Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 03 Agustus 2011

Tendangan Dasar Dalam Taekwondo

Tendangan Dasar Dalam Taekwondo
Taekwondo adalah seni bela diri yang terkenal dengan tendanganya, banyak sekali jenis tendangan di dalam seni bela diri yang berasal dari negeri korea ini. berikut akan saya berikan macam2 dari tendangan taekwondo yang biasa digunakan dalam pertarungan kyorugi.

1. Dolyo Chagi
Tendangan Dolyo Chagi adalah tendangan dengan sasarin ke arah perut, caranya dengan memutar pinggul 180 derajat, dengan arah tendangan menyamping ke arah perut, bisa juga tendangan dolyo mengarah ke arah kepala, terkenal dengan sebutan eugol dolyo chagi. untuk lebih jelasnya berikut akan saya berikan Video nya.


2. Ap Chagi
Tendangan Ap chagi adalah jenis tendangan yang paling dasar yang dipelajari oleh pemula yang baru belajar taekwondo. arah tendangan ap chagi adalah ke depan . dengan badan tegak. sasaran tendangan bisa ke arah kemaluan, perut maupun kepala. untuk lebih jelas berikut videonya.


itu tadi contoh dari tendangan dasar taekwondo. masih banyak lagi macam tendangan di taekwondo, untuk macam tendangan taekwondo lainnya akan saya berikan pada postingan berikut. oleh karena itu tetaplah men-follow blog saya ini untuk mendapatkan informasi terbaru terkait dengan beladiri taekwondo. thanks
Sponsor
Jual Peralatan Taekwondo Lengkap
Klik Gambar di bawah ini



4 komentar: