Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 15 Februari 2013

Nama Alat-Alat Taekwondo

Nama Alat-Alat Taekwondo

Nama Alat-Alat Taekwondo

Dalam berlatih taekwondo dikenal dengan berbagai macam alat yang digunakan untuk menunjang kegiatan berlatih taekwondo. Nama alat alat taekwondo yang biasa digunakan dalam berlatih sehari hari adalah sebagi berikut ini:

1. Target Kicking
Target kicking berfungsi untuk berlatih tendangan di taekwondo. melatih ketepatan dengan sasaran tendang menggunakan target kicking.

2. Pelindung Kepala / Head Guard
Pelindung kepala/ head guard digunakan taekwondoin ketika berlatih/ bertanding kyorugi. taekwondoin diwajibkan memakai pelindung kepala/head guard ketika bertanding di kategori kyorugi. selain berfungsi untuk melindungi kepala head guard ini juga berfungsi untuk penilaian. apabila taekwondoin berhasil menendang arah kepala/ mengenai kepala secara telak maka ia akan memperoleh nilai tinggi / 3 point arah kepala.

3. Body Protector Taekwondo/ Pelindung Badan
 Body Protector taekwondo/ Pelindung badan ini berfungsi untuk melindungi badan di dalam berlatih taekwondo khususnya kyorugi/ pertarungan. Di dalam kejuaraan taekwondo maka taekwondoin diwajibka untuk memakai body protector taekwondo khususnya di kelas kyorugi/ pertarungan. 

4. Pelindung Tangan Taekwondo/ Hand Protector

Pelindung tangan / dekker tangan atau biasa dikenal dengan hand protector ini wajib digunakan ketika bertanding taekwondo di kategori kyorugi, berfungsi untuk mengurangi cidera ketika bertanding, dapat berfungsi juga untuk menangkis serangan.

5. Pelindung Kaki Taekwondo/ Shin Guard taekwondo
Pelindung kaki taekwondo/ Shin Guard taekwondo berfungsi untuk melindungi kaki ketika berlatih taekwondo khususnya kyorugi. Serta berfungsi juga untuk mengurangi cidera ketika berlatih karena fungsinya adalah untuk melindungi tulang kering kaki.

Itulah tadi beberapa alat yang di perlukan ketika berlatih taekwondo. Jika anda menginginkan/ ingin membeli peralatan taekwondo tersebut diatas anda bisa memperoleh informasi lebih lengkap disini. karena kami menyediakan peralatan taekwondo yang kami sediakan untuk anda. untuk informasi lebih lengkap silahkan untuk meng KLIK DISINI.

1 komentar: