Senin, 26 November 2012

Foto Tendangan Keren Dwi Chagi Taekwondo

Foto Tendangan Keren Dwi Chagi Taekwondo

berikut ini adalah foto tendngan keren dwi chagi yang dipergakan oleh seorang taekwondoin dengan lawan sparinganya. dwi chagi adalah salah satu dari tehnik menendang di taekwondo.


Indonesia akan menjadi tuan rumah World Taekwondo Poomsae Championships 2013.

Indonesia akan menjadi tuan rumah World Taekwondo Poomsae Championships 2013.


Usaha keras yang dilakukan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Bapak Marciano Norman, Kini Indonesia dapat membuat sejarah baru yaitu menjadi tuan rumah pada World Taekwondo Poomsae Championships 2013 /  kejuaraan Poomsae tingkat 2013 pada tahun 2013 mendatang.

Kabar tersebut didapatkan lewat  Sekretaris Jenderal PBTI, DIRC Richard dan Ade Lukman (KOI), lewat SMS pada tanggal 23 November, dari Kota Santa Cruz - Aruba. "Dengan sukacita kami informasikan bahwa Federasi Taekwondo Dunia telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Poomsae 2013, kami menghargai kesempatan yang telah diberikan kepada negara kita dan terutama olahraga kami, untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae dan acara yang sangat bersejarah dan mengesankan seperti ini ", kata Sekretaris Jenderal.

Jaya Terus Taekwondo Indonesia.
 

Kamis, 22 November 2012

Profil Seorang Guru Taekwondo menjaga anak-anak dari jalanan

Profil Seorang Guru Taekwondo yang Melatih Anak anak Jalanan

SAHIN Sahinkaya mengetahui banyak tentang perjuangan yang dihadapi pemuda tumbuh di pinggiran utara.

Sahinkaya merupakan polisi senior di Broadmeadows, dia mempunyai tujuan untuk menjembatani kesenjangan antara masyarakat dan polisi di wilayah sana.

Sen-Constable Sahinkaya dalam kesibukannya mengambil minat kepada pemuda yang bermasalah, mengajar taekwondo untuk anak-anak beresiko.

Sahikanya bisa berhubungan dengan anak-anak jalanan, saya dibesarkan di Broadmeadows dan aku dari latar belakang etnis," katanya.

Menurut dia bukan hanya taekwondo yang penting, seringkali anak-anak jalanan ini berasal dari keluarga berantakan dan mereka memerlukan mentor dalam hidup mereka.

 Dengan Olahraga Taekwondo mereka dapat berhenti mendapatkan masalah, memberi mereka tempat untuk memfokuskan energi mereka dan dapat melakukan kegiatan yang positif.

Dan program ini tampaknya bekerja dengan sekelompok mahasiswa, Dalam kompetisi /kejuaraan taekwondo untuk pertama kalinya, bisa membawa pulang 10 medali emas, dua medali perak dan satu medali medali perunggu di kompetisi negara awal bulan ini.

Sahikanya telah mengajar lebih dari 100 siswa taekwondoin. dia juga pernah  diundang ke acara pernikahan siswa nya dan wisuda dan bagi saya itu adalah bagian paling berharga.
 
Sahin Sahinkaya is keeping kids of the street by teaching them taekwondo. ANGIE BASDEKIS N22HO301.

Rabu, 21 November 2012

KEJUARAAN OPEN TOURNAMENT PRA YUNIOR, YUNIOR, SENIOR, dan SENIOR PLUS (usia diatas 30 tahun)

KEJUARAAN OPEN TOURNAMENT PRA YUNIOR, YUNIOR, SENIOR, dan SENIOR PLUS (usia diatas 30 tahun)

INFO KEJUARAAN
Kepada sabem dan sabnm

21 s/d 24 MARET 2013 AKAN DIGELAR KEJUARAAN OPEN TOURNAMENT PRA YUNIOR..YUNIOR...SENIOR..dan SENIOR PLUS(usia diatas 30 tahun)
tempat Di UPN'Veteran'Surabaya

mempertandingkan POOMSE BEREGU...PERSEORANGAN...DAN KYORUGI....proposal Menyusul

info lebih lanjut HUb ANDRI 081252331979
 
 

Senin, 19 November 2012

Video Final Kejuaraan Taekwondo Best Of The Best YUTI CUP 1

Video Final Kejuaraan Taekwondo Best Of The Best YUTI CUP 1 

Bagi anda para taekwondoin yang belum sempat melihat secara langsung kejuaraan Taekwondo Best Of The Best YUTI CUP 1, jangan kuatir berikut ini akan saya berikan Video Final Kejuaraan Taekwondo Best Of The Best YUTI CUP 1 yang bisa anda saksikan secara online di internet. langsung saja klik link berikut ini jika anda ingin menyaksikan Video Final Kejuaraan Taekwondo Best Of The Best YUTI CUP 1 


sumber foto: detikfoto

Kejuaraan Taekwondo Indonesia Open 2012

Kejuaraan Taekwondo Indonesia Open 2012

Di Penghujung tahun 2012 tepatnya bulan desember akan diadakan kejuaraan taekwondo berskala internasional dimana Indonesia sebagai Tuan rumah. Kejuaraan Taekwondo Indonesia Open 2012 akan berlangsung pada tanggal 11 -  14 Desember 2012 bertempat di In Door Senayan.

Kejuaraan taekwondo Indonesia Open 2012 akan mempertandingkan kategori Kyorugi dan Poomsae. dimana dalam kejuaraan Indonesia open tersebut akan menghadirkan bintang taekwondo dunia peraih medali emas olimpiade 2004 yakni taekwondoin dari Korea Moon Dae Sung, dan brand ambasador taekwondoin putri indonesia Tya aristya, anda dapat berkesempatan untuk foto bareng dengan mereka.

maka jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan Kejuaraan Taekwondo Indonesia Open 2012.


Koleksi Foto Latihan Taekwondo di Korea

Koleksi Foto Latihan Taekwondo di Korea

Berikut ini adalah beberapa koleksi para taekwondoin berlatih taekwondo di Korea,mereka sedang melakukan sesi latiahan poomsae / peragaan jurus. langsung saja simak koleksi para taekwondoin berlatih taekwondo di korea berikt ini.





Selasa, 13 November 2012

Aksi Ribuan Taekwondoin Memperagakan Jurus Taekwondo

Aksi Ribuan Taekwondoin Memperagakan Jurus Taekwondo

Ribuan Taekwondoin memperagakan jurus poomsae Taegeuk 4 (sa - jang) pada perayaan hari Taekwondo internasional, yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, pada hari Minggu tanggal 30 september 2012 kemarin. Aksi peragaan jurus taekwondo tersebut diikuti oleh kurang lebih sekitar 2000 Taekwondoin, acara tersebut diadakan untuk memperingati "International Taekwondo Day" dari organisasi WTF yang jatuh pada tanggal  4 September. 

sumber FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma



Senin, 12 November 2012

Video Demonstrasi Tae Kwon Do dari Indonesia Dragon Demonstration

Video Demonstrasi Tae Kwon Do dari Indonesia Dragon Demonstration 

Berikut ini adalah Video Demonstrasi Tae Kwon Do dari Indonesia Dragon Demonstration - Solo di acara Gathering Grand Candi Hotel Semarang .

Berjaya Tae Kwon Do Indonesia..!!

Jumat, 09 November 2012

Video Aksi Demostrasi Taekwondo UNS

Video Aksi Demostrasi Taekwondo UNS 

Team Demosntrasi Taekwondo UNS adalah Team Demontrasi yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam berbagai perform. terdiri dari mahasiswa taekwondo UNS yang tergabung dalam wadah organisasi UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa) Taekwondo UNS. 

Taekwondo Universitas Negeri Sebelas Maret, sebagai salah satu UKM yang bergerak dibidang  Beladiri Taekwondo saat ini juga telah menjadi salah satu wadah pengembang Taekwondo Demonstration terbesar di Surakarta.

UNS Taekwondo Demonstration Team, adalah salah satu kelas dari Taekwondo UNS Training Center (TC) Program. Di Dalam Training Center Taekwondo Demonstration, dikembangkan materi-materi pokok Taekwondo berupa Poomsae, Basic Kick, Kyukpa,  Sparrin dikemas menjadi suatu kemasan Martial Art Entertaining Performance.  

Penasaran, berikut ini anda bisa menyaksikan perform dari taekwondo UNS demonstration yang bisa anda saksikan secara online di youtube. berikut akan kami berikan videonya.



Materi-materi Dalam Berlatih Taekwondo

Materi-materi Dalam Berlatih Taekwondo

Secara umum materi dalam berlatih taekwondo dikenal dengan 3 macam.

1. Yang pertama adalah poomsae
Poomsae adalah gerakan jurus taekwondo, tiap taekwondoin pasti memiliki jurus wajib yang harus dikuasai. contohnya misal nya sabuk kuning strip hijau maka ia harus wajib menguasai gerakan jurus tae geuk il jang /tae geuk 1, taekwondoin sabuk hijau maa ia harus sudah menguasai gerakan jurus tae geuk I-jang / jurus wajib tae geuk 2.

2. Kyorugi
Kyorugi adalah tehnik perkelahian, taekwondoin selain diajarkan mengenai poomsae/ jurus juga diajarkan mengenai kyorugi/ tehnik perkelahian, dimana taekwondoin menunjukkan kemampuan melawan taekwondoin lain. selain poomsae kyorugi sudah dipertandingkan di tingkat olimpiade dunia. Taekwondo terkenal dengan tehnik tendangan yang variatif, semakin sulit tehnik menendang maka nilai atau point yang didapat akan semakin tinggi dalam pertandingan kyorugi taekwondo.

3. Kyukpa
Adalah tehnik memecahkan benda keras baik itu papan/kayu, batu, besi. di taekwondo juga dikenal adanya materi kyukpa yaitu tehnik pemecahan benda keras baik itu papan, kayu, batu, besi. materi ini biasanya sudah diperkenalkan kepada taekwondoin yang sudah mencapai sabuk biru. Di luar negeri sudah dipertandingkan pertandingan Kyukpa, namun di Indonesia masih jarang ditemui pertandingan Kyukpa.

Kamis, 08 November 2012

Koleksi Foto Aksi Atlet Taekwondo pada Kejuaraan YUTI Cup I

Koleksi Foto Aksi Atlet Taekwondo pada Kejuaraan YUTI Cup I

Kejuaraan Nasional Taekwondo YUTI Cup I "Best Of The Best" kemarin diikuti oleh 360 atlet Taekwodoin, kejuaraan YUTI CUP I diadakan di Sport Mall Kelapa Gading pada hari Sabtu tanggal 03 november 2012. Kejuaraan YUTI CUP I ini menyediakan hadiah berupa emas murni batangan dengan total hadiah keseluruhan adalah senilai 1,4 milyar. Berikut ini adalah Koleksi Foto Aksi Atlet Taekwondo pada Kejuaraan YUTI Cup I.





Sumber: http://sport.detik.com/readfoto/2012/11/03/134613/2080526/463/5/atlet-taekwondo-adu-ketangkasan-di-yuti-cup-i
Fotografer - Rengga Sancaya

Selasa, 06 November 2012

BOPI Mengukuhkan UTI Pro Sebagai Organisasi Olahraga Taekwondo Profesional di Indonesia

BOPI Mengukuhkan UTI Pro Sebagai Organisasi Olahraga Taekwondo Profesional di Indonesia

Perjuangan Universal Taekwondo Indonesia (UTI Pro) yang sebelumnya bernama YUTI untuk menjadi organisasi olahraga taekwondo profesional di Indonesia kini terwujud setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia mengukuhkannya, pada hari Senin tanggal 5november 2012.

BOPI juga melantik kepengurusan UTI Pro Pusat yang dipimpin  Ngatino sebagai Ketua Umum. Pengukuhan dan pelantikan dilakukan Plt Ketua BOPI, Haryo Yuniarto.

Menurut Haryo Yuniarto, pengesahan Universal Taekwondo Indonesia (UTI Pro) sudah sesuai Undang Unadng Sistem Keolahragaan Nasional. Sehingga, organisasi yang dipimpin Ngatino tersebutempunyai kewajiban untuk mengembangkan, mengelola, dan membina taekwondo yang ada di Indonesia untuk jalur profesional bersama dengan TI (Taekwondo Indonesia) di ranah amatir.

Sebelum diterima sebagai anggota, BOPI terlebih dulu memverifikasi persyaratan UTI Pro, persyaratan yaitu antara lain telah berbadan hukum, dan juga memiliki kepengurusan di tingkat dan terbentuk di 33 provinsi. “Semuanya sudah memenuhi persyaratan secara legal.


Kamis, 01 November 2012

Atlet Taekwondo Indonesia Raih Medali Emas di Korea Open 2012

Atlet Taekwondo Indonesia Raih Medali Emas di Korea Open 2012

ATLET taekwondo Merah putih berhasil mengukir prestasi yang mengharumkan nama Indonesia, yakni berhasil meraih 3 medali emas dan 1 perak pada kejuaraan Korea Open 2012, yang berlangsung di Gyeongju, pada hari Sabtu tanggal 27oktober 2012. 
2  taekwondoin Indonesia yang turun di kategori Pomsae, adalah Maulana Haidir dan Devia Rosmaniar berhasil merebut medali emas. 

One Of Best Player Athlete in Indonesia "Maulana Haidir" at Hanmadang 2011, yang kemaren dapet Medali Emas di Gyeongju Korea Open International Taekwondo Championship bersama dengan "Devia Rosmania" ( EMAS ), Pomsae berpasangan "Devia Rosmania" dan Maulana Haidir ( Emas ), Muhammad Fazza Fitracahyanto dan Laras Fitriana Novianty Sumarna ( Perak )