Jumat, 31 Mei 2013

Tips Bagaimana Cara Menahan Emosi dan Tips Sparring Yang Benar di Taekwondo

Tips Bagaimana Cara Menahan Emosi dan Tips Sparring Yang Benar 

Berikut ini ada  pertanyaan dari rekan taekwondo berkaitan dengan emosi saat bertanding.
Pertanyaan : Minta sarannya tiap kali saya mengikuti kejuaraan selalu terpancing emosi, bagaimana cara menahan emosi dan tips sparring yang benar terimakasih
Jawaban :
1. Rilex aja..Mungkin harus renungin dulu kemampuan kita saat latihan seperti apa..harus berani mencoba tapi hati juga sih.

2. menyadari bahwa dalam pertandingan pasti ada yang kalah dan menang,.jadi ketika kita bertanding tidak hanya untuk menang saja, tapi untuk menunjukkan yang terbaik,.semangat terus..

3. Sebenar nya emosi itu mudah diatasi, pada intinya kalau kita sparing dengan tenang pasti emosi itu tidak mudah terpancing, karena kalau kita sudah emosi lawan mudah mengalahkan kita,karena kita sudah tidak kontrol lagi,, tapi kalau kita tenang dan bisa kontrol gerakan lawan pasti kita mudah mendapatkan poin, jdi inti nya supaya kita bisa mengatasi emosi tadi ,dengan kontrol dan ketenangan agar kita tidak emosi dan tidak beban pada saat bermain.

jika anda mau memberikan jawaban silahkan untuk meninggalkan komentar di bawah ini. terimakasih


Tips Melatih Mental Dalam Beladiri Taekwondo

Tips Melatih Mental Dalam Beladiri Taekwondo

Berikut ini ada sebuah pertanyaan dari seorang taekwondo berkaitan dengan Mental.
salam olahrqga buat sabeumnim,saya caca mau bertanya,..gimana sih cara nglatih mental itu?krn dulu wktu pertandingan saya kalah lawan kaltim.tiba"mental saya down. nah itu bagaimana mengatasinya sabeum?terimakasih
Nah berikut ada beberapa tips untuk melatih mental bertadning dalam taekwondo.

1. kalo down nya sebelum bertanding maka sebaiknya berpikir lawan boleh hebat tapi kita juga punya teknik dan kemampuan. kalo down nya setelah kalah bertanding, tidak perlu untuk disesali berlebihan. menang kalah itu bagian perjalanan karir kamu di dunia taekwondo. so let it be dan keep fighting.
 

2. Kalah dan menang itu hal biasa,jadi jangan pikir kesitu dulu sebelum tanding.
Rileks hadapi aja musuh nya dengan kemampuan yg kamu punya,baru di akhir kita bisa liat siapa pemenang nya. Itu sih cara saya,ketika mau tanding tidak peduli mau sebesar apa musuh nya,selama ada wasit dan peraturan.gak perlu down pokok nya.
3. Mental itu adalah jiwa, jadi jika bertanding anggap aja lawan tadi di bawah kita, anggap aja lebih mampu kita. Dan anggap aja dia junior kita, maka anda pasti akan mendapat kan ketenangan dalam bertanding ,jadi dengan anda bisa main tenang permainan tadi akan menjadi bagus, walau pun kalah tapi kita main dengan puas, karena dengan ketenangan teknik bisa keluar dad rasa beban/grori/nerves/tkut/ pun tidak ada.


Rabu, 29 Mei 2013

Contoh video Taekwondo Dance Diperagakan Anak Anak

Contoh video Taekwondo Dance Diperagakan Anak Anak

Berikut ini adalah adegan video dance yang diperagakan oleh para taekwondoin cilik. Taekwondo dance adalah perpaduan antara musik yang di ikuti oleh gerakan taekwondo baik itu gerakan jurus maupun dengan tendangan.
 

Kejuaraan UNS Taekwondo Championship III 2013

Kejuaraan UNS Taekwondo Championship III 2013

Merupakan kejuaraan taekwondo tingkat pelajar dan mahasiswa. akan berlangsung pada bulan agustus 2013, bertempat di gor manahan solo. untuk informasi lengkapnya akan segera menyusul. Atau bisa menghubungi website nya www.taekwondouns.com

Rabu, 08 Mei 2013

Syarat menjadi Wasit Nasional Taekwondo PBTI

Syarat menjadi Wasit Nasional Taekwondo PBTI

Jika anda taekwondoin yang tertarik menjadi wasit nasional taekwondo, berikut ini ada beberapa syarat yang harus anda penuhi:
- Sudah menyandang Dan 1
- Lulus dalam Diklat Wasit Nasional yang diadakan PBTI. Untuk ikut Diklat tentu saja harus mendapatkan rekomendari PengProv masing-masing
- Umur minimal kalau nggk salah 21 tahun.