Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 06 November 2012

BOPI Mengukuhkan UTI Pro Sebagai Organisasi Olahraga Taekwondo Profesional di Indonesia

BOPI Mengukuhkan UTI Pro Sebagai Organisasi Olahraga Taekwondo Profesional di Indonesia

Perjuangan Universal Taekwondo Indonesia (UTI Pro) yang sebelumnya bernama YUTI untuk menjadi organisasi olahraga taekwondo profesional di Indonesia kini terwujud setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia mengukuhkannya, pada hari Senin tanggal 5november 2012.

BOPI juga melantik kepengurusan UTI Pro Pusat yang dipimpin  Ngatino sebagai Ketua Umum. Pengukuhan dan pelantikan dilakukan Plt Ketua BOPI, Haryo Yuniarto.

Menurut Haryo Yuniarto, pengesahan Universal Taekwondo Indonesia (UTI Pro) sudah sesuai Undang Unadng Sistem Keolahragaan Nasional. Sehingga, organisasi yang dipimpin Ngatino tersebutempunyai kewajiban untuk mengembangkan, mengelola, dan membina taekwondo yang ada di Indonesia untuk jalur profesional bersama dengan TI (Taekwondo Indonesia) di ranah amatir.

Sebelum diterima sebagai anggota, BOPI terlebih dulu memverifikasi persyaratan UTI Pro, persyaratan yaitu antara lain telah berbadan hukum, dan juga memiliki kepengurusan di tingkat dan terbentuk di 33 provinsi. “Semuanya sudah memenuhi persyaratan secara legal.


0 komentar:

Posting Komentar