Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 08 Januari 2014

Presiden Kukkiwon Mengundurkan Diri

Presiden Kukkiwon Mengundurkan Diri
Memasuki tahun 2014 komunitas Taekwondo kembali dikejutkan dengan berita dari Markas Besar Taekwondo Dunia (Kukkiwon) bahwa Mr. Kyu-Hyung Lee telah mengundurkan sejak 31 Desember 2013. Mr. Lee terpilih sebagai Presiden Kukkiwon yang baru setelah mengantikan Mr. Won Sik-Kang akhir Oktober 2013 silam. Dalam rapat yang digelar pada 27 Oktober 2013 yang lalu dimana 19 dari 20 anggota dewan pengurus hadir dan memilih dengan suara bulat untuk Mr. Lee.

Alih-alih membuka konferensi pers, Lee telah mengirimkan surat resmi kepada semua wartawan Taekwondo di Korea pada tanggal 4 Januari 2014.

Bentrokan terus menerus dalam Kukkiwon adalah alasan utamanya untuk mengundurkan diri: Dewan direksi baru-baru ini dibagi dalam dua kelompok besar: politisi vs orang Taekwondo. Arahan bahwa setiap kelompok ingin melakukan dan kepentingan beberapa kelompok politik Taekwondo sangat bertentangan dengan satu sama lain yang tampaknya hampir tidak mungkin untuk mengambil langkah apapun ke depan.

Proposal Lee untuk wakil presiden dan posisi penting lainnya telah dipotong oleh ketua dewan direksi, sehingga sangat sulit bagi Lee untuk menciptakan tim kerja yang bisa membawa perubahan positif di Kukkiwon dan Taekwondo seperti yang ia pikirkan.
Dia merasa bahwa harapannya untuk melakukan normalisasi organisasi dan mengembalikan prestise Kukkiwon itu benar-benar hancur dan menyadari bahwa itu akan sangat sulit baginya untuk melakukan apapun yang baik untuk Taekwondo meskipun di posisinya sebagai Presiden.

Dalam surat resminya yang dikirim ke komunitas Taekwondo di Korea, Lee juga meminta maaf karena tidak mampu melaksanakan tugasnya sampai akhir, tapi ia telah memutuskan untuk menyerah posisi terhormat seperti itu karena hati nuraninya dan kebanggaan sebagai seorang Taekwondo tidak bisa menerima apa yang terjadi.

Sekarang bahwa Kukkiwon telah dibiarkan tanpa pemimpin, komunitas Taekwondo takut bahwa Kukkiwon tidak akan kembali normal dalam waktu dekat.

Source: wtkmedia.com


0 komentar:

Posting Komentar