi taekwondo Inggris inilah yang membuat Cook memilih untuk hengkang membela Perancis atau Amerika Serikat untuk dapat lolos ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Perseteruan Aaron Cook dengan  organisasi taekwondo Inggris berawal dari kejuaraan dunia di Korea Selatan. Merasa kecewa, ia kemudian memutuskan menggunakan tenaga pelatih sendiri dan berlatih di luar pelatnas.

"Saat ini saya peringkat satu dunia. Saya juara Eropa. saya telah mengalahkan atlet yang menggantikan saya (Lutalo Muhammad), serta peraih medali emas dan perak Olimpiade London lalu. Saya seharusnya tampil di Olimpiade lalu," kata Aaron Cook. "Semuanya memang masalah pribadi. Tidak ada hubungannya dengan hasil pertandingan," lanjutnya.

Aaron Cook berharap dapat tampil atas nama individual di kejuaraan dunia di Meksiko tahun 2013. Namun untuk ikut serta dalam Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016, ia membutuhkan bendera sebuah negara.

Sumber http://olahraga.kompas.com/read/2012/10/09/23513974/Bintang.Taekwondo.Inggris.Ancam.Membelot

0 komentar:

Posting Komentar