Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 22 April 2012

Atlet Taekwondo Kaltim Konsentrasi dan Serius Hadapi PON XVIII 2012

Atlet Taekwondo Kaltim Konsentrasi dan Serius Hadapi PON XVIII 2012
Cabang olahraga (cabor) beladiri taekwondo akan menjadi cabang olah raga unggulan Kaltim dalam mendulang medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 yang akan dilaksanakan di Pekanbaru, Riau mendatang.

Taekwondo menjadi cabor unggulan akan menjadi sebuah konsentrasi penuh mempertahankan prestasi pada PON XVII 2008 di Kaltim yang mampu menyumbangkan 5 emas. Oleh karena itu persiapan yang dilakukan oleh kaltim antara lain mengontrak pelatih taekwondo nasional yang sekaligus menjadi pelatih kepala bagi atlet taekwondo Kalimantan timur. Dan,kami sudah memasuki Puslatda sejak Pra-PON, dari September hingga Desember 2011, kemudian Februari 2012 sampai saat ini.

Atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti PON mendatang adalah 10 atlet yang lolos babak kualifikasi, yang akan turun sesuai dengan berat badan. diantaranya adalah, kategori fin putri, bantam putri, welter putri, middle putri, heavy putri, feather putra, welter putra, middle putra, dan heavy putra.

Selain itu ada 2 atlet taekwondo kaltim yang sekarang mengikuti program pelatnas yaitu Eka Sahara pemegang medali perak SEA Games dan Alfred Blegur juga peraih emas.

0 komentar:

Posting Komentar