Berita Terbaru
Loading...
Senin, 02 Januari 2012

Desi Julianti Pelari yang Hijrah ke Taekwondo.

Desi Julianti Pelari yang Hijrah ke Taekwondo.

Taekwondoin putri asal aceh Desi Julianti tercatat sebagai peraih medali emas taekwondo kejuaraan nasional Korean Ambassador di Jakarta, yang dilangsungkan pada tanggal 27-29 September 2011. Desi Julianti Memulai karier sebagai olahragawati pada cabang atletik, yakni lari meraton 5 km. Namun kemudian dia beralih ke cabang beladiri asal korea taekwondo setelah melihat sang bibi, Asmaul Husna, yang juga atlet taekwondo Aceh, sering membawa medali. “Maka saya pun akhirnya beralih ke cabang olahraga keras ini,”.

Desi julianti merupakan Putri tunggal dari pasangan Razali - Sukmayati. Desi Juliannti mempunyai cita-cita untuk menjadi Polwan. hingga saat ini dia sudah mendulang sejumlah medali, dua medali tingkat nasional dan empat lainnya di Aceh.

Selain peraih juara satu pada kejuaraan taekwondo Jakarta Korean Ambassador (2011), Desi Julianti juga meraih predikat atlet terbaik pada kejuaraan yang diselenggarakan Kedutaan Korea Selatan di Jakarta dan pemegang medali perak pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) di Pekanbaru, Riau, yang berlangsung 1-3 Oktober 2011.

Cita-cita Desi Julianti adalah ingin menjadi juara dunia taekwondo. Dia yakin dengan latihan keras, suatu saat akan mampu membawa medali taekwondo peringkat dunia ke Aceh.

Pada pertandingan taekwondo internasional pertama yang diikutinya di Korea Selatan, dia tak meraih medali. akan tetapi, pengalaman pertama di event internasional itu merupakan modal dia untuk pertandingan tahun-tahun berikutnya.

1 komentar:

  1. congratulation ecy
    raihlah cita -citamu sarangeo brayyy jkkkkkkkkkkk

    BalasHapus