Jumat, 28 Juni 2013

Foto Taekwondo Iran Bertanding di Jakarta

Foto Taekwondo Iran Bertanding di Jakarta

Foto taekwondoin Iran ketika akan memperagakan Jurus/ poomsae di kejuaraan taekwondo ASIAN yang berlangsung di Jakarta.

Rabu, 26 Juni 2013

Video Keren Demonstrasi Taekwondo ITF

Video Keren Demonstrasi Taekwondo ITF

Berikut ini adalah atraksi para taekwondoin yang beraliran ITF, atraksi/demonstrasi taekwondo ITF ini berupa unjuk kebolehan pemecahan benda keras, atraksi Tendangan, Hosinsul/ tehnik pelumpuhan lawan.

simak berikut videonya :

Kapan Taekwondo Masuk Ke Indonesia

Kapan Taekwondo Masuk Ke Indonesia

Resminya Taekwondo masuk ke Indonesia hanya perkiraan, pertama kali masuk adalah Aliran ITF, dan kalau tidak salah berkembang di Medan, Jakarta dan Bandung tahun 70an, tahun 74 Taekwondo Aliran WTF berdiri di Jakarta sejak Sabeumnim Mauritz (Alm) bergabung dengan teman teman dari Kataedo dan akhirnya unsur karate dihilangkan hingga murni Taekwondo tahun 75 pertama kali datang pelatih Taekwondo Korea dari Kukkiwon Mr Kim Young Tae, Juara Dunia 3x, sejak pelatihan dan penyeragaman di MBAU itu, Taekwondo berkembang.

Semoga juga para Taekwondoin tetap mengamalkan Janji Taekwondo. Demikian sekilas dan sebagian sejarah Taekwondo Indonesia, Jadi klo bertanya Taekwondo Indonesia berdiri kapan ya Tahun 1984 saat penggabungan kedua aliran, karena sebelumnya namanya adalah Persatuan Taekwondo Indonesia (ITF) dan Federasi Taekwondo Indonesia (WTF). Salam


Selasa, 25 Juni 2013

Telah Dibuka Dojang Sosial Taekwondo

Telah Dibuka Dojang Sosial Taekwondo

Telah Dibuka Dojang sosial taekwondo, yg bertempat di Hall Tinju GOR kemakmuran, jl. Hasyim ashari no 24 jakarta pusat

tempat dimana anak2 yang tidak beruntung secara finansial juga anak yatim mendapat FREE pelatihan taekwondo tanpa harus memikirkan biaya iuran berlatih.

Staff pelatih, fasilitas peralatan dll. Semua bersifat sosial

Beginilah cara kami memasyarakatkan taekwondo.

Bagaimana dengan anda?

Kepada para sabuk hitam yang ingin berbagi sosial dengan kami., pintu dojang sosial ini sangat terbuka lebar tanpa mengenal batasan perbedaan club ataupun payung organisasi. Mari sama2 kita kerjasama untuk merangkul bibit2 muda berpotensi yang mungkin enggan bergabung taekwondo dikarenakan keterbatasan materi.

Indahnya berbagi, indahnya kebersamaan :)
 source : FP Group Taekwondo Indonesia
 

Minggu, 23 Juni 2013

Tendangan Helicopter Taekwondo

Tendangan Helicopter Taekwondo

Penasaran apa itu tendangan Helicopter taekwondo? langsung saja liat videonya berikut ini.

Foto Bayi Memakai Baju Taekwondo

Foto Bayi Memakai Baju Taekwondo

Foto Bayi Memakai Baju Taekwondo, lucu ya? calon juara taekwondo masa depan.:)

Jumat, 21 Juni 2013

Hasil Pertandingan Taekwondo Kejuaraan Asia

Hasil Pertandingan Taekwondo Kyorugi Kejuaraan Asia tanggal Hari Pertama

Berikut ini adalah bagan hasil pertandingan taekwondo pada kejuaraan Asia yang berlangsung di jakarta pada hari pertama tanggal 26 Juni 2013


Koleksi Foto Foto Taekwondo Championship Indonesia Open

Koleksi Foto Foto Taekwondo Championship Indonesia Open

Berikut ini adalah beberapa koleksi foto kejuaraan taekwondo open championship. Kejuaraan taekwondo open championship ini diikuti oleh 300 peserta taekwondo baik dalam maupun luar negeri.







sumber: http://foto.news.viva.co.id/read/8722-taekwondo-championship-indonesia-open-2012/96595

Daftar Nama Nama Official Team Pelatnas Taekwondo Terkini

Daftar Nama Nama Official Team Pelatnas Taekwondo Terkini

Manajer Tim
Zulkifli Tanjung ( Senior )
Dasantyo Prihadi ( Yunior )

Pelatih Taekwondo Pelatnas
1. Lee Duk Hwi
2. Shin Seung Jung
3. Andi Cahyadi
4. Basuki Nugroho
5. Rahmi Kurnia
6. Muklis Ba'alwi
7. Bambang Widjanarko
8. Cepi Firmansyah

Pelatih Fisik Taekwondo Pelatnas
Fachmi facrezzy
Tim Univ Negeri Jakarta

Team Medis Taekwondo Pelatnas
Dr. Victor Wullur
TIM Pusdikes TNI AD


Kamis, 20 Juni 2013

Tempat Latihan Taekwondo di Bogor

Tempat Latihan Taekwondo di Bogor

Bagi anda yang mencari tempat latihan taeokwondo/ dojang taekwondo terutama di Bogor, maka berikut ini kami akan menyediakan informasi mengenai tempat latihan taekwondo di bogor. Tempat latihan taekwondo khususnya di daerah bogor diantaranya adalah :

1. Taekwondo Modus Bogor
Taekwondo modus bogor sendiri beralamat di Gor Padjajaran, jalan pemuda nomor 2, Bogor.
Sekretariat sendiri beralamat di jalan Pondok rumput no 9, Kebon Pedes Bogor. 
Untuk informasi mengenai jadwal latiahn anda bisa menghubungi contact person di : 0251- 8352833 / 08521523990.

Jika anda mengetahui informasi mengenai tempat latihan taekwondo khususnya di daerah bogor silahkan untuk berbagi informasi di blog ini dengan meninggalkan komentar pada akhir postingan ini.

bila anda memerlukan peralatan taekwondo untuk menunjang berlatih taekwondo maka kami menyediakan toko peralatan taekwondo yang kami jual secara online. untuk informasi produk apa aja yang kami jual silahkan untuk langsung melihat produk taekwondo kami di iklan di atas.

 

Rabu, 19 Juni 2013

Kejuaraan Taekwondo Rektor UIN CUP III 2013

Kejuaraan Taekwondo Rektor UIN CUP III 2013

Dengan mengambil tema " Melalui kejuaraan taekwondo kita tingkatkan semangat kberolahraga dan kecintaan kita terhadap beladiri". 

Kejuaraan Taekwondo rektor UIN Cup III sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 21-24 juni 2013 pada hari jumat sampai dengan minggu. Bertempat di Gedung Pusat PKM Kampus 2 UIN Alaudin Makasar Samata - Gowa.

Kejuaraan ini terbuka untuk kategori antar pelajar, mahasiswa dan umum.

daftarkan diri anda segera.

 

Kamis, 13 Juni 2013

Perbedaan Aliran ITF sama WTF dalam Taekwondo

Perbedaan Aliran ITF sama WTF dalam Taekwondo

Berikut ini saya berikan beberapa macam pendapat mengenai aliran taekwondo, di taekwondo sendiri terdapat 2 aliran yang terkenal di dunia yaitu ITF dan WTF, untuk lebih mengetahui lebih dalam mengenai perbedaan aliran antara ITF dan WTF berikut ini simak :

1. WTF dan ITF pada awal nya berkonsep sama..keduanya menekankan pada konsep martial art atau seni beladiri sejati..namun sayang nya saat ini WTF sdh mulai byk meninggalkan konsep taekwondo yg sebenarnya..WTF sekarang ini lbh fokus pada sports dan lifestyle mungkin ini karena perkembangan zaman..sekarang ini ITF lah yang benar2 msh mempertahankan konsep martial art dari taekwondo..mohon maaf kalau postingan sy ini salah.

2. itf adalah beladiri sedangkan wtf lebih mengacu ke olahraga itf ada kesamaan dengan karate Genchoi founder taekwon-do itf adalah seorang praktisi karate bisa anda liat perbedaan lewat youtube atau download encyclopedia taekwon-do itf general choi hong hi disitu secara jelas dikupas tuntas apa itu taekwondo itf beserta tekhniknya.

3.Taekwondo adalah Taekwondo Adalah suatu kesalahan persepsi jika membahas aspek beladiri Taekwondo dihubungkan dengan WTF, WTF itu merupakan induk organisasi olahraga Taekwondo yg berbentuk Federasi seperti halnya FIFA dalam olahraga sepakbola yang beranggotakan asosiasi dari negara2 anggota dan union dari tiap benua WTF sedari awal didirikan memang fokusnya ke aspek sport kompetisi Taekwondo, untuk mengatur segala hal berkenaan dengan kompetisi Taekwondo diseluruh dunia seperti peraturan pertandingan, peralatan, perwasitan, dll Jadi tidak akan nyambung membahas hosinsul dan beladiri praktis dihubungkan dengan WTF saat ini Untuk aspek beladiri, sertifikasi Dan, pelatihan instructor dan penelitian serta pengembangan teknik2 Taekwondo itu wewenangnya Kukkiwon sebagai markas besar Taekwondo dunia.

Selasa, 11 Juni 2013

Kejuaraan 7th Asian Junior Taekwondo Championship 2013

Kejuaraan 7th Asian Junior Taekwondo Championship 2013 

Para Suporter setia Taekwondo indonesia, besuk pada tanggal 20 - 23 juni 2013 mari kita rame rame datang ke tennis indoor senayan untuk memberikan dukungan kepada timnas taekwondo junior yang akan  bertanding di kejuaraan asia yunior 2013

Perlu diketahui bahwa kejuaraan tersebut gratis untuk para penonton.. Mumpung kita jadi tuan rumah..