Jumat, 30 September 2011

Video Taekwondo UNS Demonstration Team 2011


Selain Kyorugi, Pomsae, Kyukpa, di taekwondo juga dikenal adanya demonstrasi taekwondo, yaitu atraksi taekwondo yang didalam nya terdapat berbagai macam atraksi antara lain taekwondo dance, kyukpa. nah di UNS sendiri dikenal adanya team demo taekwondo.

berikut adalah video dari Taekwondo UNS Demonstration Team yang dipersembahkan pada saat expo UNS, tujuan ya adalah memperkenalkan taekwondo kepada mahasiswa baru yang keterima masuk di UNS.

Teknik Tendangan Taekwondo

berikut ini akan saya berikan 2 tutorial Teknik Tendangan Taekwondo lengkap dengan video dan gambar. semoga bermamfaat.
1. Teknik Tendangan Taekwondo Ap Chagi



2. Teknik Tendangan Taekwondo dollyo chagi.



semoga dengan gambar dan video di atas taekwondoin bisa tahu tentang teknik cara menendang yang benar. semoga bermamfaat.
Sponsor
Jual Peralatan Taekwondo Lengkap
Klik Gambar di bawah ini



Kamis, 29 September 2011

Foto bersama Ketua Umum Taekwondo Indonesia bersama dengan panitia Sea Games 2011

Taekwondo merupakan cabang olah raga beladiri yang ikut dipertandingkan dalam event bergengsi SEA GAME 2011 yang akan dilaksanakan di indonesia sebagai tuan rumah November mendatang.

Oleh karena itu maka perlu disiapkan persiapan yang matang untuk melaksanakan event bergengsi tersebut, oleh karena itu perlu dibentuk nya panitia SEA GAME sedini mungkin. berikut foto bersama Ketua Umum Taekwondo Indonesia bersama dengan panitia Sea Games taekwondo.

Hasil Perolehan Medali di Kejurnas Taekwondo Yunior 2011


Hasil perolehan medali di kejurnas taekwondo yunior team dari jateng keluar sebagai juara umum 1 dengan perolehan 7 medali emas, 4 medali perak ,dan 4 medali perunggu = dengan total perolehan 15 medali. sedang team dari jabar menduduki posisi juara umu 2 dengan perolehan 3 medali emas, 2 medali perak,dan 2 medali perunggu dengan total perolehan 7 medali. sedang juara umum 3 berhasil disabet oleh team kontingen Aceh dengan perolehan 3 medali emas, 1 medali perak,dan 1 medali perunggu total 5 medali.

sedangkan untuk kategori juara umum pomsae berhasil direbut oleh jawa tengah dengan menyapu bersih seluruh medali emas ( 5 medali emas ).Kejuaraan berlangsung Selasa hingga Rabu (28/9/) malam, di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Hasil Perolehan Medali di Kejurnas Yunior 2011, Jakarta.

(Kategori Kyorugi)

1. Jateng = 7, 4, 4 = 15 medali
2. Jabar = 3, 2, 2 = 7 medali
3. Aceh = 3, 1, 1 = 5 medali
4. Riau = 1, 3, 2 = 6 medali
5. Kaltim = 1, 2, 3 = 6 medali
6. Banten = 1, 2, 1 = 4 medali
7. DKI = 1, 1, 8 = 10 medali
8. Jatim = 1, 0, 4 = 5 medali
9. Bali = 1, 0, 2 = 3 medali
10. Papua Barat = 1, 0, 0 = 1 medali
11. DIY = 0, 2, 3 = 5 medali
12. Sumsel = 0, 1, 3 = 4 medali
13. Kalbar = 0, 1, 1 = 2 medali
14. Babel = 0, 1, 1 = 2 medali
15. Bengkulu = 0, 0, 1 = 1 medali
16. Lampung = 0, 0, 1 = 1 medali
17. NTB = 0, 0, 1 = 1 medali
18. Papua = 0, 0, 1 = 1 m

(Kategori Poomsae)

1. Jateng = 5, 0, 0 = 5 medali
2. Jabar = 0, 4, 1 = 5 medali
3. DIY = 0, 1, 3 = 4 medali
4. Jatim = 0, 0, 1 = 1 medali
5. DKI = 0, 0, 1 = 1 medali

Rabu, 28 September 2011

Foto Panitia Kejuaraan Junior Taekwondo 2011

Kejuaraan taekwondo Junior Taekwondo 2011 Korean Ambasador Cup berhasil dilaksanakan pada tanggal 27-29 september 2011. tak lupa kami ucapkan juga kepada panitia kejuaraan junior taekwondo 2011 yang telah melaksanakan dengan sukses event kejuaraan yang berskala nasional ini. berikut koleksi foto - foto panitia kejuaraan junior taekwondo 2011 yang kami koleksi.




Foto Kukkiwon Demonstration Team di Kejurnas Junior 2011.

Pembukaan Kejurnas Taekwondo dimeriahkan 2011 dengan penampilan Demonstration Team Taekwondo Kukkiwon. salah satu foto demonstrasi team yang berhasil di ambil adalah memperlihatkan seorang taekwondoin yang berhasil memecah papan kayu dengan menggunakan tendangan dwi chagi. berikut gambar yang berhasil diambil.

Selasa, 27 September 2011

Koleksi Gambar Tendangan Taekwondo

Taekwondo merupakan seni beladiri yang terkenal dengan macam tendangannya. berikut merupakan koleksi gambar tendangan taekwondo yang penulis punya dan ingin berbagi bersama. cekidot.

Deol o chagi merupakan tendangan cangkul arah sasaran kepala


tendangan dwi chagi bisa ke arah sasaran perut bisa juga mengarah sasaran kepala


Dwi hurigi tendangan mematikan dengan arah sasaran kepala


Ap Chagi arah sasaran Perut

Senin, 26 September 2011

Foto GOLD Medal Taekwondo (Hanmadang 2011)

Taekwondo Indonesia berhasil membawa pulang medali emas dalam kejuaraan Taekwondo (Hanmadang 2011). berikut foto atlet peraih medali emas.

Foto Merah Putih Berkibar di Hanmadang 2011

Bendera merah putih berkibar di Hanmadang pada kejuaraan taekwondo 2011. berikut koleksi foto nya.

Minggu, 25 September 2011

Foto Bersama Taekwondo Korea di Sragen

Berikut merupakan koleksi dari foto para taekwondoin korea yang sedang beradakantor bupati sragen 10 september 2011 . para taekwondoin dari korea ini akan mempertunjukkan demonstrasi taekwondo.

Sabtu, 24 September 2011

Foto Team Taekwondo Bumiputera (ESTA)

Berikut merupakan koleksi foto Bumiputera-TAEKWONDO(ESTA)beserta daftar para atlet taekwondo Bumiputera-TAEKWONDO(ESTA).


Daftar Atlet Team Taekwondo Foto Team Taekwondo Bumiputera (ESTA)

Nugraha budi christanto, Maklon Elang Timor, Ridwan Camarue, Liem Hen Ai, ELvina Liem, Finandya Fatihasari, Reza Afrah, Julita Nurul Sulfida, Janu Rasby, Ayik Arishanty, dan Vincentius Hendro Susilo.

Jumat, 23 September 2011

Gambar Maskot Sea Games ke-26 "Modo dan Modi"

Panitia SEA Games XXVI-2011 (Inasoc) beberapa waktu lalu meluncurkan maskot SEA Games. Sea Game sendiri akan diadakan pada bulan desember 2011. Maskot itu berupa sepasang komodo dan diberinama Modo dan Modi. Komodo adalah binatang raksasa langka yang hanya hidup di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. berikut Gambar Maskot Sea Games ke-26 "Modo dan Modi".

Foto Atlet Taekwondo Indonesia pada Kejuaraan Vietnam ICTO 2011

Team Taekwondo Indonesia Belum lama ini telah mengikuti kejuaraan Vietnam ICTO Internasional Club Taekwondo Championship 2011. dan banyak atlet taekwondo indonesia yang berhasil membawa pulang medali dalam event tersebut. dalam event tersebut dipertandingkan kelas kyorugi dan kelas pomsae. selamat untuk team taekwondo indonesia. berikut koleksi foto hasil kejuaraan Vietnam ICTO 2011.







Kamis, 22 September 2011

Video Taekwondo VS Silat



Taekwondo merupakan beladiri yang berasal asli dari korea, sedangkan pencak silat sendiri merupakan beladiri yang berasal dari indonesia. masing-masing beladiri ini mempunyai kelebihan tersendiri. Nah bagaimana jika Taekwondo VS Silat beradu tehnik sparing. penasaran?? ini dia video nya. selamat menyaksikan. :)


Sponsor
Jual Peralatan Taekwondo Lengkap
Klik Gambar di bawah ini



Kumpulan Koleksi Wallpaper Taekwondo Terbaru

Akhir-akhir ini saya mencoba mencari riset di google kaitan dengan beladiri taekwondo, ternyata banyak sekali orang yang mencari kata kunci wallpaper taekwondo. oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan kepada anda koleksi dari walpaper taekwondo yang saya miliki.

jika anda merasa kurang anda bisa mencari di mesin pencari google dengan kata kunci "wallpaper taekwondo". semoga bermamfaat







Rabu, 21 September 2011

Taekwondo Indonesia raih 13 emas di Kejuaraan Australia


Team Nasional Taekwondo Indonesia berhasil membawa pulang 13 medali emas pada kejuaraan Taekwondo Open di Australia. Team taekwondo Indonesia mengikuti kejuaraan tersebut sebagai salah satu persiapan Uji coba untuk menghadapi Sea Games-26 Nopember mendatang.

Kejuaraan Australia Open tersebut berlangsung tanggal 17 dan 18 September 2011, di Gold Coast itu Indonesia secara keseluruhan meraih meraih 13 medali emas 4 medali Perak dan 3 medali Perunggu.

PBTI menurunkan dua tim masing-masing tim pelatnas yang dipersiapkan ke Sea Games terdiri atas 6 putra dan 6 putri, meraih 8 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Sedangkan 1 tim lainnya adalah tim yang dipersiapkan mengikuti Ajang Pra kwalifikasi Olimpiade 2011 di Thailand Nopember mendatang, berkekuatan 6 putra dan 4 putri, meraih 5 emas,1 perak dan 2 perunggu.

semoga dengan hasil yang diraih dalam uji coba di australia bisa memacu atlet taekwondo indonesia untuk meraih hasil yang maksimal dalam event SEA GAME-26 November mendatang.

Minggu, 18 September 2011

Latian Bersama Taekwondo Korea


pada hari minggu tanggal 11 september saya dan para sabum mendapat undangan untuk menghadiri latian bersama dengan para taekwondoin Korea yang berlangsung di sragen. saya sangat bersemangat karena selama bertahun-tahun latian taekwondo belum pernah merasakan latian bersama dengan para taekwondoin yang berasal dari korea ini.

selain itu para taekwondoin ini juga akan mempersembahkan demonstrasi / pertunjukan taekwondo. yang biasanya saya hanya bisa melihat di youtube via internet pada kesempatan ini saya bisa langsung menyaksikan dan bahkan akan dilatih secara langsnung oleh para taekwondoin korea yang langsung didatangkan dari Kukkiwon yaitu markas besar taekwondo di korea.

acara latian bersama taekwondo korea ini diadakan di GOR dipenogoro Sragen. banyak sekali taekwondoin yang datang yaitu dari Sragen, Karanganyar, Solo, Klaten, Sukoharjo, Boyolali. total hampir ratusan taekwondoin yang memadati Gor ini. acara dimulai dengan pertunjukan taekwondo/ demonstrasi taekwondo. antara lain atraksi memecah benda keras seperti papan kayu, taekwondo dance, pomsae/jurus. kyorugi.

Setelah demonstrasi taekwondo selesai maka acara dilanjutkan dengan latian bersama, yaitu kita bersama-sama berlatih taekwondo mulai dari pomsae/ pukulan tangkisan semua diulas dari awal, kemudian tae geuk/ jurus. dilanjutkan dengan tendangan, dan Kyorugi. berikut Foto2 yang berhasil kamu abadikan pada waktu moment latian bersama taekwondo korea kemarin.




Demontrasi Taekwondo HAORNAS


Dalam rangka memperingati Haornas ( Hari Olah Raga Nasional ) khususnya di wilayah saya yang berdomisili di karanganyar, KONI sebagai suatu organisasi yang bergerak di bidang olah raga kemarin mengumpulkan semua beladiri yang ada di wilayah karanganyar untuk memeriahkan upacara Haornas.

beladiri yang hadir untuk memeriahkan HAORNAS kemarin terdiri dari berbagai macam antara lain : Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Tarung Drajat, dan lain-lain. masing-masing beladiri diberi kesempatan untuk melakukan demonstrasi / pertunjukan di depan audience yang disaksikan langsung oleh Bupati Karanganyar dan para Pejabat.

Taekwondo Misalnya menggelar demonstrasi dengan memecah papan kayu dan melakukan gerakan Tae Geuk atau jurus, sedangkan dari beladiri karate dengan memecah Genteng, dari pencak silat ada yang memecah ES dengan kepala, dan masih banyak.

Salah satu tujuan dari Acara demonstrasi / pertunjukan beladiri ini antara lain untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang beladiri yang ada di daerah kami.