Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 10 Januari 2012

Taekwondo Kalimantan Timur Target 5 Medali Emas PON Riau

Taekwondo Kalimantan Timur Target 5 Medali Emas PON Riau

Pengprov Taekwondo Indonesia Kaltim menargetkan 5 medali emas pada PON XVIII 2012 yang akan berlangsung Riau atau mempertahankan pencapaian prestasi emas pada PON sebelumnya di Kaltim sebagai tuan rumah.


"Gubernur Kaltim, Awang Faroek telah mencanangkan prestasi 3 besar pada PON Riau mendatang dan sudah pasti KONI Kalimantan timur sebagai penanggung jawab target tersebut membebani kepada semua cabang olahraga, termasuk Taekwondo, dan mengacu pada prestasi yang kita capai pada PON sebelumnya saya rasa kami bisa mendapatkan lagi lima medali emas.

Pada Pra PON 2012 Riau yang berlangsung 15-18 Desember 2011 kemarin, Kalimantan timur berhasil meloloskan 10 atlet taekwondo dari 16 kelas yang dipertandingkan, dan kaltim membawa pulang 2 emas, oleh Eka Sahari dan Alfred dan menempatkan Kalimantan timur pada peringkat empat besar nasional.


Sepuluh atlet yang lolos di antaranya enam atlet putri seperti Siti Mahmudah kelas under 46 kg putri,Murni Leni Pratiwi kelas 49 kg putri, Yuni Andini kelas under 53 kg putri, Krisnawati kelas under 67 kg putri, Silviana J Rosok kelas under 73 kg putri dan Eka Sahara kelas over 73 kg putri (medali emas).

Sedangkan empat atlet putra yang lolos di antarnya Junaidi Alfred Blegur, kelas under 68 kg putra peraih medali emas dan saat ini mendapatkan panggilan pelatnas even Internasional, Georgios Anja kelas under 74 kg putra, Satria kelas under 80 kg putra, dan Rivanda Huda kelas over 87 kg putra.

0 komentar:

Posting Komentar