Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 18 Januari 2013

Manfaat Latihan Taekwondo untuk Pemula

Manfaat Latihan Taekwondo untuk Pemula

Manfaat Latihan Taekwondo untuk Pemula

Perlu diketahui bahwa jangan anda salah dalam memaknai konsep tentang taekwondo, misalnya banyak orang yang awam menganggap bahwa ingin belajar taekwondo agar bisa berkelahi. Hal tersebut adalah merupakan suatu konsep yang salah. Karena yang benar ialah semakin orang mahir dalam berlatih taekwondo maka ia akan semakin dapat mengendalikan diri untuk tidak berkelahi. karena ia akan menyadari bahwa berkelahi tidak akan berguna dan malah semakin mendatangkan masalah.

Taekwondo juga mengajarkan kepada kita tentang kerendahan hati dan saling menghormati, hal itu bisa kita temui dalam latihan keseharian kita sebagai taekwondoin yaitu dengan sikap Kyong rei (membungkukkan badan) sikap hormat kepada pelatih / yang lebih senior dari kita.  

Selain itu mamfaat latihan taekwondo selain sebagai olah raga yang bisa menyehatkan badan kita juga dapat belajar mengalahkan dan mengendalikan rasa takut pada taekwondoin. Kenapa rasa takut yang dimiliki seseorang perlu dikalahkan/ di kendalikan? karena rasa takut merupakan suatu penghambat bagi kita untuk maju. Apakah kita perlu menghilangkan rasa takut dalam diri kita? jawabannya adalah Tidak, Karena di balik rasa takut yang kita miliki tersimpan suatu potensi yang besar dari diri kita .

Bis kita lihat contoh misal nya bintang band Ariel peterpen ketika dia masih kecil ketika disuruh menyanyi lagu ulang tahun selalu bersembunyi. Tukul Arwana sempat ragu bahwa pelawak bisa jadi pembawa acara di Empat Mata.

jadi bisa disimpulkan bahwa janga menghilangkan rasa takut pada diri kalian, Orang yang tidak punya rasa takut hanyalah ORANG GILA di pinggir jalan, Pemabuk, pemakai Narkoba, bunuh diri adalah wujud dari orang yang mencoba lari dari rasa takut merek

Jadi, sekali lagi Taekwondo bukan mengajarkan hal-hal negatif, justru sebaliknya. 
Jadi, tunggu apalagi…ayo gabung dengan Taekwondo. 


0 komentar:

Posting Komentar