Senin, 30 April 2012

Invitasi Taekwondo Rektor UMP CUP II Pra Junior-Junior 2012

Universitas Muhammadiyah purwakerto dan UKM Taekwondo UMP bekerja sama dengan Pengkap TI Banyumas akan menyelenggarakan Kejuaraan Taekwondo Invitasi Taekwondo Rektor UMP CUP II Pra Junior-Junior 2012 bertajuk "Pertarungan Terbaik Tersaji Disini Pastikan Anda adalah Saksinya".

Kejuaraan Invitasi Taekwondo Rektor UMP CUP II Pra Junior-Junior 2012 akan diselenggarakan pada tanggal 11-12 mei 2012, bertempat di Di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto, pukul 07.30 wib sampai dengan selesai. untuk informasi lebih jelas silahkan untuk menghubungi alamat berikut ini: blog : taekwondo-ump.blogspot.com email : taekwondo_ump@yahoo.co.id

Jumat, 27 April 2012

Video Berlatih Taekwondo Dengan Master Moreno

Video Berlatih Taekwondo Dengan Master Moreno -  berisi tentang video tutorial latihan taekwondo bagi atlet-atlet kyorugi/pertarungan. dimana didalamnya terdapat variasi tendangan diantaranya idan dolyo chagi dikombinasikan dengan tendangan deol-o chagi ke arah kepala, dan juga ada kombinasi tendangan idan dollyo chagi digabung dengan tendangan dollyo chagi.

untuk lebih jelasnya langsung simak saja Video Berlatih Taekwondo Dengan Master Moreno


Video Koleksi Tendangan KO Taekwondo

Video Koleksi Tendangan KO Taekwondo - berisi cuplikan video kejuaraan yang didalamnya terdapat macam-macam tendangan mematikan bahkan diantaranya ada juga yang menyebabkan lawan menjadi KO karena terkena tendangan tersebut.

berikut ini Video Koleksi Tendangan KO Taekwondo
 

Video Latihan Taekwondo Untuk Anak Kecil

Video Latihan Taekwondo Untuk Anak Kecil - berikut ini akan saya berikan video tutorial berlatih taekwondo yang sangat menyenangkan jika diterapkan bagi anak kecil. karena di dalamnya mengandung unsur permainan yang dikombinasikan dengan materi taekwondo. sehingga anak akan merasa senang untuk melakukannya dan tidak jenuh dalam berlatih taekwondo.

berikut ini Video Latihan Taekwondo Untuk Anak Kecil

Kamis, 26 April 2012

Tendangan Taekwondo 4 Point

Tendangan Taekwondo 4 Point - adalah tendangan taekwondo memutar mengenai kepala lawan dalam kejuaraan taekwondo akan memperoleh point sebanyak 4. hal ini dikarenakan tehnik tendangan yang sangat sulit sehingga point yang didapat lebih besar dibandingkan yang lain.

Rabu, 25 April 2012

Informasi Proposal Kejuaraan Taekwondo YUTI Cup I Tahun 2012 " Best Of The Best"

Informasi Proposal Kejuaraan Taekwondo YUTI Cup I Tahun 2012 " Best Of The Best" - berikut ini adalah informasi bagi anda yang ingin mengikuti kejuaraan taekwondo open tornament YUTI Cup I 2012. informassi akan saya berikan berupa screenshoot jadwal pertandingan masing-masing wilayah, serta di dalamnya terdapat contact person untuk tiap tiap wilayah. untuk informasi proposal anda bisa menghubungi contact person yang ada di dalamnya.

Foto David Beckham Dan Anaknya Berlatih Taekwondo

Foto David Beckham Dan Anaknya Berlatih Taekwondo - berikut ini adalah foro bintang sepak bola dunia David beckham sedang membantu anaknya memasang body protektor taekwondo. Ternyata anak nya David beckham yang bernama Cruz mempunyai hobi olah raga beladiri taekwondo. berikut ini fotonya.

KEJUARAAN SUBANG TAEKWONDO SCHOOL Student Championship 1st

KEJUARAAN SUBANG TAEKWONDO SCHOOL Student Championship 1st - Kejuaraan Taekwondo untuk kelas Antar Pelajar se - Jawa Barat dilaksanaakan Dalam Rangka Untuk Memperingati Hari Jadi Subang, Hari Kebangkitan Nasional, Hari Pendidikan Nasional, HUT KODAM III Siliwangi dan Anniversary Subang Taekwondo School 2nd

Kejuaraan SUBANG TAEKWONDO SCHOOL Student Championship 1st sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 18 - 19 Mei 2012  bertempat di Di GOR Gotong Royong Subang...!!!

Mohon doa dan dukungan nya, Maju Taekwondo Indonesia. :)

Design Dobok / Seragam Taekwondo Baru Di Indonesia

Baru baru ini Kukkiwon sedang melakukan survei tentang perubahan desain dobok taekwondo. rencana perubahan design dobok untuk taekwondo ini akan diberlakukan di seluruh dunia termasuk juga di indonesia sendiri.

 bagaimana pendapat anda mengenai perubahan design dobok / seragam taekwondo tersebut. berikut ini akan saya sertakan design dari dobok/ seragam taekwondo terbaru yang akan diberlakukan.

Senin, 23 April 2012

Video Belajar Tendangan Jumping Dwi Hurigi Taekwondo

Video Belajar Tendangan Jumping Dwi Hurigi Taekwondo - Guru Woo telah menerima gelar dalam mengajar Taekwondo (sebagai Mayor) dari Yong-In University di Korea. Guru Woo adalah gelar bersertifikat internasional menguasai 6 instruktur dari Federasi Taekwondo Dunia dan telah mengajar Taekwondo untuk 19 years di negara bagian. Selain itu, ia telah menerima derajat mengajar beberapa termasuk lisensi pendidikan guru fisik dari Departemen Pendidikan di Korea dan lisensi yoga guru dari Yong-In University. Dia telah terlibat dalam Taekwondo selama lebih dari 30 tahun berturut-turut.

Tendangan Jumping Dwi Hurigi Taekwondo adalah salah satu dari macam tendangan taekwondo yang populer, dan ini adalah yang paling indah dalam teknik menendang. Karena kesulitan teknik ini, yang tinggi dari kekuatan, fleksibilitas, koordinasi dan keseimbangan yang diperlukan dan diharapkan untuk tendangan tertentu. Pelatihan awal seharusnya, mulailah dengan berlatih gerakan berputar, tetapi menjaga kaki rendah dan hanya sebagian diperpanjang. Setelah menjadi terbiasa dengan gerakan memutar gerakan menyapu dari lutut harus dilakukan secara bertahap, menambah daya kecepatan dan tinggi.

Materi Ujian Taekwondo Untuk Sabuk Putih



Materi Ujian Taekwondo Untuk Sabuk Putih - Berikut ini adalah beberapa materi ujian yang biasa di ujikan untuk taekwondoin pemula sabuk putih.

 1. sikap kuda-kuda dasar yaitu jochom soegi, apkubi soegi.

 2. Jenis pukulan yang harus dikuasai sabuk putih yaitu momtong jireugi (pukulan ke arah tengah), eugol jireugi (pukulan arah kepala), area jireugi ( pukulan arah bawah)

 3. jenis tangkisan yang harus dikuasai oleh sabuk putih : Area makki (tangkisan ke bawah), momtong an makki (tangkisan arah tengah) eugol makki (tangkisan arah atas)

 4. jenis tendangan yang harus dikuasai oleh sabuk putih : ap chagi, dan deol-o chagi.

Minggu, 22 April 2012

Atlet Taekwondo Kaltim Konsentrasi dan Serius Hadapi PON XVIII 2012

Cabang olahraga (cabor) beladiri taekwondo akan menjadi cabang olah raga unggulan Kaltim dalam mendulang medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 yang akan dilaksanakan di Pekanbaru, Riau mendatang.

Taekwondo menjadi cabor unggulan akan menjadi sebuah konsentrasi penuh mempertahankan prestasi pada PON XVII 2008 di Kaltim yang mampu menyumbangkan 5 emas. Oleh karena itu persiapan yang dilakukan oleh kaltim antara lain mengontrak pelatih taekwondo nasional yang sekaligus menjadi pelatih kepala bagi atlet taekwondo Kalimantan timur. Dan,kami sudah memasuki Puslatda sejak Pra-PON, dari September hingga Desember 2011, kemudian Februari 2012 sampai saat ini.

Atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti PON mendatang adalah 10 atlet yang lolos babak kualifikasi, yang akan turun sesuai dengan berat badan. diantaranya adalah, kategori fin putri, bantam putri, welter putri, middle putri, heavy putri, feather putra, welter putra, middle putra, dan heavy putra.

Selain itu ada 2 atlet taekwondo kaltim yang sekarang mengikuti program pelatnas yaitu Eka Sahara pemegang medali perak SEA Games dan Alfred Blegur juga peraih emas.

Sabtu, 21 April 2012

Video Lucu Kejuaraan taekwondo Kategori Anak Kecil

Video Lucu Kejuaraan taekwondo Kategori Anak Kecil - berisi cuplikan video lucu sparring taekwondo usia anak kecil, Video The best baby Taekwondo fight ever sendiri di youtube telah ditonton oleh 706,420 pemirsa hingga saat ini. langsung saja simak videonya berikut ini .

Video Taekwondo Tendangan 4 Point Ke Arah Kepala

Video Taekwondo Tendangan 4 Point Ke Arah Kepala - berikut ini adalah video pertandingan taekwondo dengan menggunakan tendangan memutar 360 derajat, atau lebih dikenal dengan tendangan 360 spinning kick taekwondo, dimana sang taekwondoin berhasil mengenai kepala lawannya.

PERTAMA DI DUNIA,”OPEN TURNAMEN", Kejuaraan YUTI CUP I Tahun 2012 “BEST OF THE BEST"

PERTAMA DI DUNIA,”OPEN TURNAMEN” (untuk seluruh dojang/club) TAEKWONDO MEMPEREBUTKAN MEDALI EMAS MURNI ( SOLID GOLD ) TOTAL HADIAH SENILAI ***Rp 911.000.000,-***

HIGHLIGHT : Kejuaraan YUTI CUP I Tahun 2012 “BEST OF THE BEST” Akan diselenggarakan di Jakarta ,Pada Tanggal 3 dan 4 November 2012 memperebutkan 23 Medali Emas ,yang terdiri dari 16 Medali Emas Murni (Solid Gold) untuk Kategori Gyeorugi Senior Putra & Putri, dan 5 Medali Emas Murni (Solid Gold) untuk Kategori Poomsae Senior serta 2 Medali Emas murni untuk Kategori Junior ditambah 6 Medali Emas murni bagi pelatih Asal Atlet Per-Korwil masing-masing 1 Medali Emas Murni bagi Atletnya yang meraih medali Emas Best Of The Best. Peserta Best Of The Best adalah Juara I,II dari 5 Korwil dan juara I,II & III dari Korwil I (Sumatra).

Pembagian Wilayah dan Jadwal Pertandingan PENYELENGGARA – WILAYAH HARI/TANGGAL KEGIATAN

Penyelenggara I – Wilayah 4, meliputi : Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat Sabtu dan Minggu, 26 – 27 Mei 2012 

Penyelenggara II – Wilayah 2,. meliputi : D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Sabtu dan Minggu, 2 – 3 Juni 2012 

 Penyelenggara III – Wilayah 5, meliputi :Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali danJawaTimur. Sabtu dan Minggu, 9 – 10 Juni 2012 

Penyelenggara IV – Wilayah 1, meliputi : Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung. Sabtu dan Minggu, 23 – 24 Juni 2012 

Penyelenggara V – Wilayah 3, meliputi : Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Sabtu dan Minggu, 30 Juni – 1 Juli 2012 

Penyelenggara VI – Wilayah 6, meliputi :Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara. Sabtu dan Minggu, 14 – 15 Juli 2012 

Jangan lewatkan kesempatan Emas ini bagi Pelatih dan Taekwondoin seluruh Indonesia untuk Mencapai Prestasi Optimal melalui “OPEN TURNAMEN” Wilayah menuju YUTI CUP I BEST OF THE BEST 2012. 

Informasi lengkap silahkan hubungi dan daftarkan segera melalui: - Perwakilan YUTI seluruh Indonesia. - Panitia Penyelenggara Korwil dan Sekretariat YUTI Pusat.

Jumat, 20 April 2012

Video Keren Latihan Bersama Taekwondo Kelas di Korea

Video Keren Latihan Bersama Taekwondo Kelas di Korea - Video ini didapat dari seorang mahasiswa yang baru melanjutkan perjalanan ke Korea dan dia memiliki kesempatan untuk mengamati kelas taekwondo yang diadakan di sana. Kemudian dia mengambil video ini untuk dibagikan kepada anda semua para pecinta taekwondo. Langsung saja simak videonya berikut ini.

Video Belajar Taekwondo

Video Belajar Taekwondo - berisi tutorial video latihan taekwondo, bisa anda jadikan referensi untuk latihan taekwondo anda, baik di dojang taekwondo anda maupun latihan sendiri di rumah. langsung aja simak videonya berikut ini.

Sabuk Hitam Taekwondo

Sabuk Hitam Taekwondo - berikut ini adalah kumpulan gambar sabuk hitam taekwondo, sabuk hitam taekwondo adalah tingkatan sabuk tertinggi.

Kamis, 19 April 2012

Video Pertarungan Bebas Taekwondo vs Muay Thai

Video Pertarungan Bebas Taekwondo vs Muay Thai - Adalah berisi video pertarungan bebas antara taekwondo melawan Muay Thai. siapakah yang menjadi pemenangnya? Langsung saja simak videonya berikut ini.

Video Keren BreakDance Vs Taekwondo

Video Keren BreakDance Vs Taekwondo - berisi tentang video keren atraksi BreakDance dengan Atraksi team demonstrasi taekwondo K-tigers. langsung saja simak videonya berikut ini.

Rabu, 18 April 2012

Video Belajar Taekwondo Online

Video Belajar Taekwondo Online - Di dalam video ini berisi Guru Woo telah menerima gelar dalam mengajar Taekwondo (sebagai Mayor) dari Yong-In University di Korea. Guru Woo adalah gelar bersertifikat internasional menguasai 6 instruktur dari Federasi Taekwondo Dunia dan telah mengajar Taekwondo untuk 19years di negara bagian. Selain itu, ia telah menerima derajat mengajar beberapa termasuk lisensi pendidikan guru fisik dari Departemen Pendidikan di Korea dan lisensi yoga guru dari Yong-In University. Dia telah terlibat dalam Taekwondo selama lebih dari 30 tahun berturut-turut.

Video Film Taekwondo Keren

Video Film Taekwondo Keren - Kombinasi antara taekwondo dengan parkoer menghasilkan suatu gerakan yang sangat indah dilihat. salah satunya yang ditunjukkan di dalam film taekwondo berikut ini.http://www.blogger.com/img/blank.gif

Video Keren Taekwondo fighter Steven Lopez USA

Mari kita saksikan bersama Video keren Taekwondoin fighter Steven Lopez dari USA, dia adalah pemenang medali emas olimpiade pada Tahun 2008 kemarin.

Foto Demonstrasi Tendangan Taekwondo

Foto Demonstrasi Tendangan Taekwondo - berikut ini adalah koleksi foto demonstrasi taekwondo team Demo K-Tigers yang berasal dari korea.




Tendangan Taekwondo 4 Point

Tendangan Taekwondo 4 Point - di kyorugi dalam peraturan terbarunya WTF memang terdapat banyak perubahan dalam sistem penilaian tendangan/ point taekwondo.

misalnya dalam penilaian tendangan yang mengarah kepala. jika taekwondoin berhasil menendang dengan arah kepala maka akan memperoleh point sebanyak 4 point.

Senin, 16 April 2012

YUTI Adakan Ujian Kenaikan Tingkat DAN Kukkiwon

Diikuti kurang lebih 250 peserta atlet taekwondo nasional yang mengikuti seminar penguji nasional poomsae (beregu) taekwondo ujian kenaikan tingkat dan special promotion test kukkiwon (kenaikan dua tingkat Dan, acara tersebut diadakan oleh Universal Taekwondo Indonesia (UTI), di Jakarta, pada hari Sabtu tanggal 14 mei 2012. salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meratakan tehnik poomsae taekwondo dari para atlet agar tidak timpang secara kemampuan.

Dalam Ujian kenaikan tingkat DAN Kukkiwon tersebut dipimpin langsung oleh instruktur yang didatangkan langsung dari negeri Korea Selatan. Terlihat jelas pula dalam acara tersebut tampak di ikuti dengan serius uleh para peserta.





source; http://foto.detik.com/readfoto/2012/04/14/214311/1892579/463/3/universal-taekwondo-indonesia-uji-kenaikan-tingkat

Koleksi Foto Diklat Taekwondo Modus Club 28-29 Januari 2012

Koleksi Foto Diklat Taekwondo Modus Club 28-29 Januari 2012

hanbon Kyorugi





Momtong Jireugi


source : https://www.facebook.com/media/set/?set=oa.319928778043671&type=1

Grand Master Lieo Nam Kiong Puji Perkembangan Taekwondo Jawa Tengah


Kemampuan para taekwondo dari Jawa Tengah mencuri perhatian dari GM Lioe Nam Khiong, beliau adalah Pendiri dari Yayasan Universal Taekwondo Indonesia. GM Lioe Nam Khiong berpandangan bahwa para taekwondo dari Jawa Tengah memiliki segudang prestasi, terutama pada nomor Poomsae (Kerapian jurus)

Perkembangan nomor Poomsae / Jurus belum merata dan hingga kini masih didominasi daerah seperti Jawa Tengah. Untuk Ke depannya kami berharap perkembangannya bisa merata di seluruh Provinsi di Indonesia,” Ujar GM Lioe Nam Khiong.

Dalam perkembangannya Nomor Poomsae/ kerapian jurus mulai dipertandingkan di berbagai ajang internasional, diantaranya yaitu seperti SEA Games dan Asian Games. Oleh karena itu GM Leio Nam Khiong mendatangkan 2 instruktur pelatih taekwondo dari Korea Selatan, masing-masing Lee Chung Kwon dan Jamie Hong.


source : http://m.bola.net/olahraga_lain_lain/gm-nam-kiong-puji-perkembangan-taekwondo-di-jateng-2e47c8.html

Kamis, 12 April 2012

Video Team Indonesia Dalam Kejuaraan Poomsae Dunia

Video Team Indonesia Dalam Kejuaraan Poomsae Dunia - Berikut ini adalah video kejuaraan poomsae dunia dimana indonesia diwakili oleh taekwondoin Don Bosco dan Domas Ayu Kirana S.

Wow! Pasangan Taekwondo Akan Menikah Usai Olimpiade 2012


2 atlet nasional taekwondo Australia, bernama Carmen Marton dan Safwan Khalil berencana akan segera menikah setelah mereka berjuang membawa negaranya dalam ajang Olimpiade London Juli-Agustus 2012 mendatang.

Marton dan tunangannya, Khalil dipilih oleh negaranya untuk mewakili Australia di Olimpiade London mendatang, bersama kakak Khalil, Ali. Mereka pertamakali bertemu 10 tahun lalu di kejuaraan dunia yunior taekwondo.

Marton ketika diwawancarai beberapa waktu lalu mengatakan bahwa: "Saya merasa beruntung pergi bersama seseorang yang tahu bagaimana persiapan dan penampilan di Olimpiade nanti,". "Kami telah bersabar dan saling mengerti karena kami tinggal berlainan kota. Saya mempersiapkan diri di Melbourne, sementara dia di Sydney bersama pelatihnya."

Rabu, 11 April 2012

Bolehkah Taekwondo Memakai Jilbab??

Bolehkah Taekwondo Memakai Jilbab?. Jilbab memungkinkan wanita Muslim di indonesia bahkan di dunia untuk melakukan olahraga beladiri Taekwondo.

Organisasi Taekwondo Dunia yaitu WTF sendiri telah memberi ijin bagi perempuan Muslim mengenakan Jilbab di pertandingan dan berharap akan membantu olahraga Taekwondo dalam mempromosikan kesetaraan gender dalam kejuaraan dunia.



Video Keren Highlight Taekwondo PON XVII 2008 Kaltim

Video Keren Highlight Taekwondo PON XVII 2008 Kaltim berisi cuplikan pertandingan taekwondo yang diselenggarakan di PON kalimantan timur 2008 di kelas Kyorugi / pertarungan.

Video Taekwondo Indonesia Meraih Medali Emas di Cabang Taekwondo SEA Games 2011

Video Taekwondo Indonesia Meraih Medali Emas di Cabang Taekwondo SEA Games 2011 didalamnya berisi cuplikan pertandingan Final antara lain Final di kelas Kyorugi under 46 kg putri dimana taekwondoin putri Indonesia atas nama Fransisca valentina berhasil meraih medali emas dan juga emas berhasil disumbangkan oleh taekwondoin putra indonesia di kelas under 87 kg putra.

Dikarenakan Cedera Lengan Usaha Reinaldy Terhenti di Babak Perempat Final

Reinaldi mengalami cedera lengan dan terpaksa tidak bisa melanjutkan pertandingan ketika melawan taekwonodin asal Perancis di perempat final pada Kejuaraan Dunia Taekwondo Junior, yang berlangsung di Mesir tanggal 4 – 8 April 2012.

padahal sebelumnya taekwondoin Reinaldi telah sukses mengalahkan lawan asal negara Venezuela dan taekwondoin asal Filipina. Ketika mengalahkan taekwondoin asal Filipina, Renaildy berhasil mengalahkan dengan skor cukup telak yaitu 20 -6 dan lolos ke babak ke-3.

Dan di babak selanjutnya Reinaldy berhasil mengalahkan lawan asal Denmark juga dengan skor yang telak yaitu 11 -3 sehingga mengantarkan dia ke babak perempat Final. Namun, ketika berhadapan dengan taekwondoin asal Perancis, Reinaldy mengalami cedera dan terpaksa menghentikan pertandingan.

berikut ini adalah beberapa penampilan taekwondoin Reinaldy ketika berhadapan dengan lawan-lawannya pada kejuaraan dunia taekwondo yunior yang berlangsung di mesir pada tanggal 4 - 8 april 2012.




source : http://pelatnastaekwondo2012.wordpress.com/2012/04/09/cedera-lengan-langkah-reinaldi-terhenti-di-perempat-final/

Video Tendangan Ap-Chagi Taekwondo


Ap-Chagi adalah tendangan dasar taekwondo yang pertama kali di ajarkan kepada seorang taekwondoin yang masih pemula.

berikut ini adalah video tutorial untuk para taekwondoin tentang bagaimana cara melakukan tendangan Ap-Chagi yang benar.

VIDEO TETA TAEKWONDO SCHOOL JAKARTA INDONESIA AT TRANS 7

Di Jakarta beladiri taekwondo sudah banyak dikenal, hingga disana muncul juga sekolah taekwondo. salah satu sekolah taekwondo yang dikenal di Jakarta antara lain adalah gitu TETA Taekwondo School. karena sudah begitu terkenal sempat diliput oleh media televisi di Trans 7.

Penasaran tentang bagaimana latihan taekwondo di Teta taekwondo school?? berikut ini ada video latihan Taekwondo TETA Taekwondo School.