Sabtu, 22 Oktober 2011

Informasi Ujian kenaikan Sabuk Taekwondo


Ujian kenaikan sabuk di taekwondo biasanya di adakan 3 - 4 bulan sekali, hal itu biasanya tergantung dari kebijakan pengprov masing-masing wilayah. kalo di tempat saya biasanya ujian taekwondo diadakan antara 3-4 bulan sekali.

materi yang di ujikan di taekwondo biasanya disesuaikan dengan tingkatan sabuk dari masing masing para perserta ujian. biasanya materi yang diujikan adalah basic (baik pukulan, tendangan, tangkisan), kemudian poomsae ( jurus wajib), dan kyorugi ( tehnik perkelahian). selain itu biasanya ada juga materi tambahan yaitu kyukpa pemecahan benda keras) biasanya materi ini diberikan kepada para peserta yang sudah memiliki tingkatan sabuk yang sudah tinggi.

itulah sekilas mengenai gambaran dari ujian kenaikan sabuk taekwondo. :)

Koleksi Tae Kwon Do Video


berikut adalah salah satu koleksi video taekwondo yang saya dapat di youtube. video ini sangat keren karena di dalam nya berisi tentang cuplikan dari kejuaraan dunia taekwondo multi event. yaitu di kejuaraan olimpiade dunia.

jelas pasti di dalam nya berisi para atlet taekwondo terbaik dari berbagai negara diseluruh dunia. selamat menyaksikan dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar ya di blog ini. thanks

Jumat, 21 Oktober 2011

Video Poomse Taekwondo


Poomsae Taekwondo merupakan salah satu bagian dari taekwondo, kalau pada awal-awal di taekwondo sendiri hanya mempertandingkan kelas kyorugi, akan tetapi seiring perkembangannya kini taekwondo terutama dalam kejuaraan taekwondo mulai juga mempertandingkan untuk kategori kelas Poomsae atau yang lebih dikenal dengan Jurus.

Poomsae taekwondo/ jurus taekwondo sendiri terdiri dari berbagai macam pommsae. jadi jika anda taekwondoin jika kurang berbakat di bidang kyorugi alangkah baik nya mencoba untuk di kelas poomsae, semoga kedepan selain kyorugi maupun poomsae taekwondo sendiri juga mempertandingkan kategori lain seperti kyukpa/pemecahan benda keras, maupun pertandingan demonstrasi taekwondo. maju terus taekwondo indonesia.

Video Poomsae Shipjin

Kamis, 20 Oktober 2011

Video Teknik Taekwondo Terbaru


Kata Kunci mengenai "Teknik Taekwondo" banyak saya temukan dalam pencarian di google co.id. hal tersebut membuktikan banyak sekali para taekwondoin khususnya di indonesia sendiri ingin mencari tahu tentang perkembangan teknik taekwondo terbaru pada saat ini.

teknik taekwondo sendiri seiring berjalannya waktu semakin berkembang, untuk melatih teknik taekwondo agar para atlet taekwondo dapat berkembang yaitu dengan lebih giat berlatih dan juga mengikuti perkembangan taekwondo, diantaranya dengan menyaksikan kejuaraan / menonton video kejuaraan taekwondo, dari situlah kita bisa melihat teknik taekwondo terbaru.

untuk memenuhi kebutuhan para taekwondoin dalam mencari informasi mengenaiteknik taekwondo, berikut saya berikan video mengenai teknik taekwondo terbaru.

Rabu, 19 Oktober 2011

Grandmaster Lioe Nam Khiong Menerima Penghargaan Dari Taekwondo Hall of Fame, 25 Agustus 2011.

Foto piagam penghargaan Grandmaster Lioe Nam Khiong Menerima Penghargaan Dari Taekwondo Hall of Fame, 25 Agustus 2011.

Selasa, 11 Oktober 2011

Jurus Taekwondo Indonesia


jurus taekwondo indonesia dikenal dengan istilah Pomsae. pomsae / jurus taekwondo indonesia mulai dikenalkan kepada taekwondo mulai dari sabuk kuning yaitu Pomsae Il-Jang / jurus Tae-geuk 1. nah jika kamu sekalian pengen melihat bagaimana jurus taekwondo indonesia, berikut akan ada video yang memperagakan gerakan pomsae/ tae-geuk 1.
Sponsor
Jual Peralatan Taekwondo Lengkap
Klik Gambar di bawah ini



Senin, 10 Oktober 2011

Video Demonstrasi Taekwondo Korea Tendang Target.


Video Ini merupakan salah satu demonstrasi yang diperlihatkan oleh para taekwondoin korea. dimana para taekwondoin sedang menunjukkan kebolehan mereka dalam menendang target.

Video Taekwondo Moment Terbaik pada Tournament Olimpiade 2008 di Beijing


Great moments in the taekwondo tournament of the 08 Olympics in Beijing, berikut adalah video taekwondo pada kejuaraan olimpiade dunia pada tahun 2008 yang berhasil di abadikan, video berikut berisi tentang moment2 terbaik pada saat berlangsung nya kejuaraan taekwondo tersebut.

Jumat, 07 Oktober 2011

Koleksi Foto Penyegaran Wasit Kyorugi Nasional Ke 20

Berikut Koleksi foto dari Koleksi Foto Penyegaran Wasit Kyorugi Nasional Ke 20, tujuan diadakan penyegaran wasit ini adalah untuk mempersiapkan para wasit dalam menghadapi event event besar yang berskala nasional.

serta untuk merefresh kembali para wasit tentang peraturan2 taekwondo terbaru khususnya di kategori kyorugi. berikut koleksi foto foto nya.




Video Koleksi Tendangan Taekwondo Terbaik


Video ini berisi tentang tendangan tendangan taekwondo terbaik yang berhasil direkam dalam berbagai macam event kejuaraan berskala internasional. antara lain di olimpiade dunia. banyak sekali tendangan mematikan seperti dwi hurigi, dwi chagi, kombinasi berbagai macam tendangan. selamat menyaksikan.

Kamis, 06 Oktober 2011

Video Kukkiwon Taekwondo Demonstration Keren


berikut adalah Video Kukkiwon Taekwondo Demonstration yang sangat kereenn. video ini saya dapatkan dari youtube. dengan melihat video ini saya merasa bersemangat untuk lebih giat latian taekwondo. semoga anda pun demikian.

di video tersebut memperlihatkan atraksi dari para taekwondoin korea, mulai dari keseharian mereka berlatih, mereka ber atraksi, hingga pertunjukan mereka saat beraksi di panggung untuk memperlihatkan kebolehan mereka. selamat menyaksikan.

Rabu, 05 Oktober 2011

Video Poomse Taekwondo


pomsae taekwondo merupakan gerakan jurus, tiap masing masing sabuk mempunyai gerakan pomsae yang berbeda, berikut merupakan pomsae koryo, dimana gerakan pomsae koryo merupakan gerakan pomsae yang wajib dikuasai oleh taekwondoin yang memegang sabuk hitam. berikut merupakan video dari pomsae koryo youtube.

Selasa, 04 Oktober 2011

Body Protector Taekwondo


di dalam kejuaraan taekwondo, salah satu persyaratan atlet dalam mengikuti pertandingan adalah memakai alat2 pertandingan, nah untuk kyorugi itu sendiri peralatan peralatan yang diperlukan salah satunya adalah dengan memakai body protector taekwondo, body protector ini berfungsi untuk melindungi badan atlet serta sebagai sasaran untuk mencari nilai/point.


Minggu, 02 Oktober 2011

Koleksi FOTO Wasit KEJURNAS Taekwondo YUNIOR 27-29 SEPT 2011


Berikut Koleksi FOTO Wasit KEJURNAS Taekwondo YUNIOR 27-29 September 2011 yang berlangsung di jakarta. wasit yang bertugas dalam kejuaraan yunior di jakarta tersebut adalah para wasit nasional karena event tersebut adalah event yang berstandart nasional. berikut koleksi foto foto Wasit KEJURNAS Taekwondo YUNIOR 27-29 SEPT 2011.