Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 31 Mei 2013

Tips Melatih Mental Dalam Beladiri Taekwondo

Tips Melatih Mental Dalam Beladiri Taekwondo

Tips Melatih Mental Dalam Beladiri Taekwondo

Berikut ini ada sebuah pertanyaan dari seorang taekwondo berkaitan dengan Mental.
salam olahrqga buat sabeumnim,saya caca mau bertanya,..gimana sih cara nglatih mental itu?krn dulu wktu pertandingan saya kalah lawan kaltim.tiba"mental saya down. nah itu bagaimana mengatasinya sabeum?terimakasih
Nah berikut ada beberapa tips untuk melatih mental bertadning dalam taekwondo.

1. kalo down nya sebelum bertanding maka sebaiknya berpikir lawan boleh hebat tapi kita juga punya teknik dan kemampuan. kalo down nya setelah kalah bertanding, tidak perlu untuk disesali berlebihan. menang kalah itu bagian perjalanan karir kamu di dunia taekwondo. so let it be dan keep fighting.
 

2. Kalah dan menang itu hal biasa,jadi jangan pikir kesitu dulu sebelum tanding.
Rileks hadapi aja musuh nya dengan kemampuan yg kamu punya,baru di akhir kita bisa liat siapa pemenang nya. Itu sih cara saya,ketika mau tanding tidak peduli mau sebesar apa musuh nya,selama ada wasit dan peraturan.gak perlu down pokok nya.
3. Mental itu adalah jiwa, jadi jika bertanding anggap aja lawan tadi di bawah kita, anggap aja lebih mampu kita. Dan anggap aja dia junior kita, maka anda pasti akan mendapat kan ketenangan dalam bertanding ,jadi dengan anda bisa main tenang permainan tadi akan menjadi bagus, walau pun kalah tapi kita main dengan puas, karena dengan ketenangan teknik bisa keluar dad rasa beban/grori/nerves/tkut/ pun tidak ada.


0 komentar:

Posting Komentar