Berita Terbaru
Loading...
Senin, 02 April 2012

Melatih nafas agar tahan saat sparring Taekwondo?

Melatih nafas agar tahan saat sparring Taekwondo?

ini treath saya dapatkan dari forum sebelah, dimana ada seorang taekwondoin yang menanyakan bagaimana cara Melatih nafas agar tahan saat sparring(taekwondo sparring)?

dari pertanyaan tersebut muncul jawaban dari beberapa orang, diantaranya juga jawaban dari seorang atlet taekwondo. untuk lebih jelasnya akan saya berikan kronologi berikut ini.

Pertanyaan:
Teman2 bagaimana ya agar nafas tahan lama... Cara melatihya.. Selain jogging ada cara yang lebih simple ga??

Jawaban :
ada, aku di beritahu sama kakekku. Katanya supaya napas tahan lama dan juga tidak cepat lelah, kita hanya butuh waktu 2 menit dalam satu hari untuk melakukanya. yaitu dengan cara, sebelum kita tidur usahakan kita menahan napas selama 2 menit. dan dilakukan secara berkelanjutan. aq uda buktiin sendiri, & tiap aq sparing aq ga kenal yang namanya lelah amaupun ngos-ngosan. aku sudah lakukan cara itu semenjak aku kelas 2 smp hingga sekarang. karena kebetulan aku juga seorang atlit taekwondo.
materi referensi:
pengalaman pribadi

mungkin anda juga mempunyai tips pribadi selain jawaban di atas silahkan komentar di bawah ini.

semoga tips diatas bermamfaat.

source: http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20120402005600AAnuhGh

0 komentar:

Posting Komentar