Jumat, 30 Desember 2011

Taekwondo Karanganyar Juara Umum 2 Kejuaraan PMS Open Piala Gubernur


Team taekwondo karanganyar berhasil meraih trofi juara umum 2 pada kejuaraan taekwondo PMS open piala gubernur yang diadakan di Gor Manahan Solo 27 - 28 desember 2011 kemarin.

Taekwondo Karanganyar berhasil meraih juara umum 2 dengan perolehan 3 medali emas 4 medali perak dan 5 medali perunggu. sedangkan juara umum 1 diraih oleh kontingen tuan rumah solo dan juara umum 3 diraih oleh team taekwondo sukoharjo.

medali emas diraih oleh atlet taekwondo Putri Ami, Melli, dan taekwondoin Putra Rahmat Furkhon. selain meraih trofi juara umum 2, team taekwondo karanganyar juga berhasil meraih predikat pelatih terbaik/ coach terbaik yang disandang oleh sabum Eko Prasetyo.





Kamis, 22 Desember 2011

Taekwondo Jabar Juara Umum Pra PON XVIII


Kontingen taekwondo Jawa Barat berjaya dan menjadi juara umum pada Pra PON XVIII, pada tanggal 15-18 Desember yang dilaksanakan di Riau. Mereka berhasil membawa pulang 4 medaliemas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Dasantyo Prihadi yang juga sebagai pelatih kepala tim taekwondo Jabar, terlihat puas atas hasil yang dicapai. Itu karena 15 dari 18 taekwondoin yang diturunkan di Pra PON XVIII tampil mulus dan lolos ke PON tahun depan.

Bahkan, masih mungkin bertambah satu tiket lagi jika proses banding di kelas U-57 kg putri membuahkan kemenangan bagi tim taekwondo Jabar.

pada Pra PON XVIII, kontingen taekwondo Jabar diperkuat oleh muka-muka baru. Tercatat hanya dua atlet senior yang juga tampil di SEA Games XXVI, yakni Julius Fernando dan Sisca Permatasari. Sayangnya, Julius justru gugur di babak awal. Sedangkan Sisca beroleh perunggu.

Berikut adalah daftar atlet Taekwondoin Jabar di Pra PON XVIII:
-Rahmah Nurul Hakim (perunggu kelas U-46 kg)
-Siska Permatasari (perunggu kelas U-53 kg)
-Anggie Septian (lolos di kelas U-54 kg)
-Asep Kurniawan (lolos di kelas:U-58 kg)
-Rhanty Rizwanah Nur (proses banding di kelas U-57 kg)
-Zachryan Daniel (emas kelas 87 kg)
-Utami Dewi (emas kelas U-49 kg)
-Ertina Nopiyanti(emas kelas U-73 kg)
-Laras Fitriana NS (emas kelas perseorangan putri)
-Vinny Purnamawati (perak kelas U-62 kg)
-Emerald Margareth (perak kelas U-67 kg)
-Desiyana Jayanti (perak kelas 73 kg)
-M Fazza F Cahyanto (perak perseorangan putra)
-M Dalam Imam (perunggu kelas U-63 kg)

Kontingen Taekwondo Kaltim Rebut 2 Emas, Taekwondo Kaltim Loloskan 10 Atlet


Setelah Berjuang di ajang Pra PON yang digelar 15-18 Desember, di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru Riau, akhirnya 10 dari 16 atlet taekwondo Kalimantan timur yang dikirim ke Riau, berhasil lolos untuk bertarung di PON XVIII, yang akan dilaksanakan di Riau 2012 mendatang.

ini sudah merupakan target yang direncanakan sebelum nya. Yakni minimal Kalimantan timur harus bisa meloloskan 10 taekwondoin ke PON Riau. Maksimalnya adalah 12 atlet.

10 atlet yang lolos tersebut masing 6 putri yakni Siti Mahmuda, Murni Reni, Yuni Ardini, Krisnawati, Selviana Angelia dan Eka Sahara. Sedangkan putra ada 4 atlet yakni Junaidi, Alfred Gregorius, Satria dan Rifanda. Selain berhasil meloloskan 10 taekwondoin, Kaltim juga berhasil meraih 2 medali emas yang disumbangkan Alfred dan Eka Sahara.

Dalam ajang Pra PON, Alfred dan Eka Sahara memang berhasil menunjukan kelasnya sebagai taekwondoin nasional dan berhasil meraih medali emas.

berita terkait : Taekwondo Dance

Team Kontingen Taekwondo Maluku Terlantar di Pekanbaru


Nasib apes menimpa 22 Atlet kontingen Team taekwondo dari Ambon, Maluku di Pekanbaru. Hal itu dikarenakan Mereka tidak bisa pulang ke Lampung karena kehabisan dana.

ke 22 Atlet taekwondo ini baru saja mengikuti acara pra (PON) yang dilaksanakan di Pekanbaru. Mereka ini menginap dihotel Bumi Asih di kawasan Jl Sudirman, Pekanbaru. Namun setelah pra PON selesai, mereka ini tidak bisa pulang karena uang perjalanan yang diberikan KONI Maluku tidak mencukupi.

dana yang diperoleh oleh kontingen maluku sebesar Rp 70 juta dari KONI Maluku. Dana yang diberikan ini ternyata tidak mencukupi untuk segela kebutuhan atlet. Dana itu tentunya sangat minim untuk semua kebutuhan atlet.

salah satu penyebab dana yang tidak cukup adalah tentang harga tiket pesawat, harganya luar biasa mahalnya karena menjelang hari Natal.

"Sekarang dana kami tidak ada lagi, ini belum biaya hotel kami yang sekarang harus diperpanjang karena tidak bisa pulang. Tolonglah KONI Maluku dapat mengirimkan dana bantuan buat kami yang saat ini terlantar," kata Jhon.

Seorang atlet, Crotian menyebut, bahwa mereka ingin segara pulang. Apalagi mereka sebagian besar ingin merayakan hari Natal bersama keluarganya di Maluku.

Rabu, 14 Desember 2011

Fasilitas-Fasilitas Yang ada di TAEKWONDO PARK


Taekwondo Park adalah rancangan dari arsitek terkenal berasal dari New York, Weiss/Manfredi dengan arsitek perwakilan Lokal yakni Dongwoo Architects Co. Ltd.

fasilitas-fasilitas yang ada di dalam Taekwondo Park meliputi :
1 Multipurpose Playground
2 Terrace Garden
3 Korean Traditional Garden
4 Water Terraces
5 Memorial Park
6 Taekwon Jeon
7 Myungin Kwan
8 Funicular Rail Station
9 Overlook Tower
10 Private Funded Development
11 Future Development
12 Poomse Sculpture Garden and Poomse Road
13 World Taekwondo Zone (Arrival Plaza, Kiosk, Market)
14 Reflecting Pool
15 Arena
16 Event Plaza
17 Parking
18 Visitor Center and Exhibition Center
19 Administrative Facility
20 Experience Center
21 Outdoor Experience Center
22 Water Garden
23 Dining Facility
24 Training Center Lodging
25 Training Center Facility
26 Operation Center
27 Research Center
28 Hansoo Plaza
29 Outdoor Training Grounds

Taekwondo Park akan menjadi “surga” pecinta Taekwondo di seluruh dunia karena di dalamnya dilengkapi dengan 29 fasilitas-fasilitas yang memadai.

Korea Selatan Bangun TAEKWONDO PARK Senilai $185 Juta Dolar


Taekwondo Park dibangun berlokasi di Muju, Jeolla Utara propinsi Jeollabuk-do, Korea Selatan. Taekwondo Park hingga saat ini masih dalam tahap pembangunan yang dimulai sejak tahun 2009 lalu dan direncanakan akan dibuka pada tahun 2013 yang akan datang.

Taekwondo Park dibangun diatas tanah seluas 2,314,049㎡ yang terdiri atas 3 Zona, yaitu zona Body Zone (tempat eksebisi, pertandingan taekwondo, latihan taekwondo), Main Zone (tempat untuk pendidikan dan latihan khusus, riset taekwondo) dan Spirit Zone (tempat untuk para Grandmaster).


Taekwondo Park sendiri nantinya akan menjadi rumah dari Taekwondo Promotion Foundation, World Taekwondo Headquarters, World Taekwondo Federation, Korean Taekwondo Federation, CISM Taekwondo Committee Headquarters, Taekwonjeon, Myungingwan, pengunjung dan pusat pameran, pusat pelatihan utama dan fasilitas penginapan.

total biaya konstruksi Taekwondo Park sebesar $185 Juta, Taekwondo Park akan menjadi research center sekaligus global taekwondo education di dunia.

Selasa, 13 Desember 2011

Atlet Taekwondo Bangka Belitung Ikuti Seleksi Pra Kualifikasi PON


Sebanyak 6 atlet taekwondo Balbel akan mengikuti seleksi Pra Kualifikasi PON yang akan berlangsung di Pekanbaru, besuk hari Selasa (13/12).
Keberangkatan 6 atlet taekwondo ini setelah sebelumnya mereka menjalani training camp dan latihan, Jumat (25/11) hingga Senin (12/12) yang berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar Tua Tunu Pangkalpinang.

Dftar Atlet taekwondo Bangka Belitung yang akan Turun di Pra PON
1. Kemas Derry Ardiyansyah (Kelas Under 54 Putra),
2. Tirta (Kelas Under 58 Putra),
3. M Dwiyanto Rahanau (Kelas Under 63 Putra),
4. Heri Novian (Kelas Under 68 Putra),
6. Rizki Kurniawan (Kelas Under 80 Putra) dan
7. Cartinih (Kelas Under 73 Putri).

Husni Afriyansyah sebagai Manajer Taekwondo Bangka belitung, sangat berharap atlet taekwondo Balbel yang turun di pra PON dapat lolos dan masuk Kualifikasi PON. sementara itu Untuk technical meeting akan dilaksanakan 14-15 Desember 2011.

“Dalam Pra PON nanti tidak menutup kemungkinan akan bertenu dengan atlet SEA Games. meskipun persiapan yang kita lakukan sangat minim, kami berharap atlet taekwondo Babel bisa lolos,”.

Minggu, 11 Desember 2011

Video Keren Taekwondo Shuffle Di Korea


Olah Raga beladiri taekwondo memang sangat terkenal di dunia, bahkan seiring dengan perkembangan jaman, beladiri taekwondo tidak hanya menampilkan jurus, dan juga tehnik bertarung saja, akan tetapi taekwondo juga bisa dipadukan dengan music yang bisa menghasilkan taekwondo dance.

berikut ini adalah video keren Taekwondo Shuffle in Korea, dimana beberapa Gerakan taekwondo yang di kombinasikan dengan music, serta adengan kyukpa (pemecahan benda keras) berupa papan. selamat menyaksikan
Sponsor
Jual Peralatan Taekwondo Lengkap
Klik Gambar di bawah ini



Taekwondoin Fransiska Valentina Berpeluang Dapat Wild Card


Pengprov (TI) Jawa Tengah sedang berupaya memperjuangkan Taekwondoin Francisca Valentina agar bisa memperoleh wild card atau langsung lolos PON 2012 tanpa harus melewati babak kualifikasi, dan tampaknya akan membuahkan hasil.

Usai mengirim surat permohonan ke Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, kemungkinan besar PBTI akan menyetujui agar Frasisca bisa tampil di PON.

"Sebagai atlet yaekwondo putri terbaik di kelasnya, Sisca layak untuk tampil di ajang event PON. Apalagi dia baru saja merebut medali emas di SEA Games 2011 lalu,".

hingga sekarang, Pengurus provinsi Jateng memang belum menerima surat resmi dari PB pusat. namun berdasarkan informasi yang didapat, Pengurus Besar mempertimbangkan permohonan tersebut. Tidak hanya atlet taekwondo Francisca, akan tetapi semua peraih medali emas di SEA Games XXVI layak memperoleh wild card tampil di PON 2012 Riau.

"Karena pelaksanaan SEA Games dan Pra-PON yang jaraknya dekat, saya rasa sulit untuk recovery apalagi kalau harus menyembuhkan cedera parah yang dialami Francisca,".

berdasarkan informasi yang didapat, taekwondoin Jateng Francisca Valentina kini harus beristirahat cukup lama karena baru saja menjalani operasi paha kirinya akibat cedera parah sewaktu dia merebut medali emas di SEA Games XXVI kemarin. hal itu berakibat, Sisca dipastikan absen di babak kualifikasi PON 2012 yang akan berlangsung di Pekanbaru, Riau 15-18 Desember.

Video Pertandingan Taekwondo Paling Menggemaskan di Dunia


Video pertandingan taekwondo iniadalah sangat seru dimana terdapat dua kubu balita. Kedua balita yang masih kecil ini saling menunjukkan kemampuan yang mereka miliki. Kubu biru mengawali serangan pertama dengan mengeluarkan tendangan idan dolyo chagi, tapi kubu merah mampu mengelak sambil melakukan tendangan berputar.. Ohh... cuteness overload. silahkan menikmati video dibawah ini.

Jumat, 09 Desember 2011

Wanita Tanpa Lengan Yang Mendapat Sabuk Hitam Taekwondo

Sheila Radziewicz adalah seorang perempuan yang dilahirkan tanpa lengan dan tempurung lutut. Dokter yang menanganinya tidak yakin bahwa dia dapat hidup lama dan mereka juga sangat yakin bahwa sheila mungkin tidak akan pernah bisa berjalan. Tapi dalam kenyataanya mengatakan lain, sheila tidak hanya bisa berjalan,akan tetapi sheila juga akan mendapatkan sabuk hitam di Taekwondo.

Sheila yang kini ia berumur (32 tahun) bisa mendapatkan sabuk hitam taekwondo tentu saja hal Itu bisa terwujud karena dia sangat dan dan punya tekad untuk mencapai semua ini. Bahkan Sheila dalam keseharian mempunyai kehidupan normal dan sukses.

Sheila pernah meninggalkan rumah sewaktu dia berumur 19-tahun dan dia memperoleh SIM mengemudi 4 tahun kemudian dan setelah itu Sheila di sediakan setir khusus untuknya yang di sesuaikan dengan panjang kakinya. sheila dalam keseharian bisa bekerja normal dan tentu saja, setelah mengenal taekwondo 3 tahun lalu, ia serius mengikuti pelatihan-nya.


Kita harus angkat topi dan memberikan rasa hormat besar kepada perempuan yang luar biasa ini. Sheila bisa menunjukkan bahwa dengan segala keterbatasannya yang dia miliki dia masih mampu mengejar impian dan mewujudkannya. So bagaimana dengan kita yang normal ini. Mari berbenah diri

Foto Ujian Kenaikan Tingkat DAN Kukkiwon NTB

berikut adalah Ujian Kenaikan Tingkat DAN Kukkiwon NTB, ujian kenaikan Tingkat DAN Kukkiwon itu sendiri diadakan 03-04 November 2011.

TNI Kirim Atlet Taekwondo ke Kejuaraan People’s Army Open Taekwondo Championship


Tentara Nasional Indonesia dalam waktu dekat akan segera mengirimkan 17 orang atlet Taekwondo untuk ikut serta dalam Vietnam People’s Army Open Taekwondo Championship yang akan berlangsung di Vietnam.

dalam Kejuaraan taekwondo ini adalah agenda tahunan olahraga prestasi Angkatan Bersenjata Vietnam yang mempunyai 3 kepentingan, yaitu yang pertama, kegiatan tahunan berjalan (day run) sebagai laporan keanggotan Vietnam yang dituangkan dalam bentuk pengisian situs atau website CISM, kemudian yang kedua adalah untuk meningkatkan hubungan antar atlet Angkatan Bersenjata di kawasan Asean dan Asia, ketiga merupakan kegiatan persiapan dan uji coba venues dalam rangka Vietnam sebagai tuan rumah single event Kejuaraan Dunia Militer Taekwondo CISM (CISM World Military Taekwondo Championship) pada 11- 20 Agustus 2012 di Vietnam.

Dan untuk mencapai tujuan itu maka Vietnam melalui Perwakilan Militer mengundang negara-negara Asean dan beberapa negara Asia. Keikutsertaan Tentara Nasional Indonesia adalah respon atas dasar undangan pada kejuaraan tersebut dimana hal tersebut merupakan peluang dalam rangka pertama dapat meningkatkan hubungan bilateral antara negara Indonesia dengan Vietnam dan multilateral dalam konteks Friendship through sport and game for peace, kemudian selanjutnya adalah sebagai tolak ukur kapasitas dan kapabilitas atlet Taekwondo yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia,dan juga sebagai persiapan kemungkinan keikutsertaan Tentara Nasional Indonesia pada kejuaraan taekwondo CISM World Military Taekwondo Championship 2012 di Vietnam.

Pada kejuaraan taekwondo kali ini, Delegasi TNI dipimpin langsung oleh Kolonel Mar Bambang Sutrisno. kelas pertandingan yang akan diturunkan oleh kontingen TNI terbagi menjadi 2 kelas yaitu untuk kategori putra (Kelas 54-59 kg, kelas 58-63 kg, kelas 63-68 kg dan kelas 68 -74 kg)sedangkan untuk kategori putri yaitu (kelas 49-53 kg dan kelas 53-57 kg). Kejuaraan Vietnam People’s Army Open Taekwondo Championship akan dimulai pada 8 s.d. 13 Desember 2011.

tujuan pengiriman atlet taekwondo dalam event tersebut adalah pada aspek strategi dapat diarahkan untuk menjaring pemenang dalam setiap kelas yang dipertandingkan. kemudian juga diharapkan dapat memberikan penambahan pengalaman bertanding dalam lingkup internasional kepada atlet taekwondo TNI.

Kamis, 08 Desember 2011

Info Dojang Taekwondo Seluruh Indonesia


Bagi anda para Taekwondoin, yang udah mempunyai Dojang Taekwondo maupun bagi anda yang mencari informasi mengenai dojang/tempat latian taekwondo mari disini anda Promosikan Dojang Anda Lengkap Dengan Alamat & Nomor Telepon Yang Dapat Dihubungi.

Berikut ada beberapa informasi dojang taekwondo yang ada di indonesia, jika anda ingin menambahkan silahkan untuk memberi komentar di post ini agar informasi mengenai dojang taekwondo anda dapat termuat di blog ini. semoga bermamfaat. maju terus taekwondo Indonesia.

1. Dojang SMP 1 Namang (Pengkab Bangka Tengah - Pengprov Kep Bangka Belitung ).

2. Dojang Tornado , tempat latihan : Gedung PPAD Jl. Brawijaya no. 38 Surabaya. Contact no. 031-83452000, 081331352000. Pelatih : Sb. Andi Bayu.

3. Dojang IMTelkom | Pengcab Kota Bandung | Jl. Gegerkalong Hilir Gg. Picung Sporthall IMTelkom, Setiabudi Bandung | cp: 083821461717.

4. Dojang SMP PAHNAS(PAHLAWAN NASIONAL) Medan - Sumut.

5. Dojang SMP 2 SENDAWAR (KUBAR-KALTIM).

6. Dojang Layar Terkembang Karanganyar ( Tempat Latihan di Kelurahan Karanganyar) -  Depan Amigo Karanganyar. Pelatih : Sabum Budiman. Hari latihan : Minggu, Pukul  09.00 WIB.
Cp: 08562887744

Pelatih Taekwondo Youngmin Kwak Datang dari Korsel untuk Taekwondo Aceh


Pelatih Taekwondo Youngmin Kwak yang berasal dari korsel (32)tahun sudah 2 tahun ini tinggal di Aceh untuk melatih taekwondo anak-anak muda di provinisi paling Barat Indonesia ini.

Pada bulan November 2011 kemarin, Youngmin direkrut oleh Pemerintah provinsi Aceh untuk membina para atlet-atlet taekwondo yang masih remaja yang tergabung dalam Program Indonesia Emas (Prima) Pratama, program tersebut dilaksanakan oleh KONI dan juga bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Djoko Pramono yang juga sebagai Komandan Satuan Pelaksana Prima Pratama sontak bersuka cita dengan kehadiran pelatih taekwondo dari korsel ke Aceh. Sebelum Aceh bergabung, ada 19 provinsi di Indonesia yang membina atlet-atlet usia remaja dari berbagai cabang olahraga.

Khusus untuk beladiri taekwondo sendiri, berarti ada 3 provinsi yang kini membina atlet, yakni Aceh, Kepulauan Riau, dan DI Yogyakarta.

Atlet-atlet taekwondo di Prima Pratama telah dipersiapkan untuk menggantikan seniornya yang kini berada di Pelatnas Prima Madya dan Utama.

Penjaringan Bibit Atlet Taekwondo Indonesia


sekitar 75 atlet taekwondo dari 11 team yang berasal dari 9 provinsi di indonesia bertanding di Kejuaraan Nasional Taekwondo antar Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar/Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah yang berhasil dilaksanakan bertempat di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis pada tanggal (8/12/2011).

tujuan dari diadakannya kejuaraan tersebut adalah untuk memupuk berkembangnya pusat pelatihan taekwondo di berbagai daerah di indonesia, dan juga sekaligus untuk menjaring bibit atlet taekwondo profesional yang unggul.

Menurut master V Yoyok Suryadi, yang juga sebagai Technical Delegates Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, dia mengatakan bahwa perintisan kejuaraan tersebut akan diadakan rutin setiap tahun. Dengan diadakan kejuaraan rutin tersebut diharapkan Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), akan tumbuh semakin subur di berbagai daerah di indonesia.

"sedangkan Kejuaraan tahun depan akan diselenggarakan di Aceh," tambah Sumartono, yang juga sebagai koordinator wasit pada kejuaraan tersebut.

source: http://olahraga.kompas.com/read/2011/12/08/21272115/Penjaringan.Bibit.Atlet.Taekwondo

Jumat, 02 Desember 2011

Video Keren Taekwondo Dance 2011


Pernahkah anda mendengar istilah taekwondo dance? Taekwondo dance adalah gerakan senam diiringi music yang di dalamnya gerakan senam itu terdapat gerakan gerakan taekwondo, baik itu tendangan, tangkisan, pukulan.

Nah bagusnya adalah dalam melakukan gerakan taekwondo dance ini di iringi dengan music, sehingga gerakan akan terlihat bagus dan indah waktu dilihat.

berikut ini adalah contoh dari taekwondo dance yang saya koleksi, anda bisa menemukan banyak macam-macam video tentang taekwondo dance di internet. selamat menyaksikan.



Taekwondoin Rizal Samsir Siap Kembali Ke Palembang


Taekwondoin dari Sumatera Selatan, bernama Rizal Samsir, akan siap kembali ke daerah asalnya yaitu Palembang untuk mengikuti pemusatan latihan di daerahnya, Rizal Samsir yang sebelumnya telah memperkuat tim nasional taekwondo Indonesia pada SEA Games XXVI, 11-12 November lalu.

"Saya tinggal menunggu perintah saja, jika disuruh latihan di Palembang maka saya siap," ujar Rizal Samsir,saat ditemui di Palembang,Kamis kemarin.

Rizal Samsir berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2011 kemarin bertekad meneruskan kesuksesannya pada Pekan Olahraga Nasional XVIII yang akan diselenggarakan di Riau tahun 2012 mendatang.

Target nya ialah ingin meraih medali emas pada PON mendatang. Meskipun belum bergabung dalam pemusatan latihan yang diselenggarakan di daerah, Rizal sendiri tetap berlatih rutin selama berada di Jakarta untuk menjaga kondisi fisiknya.

"Sebagai atlet taekwondo memang seperti itu, setelah bertanding dia istirahat sebentar dan mulai latihan lagi dengan memunyai target baru.

Rizal juga mengatakan bahwa pada bulan Desember mendatang terdapat agenda pertandingan yang telah menantinya, yakni ajang Pra Kualifikasi PON / Pra PON.

Latihan yang selama ini dia jalani dipersiapkan untuk Pra PON mendatang, Rizal tetap akan turun pada kelas Over 87 untuk kategori Kyorugi/pertarungan.

Prestasi yang luar biasa sempat ditorehkan Rizal pada SEA Games 2011 kemarin, dimana di partai final Rizal berhasil mengalahkan juara bertahan selama empat kali SEA Games.

Rizal Samsir yang sejak awal dirinya tidak dijagokan, malah dia menjadi penyelamat muka PBTI yang sebelumnya menargetkan 6 medali emas.

"Pada hari terakhir Evebt Taekwondo SEA Games 2011, Indonesia baru mengumpulkan 5 medali emas. Harapan pun kecil untuk mencapai target 6 medali emas, tapi saya bersyukur sekali medali yang saya raih pada hari terakhir menjadi penutup yang indah pada SEA Games 2011 kemarin," kata ayah satu putra ini.

Kamis, 01 Desember 2011

Belajar Taekwondo Online dan Gratis


Ingin belajar taekwondo secara online dan gratis? anda bisa menemukannya di blog saya ini. disini saya menyediakan banyak materi taekwondo, informasi taekwondo, video taekwondo, tehnik taekwondo, tutorial-tutorial yang berkaitan dengan taekwondo.

saya membuat blog ini memang saya rancang khusus untuk memberikan semua informasi berkaitan dengan taekwondo. semoga apa yang anda butuhkan kaitan dengan taekwondo anda bisa menemukannya di blog saya ini. semoga bermamfaat.