Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 27 Januari 2013

Manfaat Taekwondo Bagi Kesehatan

Manfaat Taekwondo Bagi Kesehatan

Manfaat Taekwondo Bagi Kesehatan

Berlatih taekwondo secara rutin ternyata memberikan banyak sekali mamfaat bagi kesehatan manusia. Diantaranya adalah dapat menurunkan berat badan, hasil kolesterol baik, fleksibilitas yang lebih baik. 

Berikut ini adalah beberapa manfaat Taekwondo bagi kesehatan :
1. Membantu membuang Kolesterol Jahat dalam Tubuh.
2. Menstabilkan Tekanan darah dalam tubuh sehingga dapat meminimalkan terkena serangan stroke.
3. Membantu menurunkan berat badan seseorang, karena dengan berlatih taekwondo maka membakar kalori dalam tubuh manusia.
4. Membantu mengencangkan otot dan membuat tubuh menjadi lebih kencang, menjadikan bentuk tubuh menjadi ideal.
5. Mempunyai stamina dan energi yang cukup untuk melakukan aktifitas sehari hari, karena dengan berlatih taekwondo menjadikan tubuh kita mempunyai fisik yang kuat sehingga terlihat tetap bugar dalam menjalani aktifikas sehari hari.
6. Membantu menghilangkan stress, dengan berlatih taekwondo secara rutin dapat membantu anda menghilangkan stress setelah melakukan aktifitas yang sangat padat.
7. Taekwondo tidak akan menyembuhkan depresi berat tetapi akan membuat Anda merasa lebih baik tentang diri Anda. Latihan intens juga melepaskan endorfin alami yang dapat meningkatkan mood pada diri anda.

Jadi tunggu apalagi? segeralah berlatih taekwondo di tempat anda, segera rasakan manfaat yang anda alami setelah berlatih taekwondo, terutama bagi kesehatan anda. Semoga artikel berikut ini bermamfaat. 

Salam Taekwondo. :)
  

0 komentar:

Posting Komentar