Minggu, 30 September 2012

Tya Ariestya Terpilih Brand Ambasador Taekwondo Indonesia

Artis Tya Ariestya Terpilih Brand Ambasador Taekwondo Indonesia

Artis cantik Tya Ariestya adalah seorang artis yang memiliki segudang prestasi khususnya di bidang bela diri Taekwondo. Dia telah mengoleksi 8 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu dari berbagai kejuaraan Taekwondo. Padahal, sebelum berprestasi, Tya takut tubuhnya luka.

"Awalnya deg-degan, karena aku takut cidera," kata Tya ariestya ketika ditemui pada acara peringatan hari jadi Taekwondo Indonesia, di Gelanggang Olah Raga Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2012). "Tangan berdarah sedikit, lecet-lecet sedikit, tapi enggak boleh cengeng," sambungnya tentang pengalaman permulaannya berlatih bela diri tersebut.   

Berkat prestasi taekwondo yang segudang itu, Artis cantik Tya Ariestya akhirnya didaulat menjadi Brand Ambassador Taekwondo Indonesia.

 Sumber foto : http://www.cumicumi.com

Koleksi Foto Foto Hari Taekwondo Dunia 2012 di Indonesia

Koleksi Foto Foto Hari Taekwondo Dunia 2012 di Indonesia

Dalam rangka memperingati hari taekwondo dunia PBTI mengadakan "Taekwondo Day" yang berlangsung di Gelanggang Olahraga, Kuningan, Jakarta, pada hari Minggu tanggal 30 september 2012. Tujuan PBTI mengadakan acara Tekwondo Day ini, diharapkan mampu menciptakan atmosfir kebersamaan dan integrasi antar seluruh komponen taekwondo Indonesia.berikut ini adalah koleksi foto foto Hari Taekwondo Dunia di Indonesia diambil dari Fotografer - Agung Pambudhy "detik Foto":








Jumat, 28 September 2012

Jakarta Taekwondo Festival 2013

Jakarta Taekwondo Festival 2012

Bertajuk One Sport, a Thousand Dream. akan berlangsung di Jakarta tanggal 26-27 Januari 2013 bertempat di GOR POPKI Cibubur. Dalam Jakarta Taekwondo Festival tersebut akan mempertandingkan kelas Poomsae dan Kyorugi.

Daftarkan Team /Club taekwondo anda, pendaftaran dimulai pada tanggal 1 Desember - 13 Januari 2013. untuk info lengkap/ proposal Jakarta Taekwondo Festival silahkan email ke alamat email berikut : yefi.triaji@yahoo.com dan jtf.ita@gmail.com

Contact Person :
Yefi
0813 8697 4360
021 6834 1343

Follo juga :
Group Fb : Jakarta Taekwondo Festival
Twitter     : Jakarta Taekwondo Festival

Kamis, 27 September 2012

Atlet Taekwondo Indonesia di Sea Games

 Atlet Taekwondo Indonesia di Sea Games

Berikut ini adalah Beberapa atlet taekwondo indonesia yang berlaga di sea games dan berhasil mendapatkan medali emas baik di nomor Kyorugi maupun di Nomor Poomsae, beberapa atlet taekwondo indonesia yang berhasil mendapatkan medali emas di SEA GAMES antara lain adalah berikut ini:

Fransisca Valentina Atlet Kyorugi
Rizal Samsir Atlet Kyorugi



Daniel Danny Harsono, Asep Santoso dan Fazza Fitracahyo
Atlet Taekwondo Poomsae
Lessitra Draningrati Atlet Taekwondo Poomsae 
 (FOTO ANTARA/Dhoni Setiawan/Koz/pd/11.)

Presiden Taekwondo Dunia Hadiri Seminar Taekwondo

 Presiden Taekwondo Dunia Hadiri Seminar Taekwondo

YUTI menyelenggarakan Seminar dan kepelatihan bagi Wasit Taekwondo Poomsae yang diadakan pada tanggal 23 - 26 September 2012. Seminar taekwondo tersebut dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan menghadirkan Presiden Akademi Taekwondo, World Taekwondo Federation WTF, DR. Yan Jin Suk sekaligus sebagai Instruktur serta Kim Yung Chan Wakil Ketua Komite Wasit World Taekwondo Federation.

DR Yan Ji Suk yang juga Presiden Taekwondo WTF juga memberikan piagam penghargaan kepada 70 peserta Taekwondo yang dinilai berjasa mengembangkan Olahraga beladiri Taekwondo di Indoensia.

DR.Yan Jin Suk yang juga sebagai Presiden Akademi Taekwondo WTF memberikan Penghargaan kepada Salah satu peserta seminar dan kepelatihan Poomsae, Daud Ngabalin  Manajer Tim PON- 18 Taekwondo Papua, didampingi Grand Master Lioe Nam Khiong.



Rabu, 26 September 2012

Jurus Beladiri Taekwondo

Jurus Beladiri Taekwondo

Jurus dalam seni beladiri taekwondo dikenal dengan istilah Taegeuk / gerakan jurus. Tae geuk yang paling dasar yang ada di taekwondo adalah Tae Geuk 1 / Tae Geuk Il jang.  wajib dikuasai oleh taekwondoin yang akan naik sabuk Hijau/ taekwondoin pemegang sabuk kuning.

Video Jurus Beladiri Taekwondo

berikut ini adalah video tutorial jurus taekwondo Tae Geuk 1 lengkap dengan keterangan nama gerakan dan aplikasinya ketika diterapkan dengan lawan manusia.



Film Beladiri Taekwondo

Film Beladiri Taekwondo

'CHOCOLATE', Cerita Heroik Taekwondoin Cilik, CHOCOLATE merupakan sebuah film bergenre drama action berasal dari Thailand yang mengangkat tentang seni beladiri taekwondo. 

Film CHOCHOLATE disutradarai oleh Prachya Pinkaew bersama timnya Ong-Bak dan Tom Yum Goong. Film Beladiri taekwondo ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang memiliki keahlian dan kekuatan yang luar biasa dalam ilmu beladiri taekwondo, sehingga orang di sekitarnya menyebutnya Kid Power.

Berikut ini akan saya berikan video trailer film beladiri taekwondo CHOCHOLATE



Selasa, 25 September 2012

Taekwondo Indonesia Dipuji Korea

Taekwondo Indonesia Dipuji Korea

Cabang beladiri Taekwondo Indonesia mendapat pujian dari Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan. Hal itu dikarenakan, dalam beberapa tahun terakhir, olahraga taekwondo yang beasal dari Korea tersebut mampu berkembang pesat di Indonesia.

Perkembangan olah raga taekwondo yang snagat pesat ini tak lepas dari banyaknya kejuaraan yang digelar antara Pengurus Besar Taekwondo Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Universal Taekwondo Indonesia, seperti antara lain kejuaraan taekwondo turnamen best of the best taekwondo yang diadakan di seluruh Indonesia. Dan lagi, para pemimpin pertandingan/ wasit taekwondo yang bersedia belajar ke luar negeri untuk menambah pengetahuan dan pengalaman.

Senin, 24 September 2012

Foto Fitriana Mansyur Taekwondo Raih Medali Emas

Foto Fitriana Mansyur Taekwondo Raih Medali Emas

MEDALI EMAS TAEKWONDO DIY. Taekwondoin putri asal Yogyakarta bernama Fitriana Mansyur (kiri), merayakan kemenangan setelah menang angka dari taekwondoin jateng di kelas 57 kg Taekwondo Putri di Gedung PKM Universitas Islam Negeri Riau, Pekanbaru. taekwondoin putri Fitriana Mansyur berhasil membawa pulang medali emas setelah mengalahkan lawannya, taekwondoin Jateng Vony Dian, dengan skor nilai 12-8. FOTO ANTARA/Yusran Uccang/yar/NZ/12


Video Taekwondo Korea 2012

Video Taekwondo Korea 2012

Video taekwondo korea berikut ini adalah video koleksi tendangan terbaik, didapat pada saat berlangsung nya kejuaraan taekwondo tingkat dunia. koleksi video tendangan taekwondo. langsung saja simak video nya berikut ini.

Koleksi Foto Wasit Taekwondo PON XVIII RIAU 2012

Koleksi Foto Wasit Taekwondo PON XVIII RIAU 2012

berikut ini adalah beberapa koleksi wasit taekwondo yang memimpin PON taekwondo 2012 yang berlangsung di Riau pada tanggal 9 - 12 september 2012.






32 Wasit Taekwondo Berangkat ke Singapura

32 Wasit Taekwondo Berangkat ke Singapura

Sebanyak 32 wasit taekwondo asal Indonesia akan segera dikirim ke Singapura. Keberangkatan Mereka ke Singapura adalah untuk mengikuti pelatihan bersama Federasi Taekwondo Singapura (STF) guna menambah pengalaman dan pengetahuan para wasit Indonesia.

Para wasit taekwondo indonesia yang berangkat ke Singapura bernaung di bawah Yayasan Universal Taekwondo Indonesia, mereka akan diturunkan menjadi pengadil lapangan pada final turnamen 'Best of the Best' taekwondo pada November mendatang. Karenanya, menambah pengalaman sangat diperlukan sebelum tampil untuk memimpin pertandingan.

kepelatihan wasit taekwondo dari indonesia ini dibimbing oleh instruktur yang sangat berpengalaman, yaitu Lim Teong Chin. Dia adalah delegasi teknis cabang beladiri taekwondo pada ajang Olimpiade London 2012 . Dia juga sudah lama malang melintang di dunia taekwondo dan mempunyai pengalaman yang bagus.

 

Minggu, 23 September 2012

792 Siswa Taekwondo Ikuti Kenaikan Tingkat

792 Siswa Taekwondo Ikuti Kenaikan Tingkat 

Kurang lebih Sebanyak 800 siswa/ jeja taekwondo yang berasal dari 57 dojang yang tersebar di Kota Semarang mengikuti ujian kenaikan tingkat periode III tahun 2012 yang bertempat di GOR Satria.

Pada ujian kenaikan tingkat taekwondo yang diadakan Pengcab Taekwondo Indonesia Kota Semarang itu di ikuti oleh para taekwondoin mulai dari sabuk putih sampai sabuk merah setrip.Para siswa rata-rata masih anak-anak dan remaja. tujuan diadakan ujian kenaikan tingkat ini salah satunya adalah untuk memantau perkembangan atlet-atlet muda taekwondo sehingga potensinya dapat terdeteksi sejak awal.

Kota Semarang merupakan gudangnya atlet taekwondo dan banyak selai peminat taekwondo usia anak anak dan remaja. Hal itu dapat dilihat dari Kota Semarang memiliki cukup banyak dojang atau tempat berlatih olahraga bela diri asli Korea ini. 



Taekwondo Jatim Geber Kejurda Junior

Taekwondo Jatim Geber Kejurda Junior

Pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Jatim terus berusaha mengejar ketinggalan prestasi dari DKI Jakarta, Jabar dan Jateng. Kini TI Jawa timur fokus menggarap pembinaan atlet usia muda, salah satunya dengan menggelar kejuaraan daerah khusus junior Usia 17 tahun, sebanyak 4 seri.

Seri 1 dan 2 sudah digelar di Batu dan Probolinggo, bulan Agustus kemarin. Dan untuk seri 3 dihelat di Gelanggang Remaja Surabaya, pada hari Minggu tanggal 23 september 2012. Selanjutnya seri 4 atau penutup dijadwalkan dilaksanakan di Kota Pasuruan, pada bulan Oktober yang akan datang.

Pada seri ke 3 yang berlangsung di Surabaya, terdapat 150 peserta atlet taekwondo putra dan putri yang berasal dari 14 daerah di Jawa timur ikut ambil bagian. Ke-14 daerah yang ikut serta, yakni Surabaya, Kota/Kabupaten Malang, Tuluagung, Kota/Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Kota Blitar, Ponorogo, Kota Kediri, Sidoarjo, Kota/Kabupaten Pasuruan, dan Pamekasan.

Para atlet taekwondo bakal bertarung memperebutkan posisi 4 terbaik di 16 kelas. kejuaraan junior Ini baru pertama kali diadakan di Indonesia, hal ini dikarenakan kejurda taekwondo junior ini dilakukan secara seri.


Kamis, 20 September 2012

Video Dede Yusuf Berlatih Taekwondo

Video Dede Yusuf Berlatih Taekwondo

Wakil Gubernur Dede Yusuf saat memberikan pengarahan kepada peserta persiapan Taekwondo Jawa Barat ke PON Riau Pekanbaru dirumah kedinasan Wakil Gubernur Dede Yusuf yang berada di Jalan Ir. H. Juanda no. 148 (Dago) Bandung Jawa Barat Indonesia. Dede Yusuf selaku Wakil Gubernur Jawa Barat untuk para peserta kontingen Taekwondo yang mewakili JABAR memberikan pengarahan kepada para atlet taekwondo yaitu mengenai tehnik para atlet sudah terbilang high class, yang dibutuhkan adalah mental saat bertanding di PON nanti serta bagaimana caranya upaya-upaya untuk tidak terpengaruhi emosi dan yang terpentingnya adalah tingkatkan sportifitas.


Video Final Taekwondo PON Riau 2012

Video Final Taekwondo PON Riau 2012

Berikut ini adalah Video Final Taekwondo PON Riau 2012. dimana dalam video berikut ini adalah dipertandingkan kelas under 68 kg antara taekwondoin jateng melawan banten. silahkan simak videonya berikut ini

PON Riau XVIII 2012 Taekwondo Putra under 68 kg. Jawa Tengah VS Banten. di UIN SUSKA Riau. Pertandingan dimenangkan oleh Jawa Tengah.

Sistem Penilaian Skor Nilai Taekwondo di PON Menuai Kritik

Sistem Penilaian Skor Nilai Taekwondo di PON Menuai Kritik

Penggunaan Protector Scoring System (PSS) pada cabang olah raga beladiri taekwondo pada PON XVIII kemarin yang berlangsung di Riau mendapat mendapat kritikan dari Maluku, John Hitipeuw, yang menilai penggunaan Protector Scoring System di PON 2012 terlalu dipaksakan.

Terlebih waktu sosialisasi penggunaan Protector Scoring System yang diberikan PB TI hanya 2 hari. Waktu tersebut dinilai pelatih maluku tidak cukup untuk menerapkan sistem Protector Scoring System di PON 2012.

Pelatih maluku juga mengkritik mengenai perekrutan wasit yang dilakukan oleh PBTI di PON 2012. Ia mengungkapkan tidak ada satupun wasit yang dipanggil berasal dari luar pulau Jawa, seperti Maluku atau daerah lainnya di kawasan Timur Indonesia. Padahal Maluku sendiri memiliki 9 wasit, tapi tidak pernah mendapat kesempatan memimpin pertandingan setingkat Pekan Olahraga Nasional.


Jual DVD Olimpiade Taekwondo 2012

Jual DVD Olimpiade Taekwondo 2012

jika ada yang ingin nonton final taekwondo olimpiade london 2012 :

1. Man U-58Kg: Joel Gonzales Bonilla (ESP) vs Lee Dae-hoon (KOR)
2. Man U-68Kg: Servet Tazegul (TUR) vs Mohammad Bagheri Motamed (IRI)

3. Man U-80kg: Sebastian Eduardo Chrismanich (ARG) vs Nicolas Garcia Hemme (ESP)

4. Man O+80kg: Carlo Molfetta (ITA) vs Anthony Obame (GAB)

5. Woman U-49kg: Wu Jingyu (CHN) vs Brigitte Yague Enrique (ESP)

6. Woman U-57kg: Jade Jones (GBR) vs Hou Yuzhuo (CHN)

7. Woman U-67kg: Hwang Kyung-seon (KOR) vs Tatar Nur (TUR)

8. woman O+67kg: Milica Mandic (SRB) vs Anne-Caroline Graffe (FRA)

Kami menyediakan video kualitas HD, dalam format DVD
Harga Rp.30.000,- belum termasuk ongkos kirim 
jika anda berminat silakan sms ke no. 08562887744 (Budiman)
dengan format: nama dan alamat lengkap
pembayaran transfer ke rekening BNI No Rekening 0178721441 a.n Budiman
pengiriman 3-5 hari via jne/tiki/pos 

Terima Kasih

Koleksi Foto-Foto Taekwondo PON XVIII 2012

Koleksi Foto-Foto Taekwondo PON XVIII 2012

Berikut ini adalah koleksi foto kejuaraan taekwondo PON 2012 yang berlangsung di Riau Kemarin. dimana dalam PON 2012 tersebut dari cabang taekwondo Jabar berhasil keluar sebagai juara Umum dengan perolehan medali emas terbanyak.






Senin, 17 September 2012

Medali Emas Taekwondo Jateng pada PON XVIII 2012

Medali Emas Taekwondo Jateng pada PON XVIII 2012

Taekwondoin putra asal Jawa tengah Ong Stevanus Ario Suseno berhasil meraih medali emas pada PON 2012 saat bertanding pada final kelas 58 kg  di Gedung PKM Universitas Islam Negeri Riau, Pekanbaru. Ong Stevanus Ario Suseno berhasil membawa pulang medali emas bagi kontingen jateng setelah mengalahkan lawannya di partai final, M. Romdoni, dengan skor nilai10-4.

DKI Jakarta Raih 3 Medali Emas Cabang Taekwondo PON XVIII 2012

DKI Jakarta Raih 3 Medali Emas Cabang Taekwondo PON XVIII 2012

Kontingen DKI yang menurunkan atlet taekwondo di nomor fly putri -49 kg lewat Husnul Khotimah, Andika Ferinnika di feather putri -57 kg, dan Slamet Irlan harus puas dengan satu perak dan satu perunggu. DKI mengumpulkan 3 medali emas, 5 medali perak, dan 2 medali perunggu dari cabor beladiri taekwondo. Meski target 4 medali emas yang dicanangkan tak tercapai, knamun hal ini cukup membanggakan. DKI hanya meraih 1 medali emas pada PON 2008.

.

Atlet Taekwondo Putri Yogyakarta Raih Emas PON XVIII 2012

Atlet Taekwondo Putri Yogyakarta Raih Emas PON XVIII 2012

Taekwondoin andalan Putri asal Yogyakarta Fitriana Mansyur berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan lawannya atlet taekwondoin andalan jateng Vony Dian, dengan skor 12-8 pada laga Final.

sedangkan 2 medali perunggu berhasil diraih oleh 2 atlet, Siti Aisah asal Jambi dan Gradika asal Kalimantan Barat.

Fitriana Mansyur mengungkapkan bahwa raihan medali emas didedikasikan pada kedua orang tua yang selalu mendukung karir taekwondonya. Mereka bahkan ikut datang menonton anaknya bertanding dari awal sampai akhirnya juara.

sumber foto: (FOTO ANTARA/Yusran Uccang/yar/NZ/12)

Jabar Raih Juara Umum Taekwondo PON XVIII dengan Raihan 5 Emas

Jabar Raih Juara Umum Taekwondo PON XVIII dengan Raihan 5 Emas

Kontingen taekwondo Jabar telah berhasil mempertahankan gelar juara umum pada PON XVIII yang berlangsung di Riau. Taekwondo Jawa barat berhasil meraih 5 medali emas, 2 perak, dan 3 medali perunggu.

Medali Emas terakhir kontingen Jawa barat dari cabang olahraga beladiri taekwondo disumbangkan oleh Utami Dewi Oktaviani yang turun di nomor kyorugi kelas < 49 kg putri, pada Senin tanggal 17 september 2012.

Sabtu, 15 September 2012

Kejuaraan Antar Mahasiswa dan Umum Poltek Cup 2012 Se Indonesia

Kejuaraan Antar Mahasiswa dan Umum Poltek Cup 2012 Se Indonesia

Info terkini kejuraan taekwondo nasional antar mahasiswa dan umum Poltek Cup 2012. kejuaraan ini dilaksanakan di Makassar pada tanggal 28 - 30 September 2012. diadakan oleh UKM Taekwondo PNUP.

Untuk lebih jelas mengenai pendaftaran dan info lainnya silahkan untuk menghubungi contact person yang ada pada gambar dibawah ini.

Jumat, 14 September 2012

Atlet taekwondo putri Kaltim Raih Emas pada PON XVIII Riau 2012

Atlet taekwondo putri Kaltim Raih Emas pada PON XVIII Riau 2012

Atlet taekwondo putri asal Kalimantan timur, Selviana Angelia Jehabu berhasil mempersembahkan  medali emas bagi Kalimantan Timur setelah berhasil memenangkan pertandingan di kelas midle putri under 73 kg Taekwondo PON XVIII Riau 2012 di Gedung PKM UIN Panam, Pekanbaru, Riau, Jumat 14 september 2012. pada babak final taekwondoin Kaltim Selviana berhasil mengalahkan lawannya dari DKI, Juri Fransiska dengan skor yang cukup telak yaitu 5-0.

Taekwondo Aceh tambah perunggu pada PON 2012 hari Pertama

Taekwondo Aceh tambah perunggu pada PON 2012 hari Pertama

Kontingen Aceh menambah perolehan 1 medali perunggu dari cabor beladiri taekwondo pada  PON XVII/2012 yang berlangsung di Riau.

Medali perunggu berhasil disumbangkan oleh atlet taekwondoin Domas Ayu Kirana yang turun di nomor pomsae atau jurus nomor perorangan putri.

Kontingen Aceh sendiri menurunkan 2 atlet pada pertandingan hari pertama yakni Iskandar Muda di kelas kyorugi under 87kg putra, dan Domas Ayu Kirana di jurus/ poomsae nomor perorangan putri.