Jumat, 29 Maret 2013

Video Aksi Taekwondo

Video Aksi Taekwondo

Video Aksi Taekwondo berikut ini diperagakan oleh atris cantik Tya Ariestya, dimana Tya ariestya juga terpilih sebagai duta taekwondo Indonesia. Tya ariestya pada kesempatan kali ini akan memperagakan aksi taekwondo yang dia miliki yaitu menghancurkan 7 balok papan dengan kemampuan tendangan yang dia miliki.

Penasaran? langsung saja simak video aksi taekwondo berikut ini:


Kamis, 28 Maret 2013

Taekwondo Indonesia Raih 1 Medali Perak di Kejuaraan Open AS

Taekwondo Indonesia Raih 1 Medali Perak di Kejuaraan Open AS

Atlet taekwondo andalan Indonesia dari UTI Pro berhasil  merebut 1 perak dan 2 medali perunggu pada kejuaraan Open Taekwondo yang berlangsung di Amerika Serikat Terbuka  bertempat di Las Vegas, Amerika Serikat, pada tanggal 19 sampai 23 Februari 2013 kemarin.

Perolehan 1 medali perak dan 2 medali perunggu ini sudah maksimal dikarenakan U.S Open ini merupakan event yang cukup bergengsi karena diikuti oleh lebih dari 70 negara. Kejuaraan US Open sendiri merupakan kalender resmi WTF.

Suwandi Gunawan mantan Taekwondoin nasional dipercaya sebagai manajer tim oleh pembina YUTI dan UTI Pro, Lioe Nam Khiong, yang cukup sibuk sejak dipercaya sebagai wakil presiden World Children Taekwondo Union.  

Perolehan 1 perak diperoleh dari nomor Poomsae kategori Pair Second Senior usia di atas 29 tahun melalui taekwondoin putri Rahadewineta yang berpasangan dengan Satriyono.
  
2 perunggu dipersembahkan dari kategori nomor beregu putri yaitu taekwondoin Christina Agung Intan  yang juga peraih medali emas pada Korea Terbuka Oktober lalu, serta Domas Ayu Kirana dan Rahadewineta. 


Foto Atraksi Taekwondo pada HUT Batalyon Infantri 400 Semarang

Foto Atraksi Taekwondo pada HUT Batalyon Infantri 400 Semarang

Sebanyak kurang lebih 25 atlit taekwondo baik putra maupun putri keluarga besar Batalyon Infanteri 400/Raiders, pada hari Senin tanggal 25 maret 2013 melakukan atraksi demonstrasi beladiri taekwondo pada acara perayaan HUT ke 60 Batalyon Infanteri 400 Banteng Raider, Semarang, Jawa Tengah.

Para atlet taekwondo ini memperagakan beberapa demonstrasi taekwondo diantaranya adalah teknik beladiri taekwondo kyukpa atau pemecahan benda keras yaitu memecahkan papan keramik dengan tendangan, serta teknik hosinsul / menjatuhkan lawan yaitu menjatuhkan lawan serta menendang tepat sasaran meski mata tertutup kain. 

Berikut ini foto atraksi taekwondo pada HUT Batalyon Infantri 400 Semarang.
source photo : Kompas/Winarto Herusansono

Senin, 18 Maret 2013

Foto Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo Pekan Baru - Riau

Foto Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo Pekan Baru - Riau

Berikut ini adalah foto peserta ujian kenaikan tingkat taekwondo yang berlangsung di Pekan Baru - Riau.

Sabtu, 16 Maret 2013

Aplikasi Taekwondo Kukkiwon Untuk Mobile

Aplikasi Taekwondo Kukkiwon Untuk Mobile

Berikut ini adalah solusi bagi anda para taekwondoin  yangg susah dan mengalami kendala dalam menghafal basic/taegeuk/poomsae, aplikasi ini bisa dibawa mobile kemana-mana. Materinya lengkap mulai dari Basic Movement sampe Poomsae buat Grandmaster juga ada. Yang mau belajar sejarah & filosofinya Taekwondo, coba aplikasi nya Kukkiwon.

Untuk bisa mendownloadnya langsung saja klik LINK Berikut ini KLIK