Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 22 Juli 2012

Taekwondoin Kalimantan Timur Jajal Atlet Olimpiade

Taekwondoin Kalimantan Timur Jajal Atlet Olimpiade

Taekwondoin Kalimantan Timur Jajal Atlet Olimpiade

Keberangkatan tim taekwondo Kalimantan Timur ke Korea Selatan, untuk melaksanakan try out / uji coba ternyata benar-benar dimanfaatkan maksimal. Diantaranya beberapa taekwondoin mendapat pengalaman berharga yaitu  mereka mendapat kesempatan untuk mencoba kemampuan atlet taekwondo Kazakhstan dan Tiongkok yang diproyeksikan ke Olimpiade. Dua atlet taekwondo kaltim yang mendapat kesempatan tersebut adalah Nurul Fadilah dan Eka Sahara.

Atlet Taekwondo Kaltim benar benar mendapat kesempatan yang bagus karena kemarin merekan berkesempatan berujicoba dengan atlet taekwondo Kazakhstan dan juga uji coba dengan taekwondoin China.

Di PON mendatang, taekwondo kaltim mempunyai target untuk meraih  5 medali emas. Jika mampu meraih lima medali emas, diperkirakan team Taekwondo Kalimantan timur akan bisa mempertahankan predikat juara umum di PON.

Akan tetapi Team taekwondo kaltim juga mempunyai beberapa kendala ketika besuk akan menghadapi PON. Yakni taekwondoin Kaltim harus beradaptasi dengan peraturan baru yang dikeluarkan oleh PBTI. Yaitu Cabang olah raga taekwondo hampir dipastikan menggunakan body protector elektronik. Itu artinya atlet harus melakukan adaptasi saat berlatih. Pukulan dan tendangan atlet harus akurat meskipun tidak terlalu keras.

0 komentar:

Posting Komentar