Jumat, 26 Oktober 2012

Foto Suguhan Demonstrasi Taekwondo Pada Resepsi Pernikahan

Foto Suguhan Demonstrasi Taekwondo Pada Resepsi Pernikahan
berikut ini adalah hal yang unik di taekwondo, apakah anda pernah menemui aksi demonstrasi taekwondo pada acara resepsi pernikahan? umumnya kita menemui suguhan pada acara resepsi pernikahan adalah tarian, nyanyian, campur sari,dan lain lain. kali ini adalah demonstrasi taekwondo. langsung saja lihat foto demonstasi taekwondo pada acara pernikahan berikut ini.  


Tips Cara Menstabilkan Fisik Supaya Kuat di Taekwondo

Tips Cara Menstabilkan Fisik Supaya Kuat di Taekwondo

Kemarin sewaktu selesai sesi latihan taekwondo, ada beberapa jeja yang menanyakan kepada pelatih, pertanyaannya dalah sebagai berikut. Selain latihan setiap hari, apakah ada cara lain untuk menstabilkan fisik supaya kuat?? karena dalam waktu dekat akan menghadapi pertandingan, karena dikhwatirkan takut terjadi apa apa atau cidera.

Nah berikut ini ada beberapa tips bagi anda taekwondoin yang menginginkan supaya stamina fisik menjadi kuat menjelang pertandingan.

1. Untuk menguatkan fisik kamu bisa latihan lari. Jogging keliling lapangan lalu diselingi sama sprint.

2. pastikan VO2max di atas 30, speed: sprint 20m x bbrp set (istirahat antar set).
    Strength: Lompat kodok 15m 3 set.

    jaga stamina dengan jogging 3x per minggu,
    2~3 minggu sebelum tanding= pemeliharaan (voulme turun, intensitas naik)

 

Minggu, 21 Oktober 2012

Korea Selatan Memuji Perkembangan Taekwondo Indonesia

Korea Selatan Memuji Perkembangan Taekwondo Indonesia

Kim Seong Ik yang juga sebagai Deputi Menteri Budaya Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan mengatakan terkesan dengan perkembangan olahraga taekwondo yang ada di Indonesia yang cukup pesat. Hal itu diungkapkan Seong Ik ketika mengunjungi Training Center Yayasan Universal Taekwondo Indonesia.

Kunjungan Seong Ik ke Training Center YUTI (Yayasan Universal Taekwondo Indonesia) didampingi manajer Divisi Internasional Akademi Taekwondo Internasional (Kukkiwon), Kwang Mun Ko.

Sementara itu Grand Master Lioe Nam Khiong yang juga sebagai pendiri YUTI, mengatakan kehadiran Deputi Menteri Olahraga Korsel ke YUTI Training Camp merupakan bentuk kepedulian dan perkembangan terhadap Taekwondo di Indonesia.




Team Taekwondo Karanganyar Juara Umum Nanggala Cup 2012

Team Taekwondo Karanganyar Juara Umum Nanggala Cup 2012

Team Taekwondo Karanganyar berhasil membawa pulang trofi Juara Umum I pada kejuaraan taekwondo Nanggala Cup 2012. Team Taekwondo menjadi juara umum setelah berhasil membawa pulang perolehan 14 emas 2 perak 3 prunggu  dari total 21 atlet yang diturunkan.


Kamis, 18 Oktober 2012

TNI Ikuti Kejuaraan Militer Taewondo di Vietnam

TNI Ikuti Kejuaraan Militer Taewondo di Vietnam


Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafiah selaku Ketua Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI), pada hari Rabu tanggal 17 oktober 2012 bertempat di Mabes TNI Cilangkap, melepas keberangkatan 18 atlet dan official Taekwondo TNI untuk mengikuti kejuaraan Taekwondo Militer Internasional di Ho Chi Mint Vietnam.

Kejuaraan Taekwondo antar militer bertaraf internasional tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 19-26 Oktober 2012, Kejuaraan taekwondo antar Militer tersebut merupakan kalender kegiatan CISM (Conseille International du Sport militaire) tahun 2012. Atlet yang diberangkatkan ini sebelumnya telah menjalani seleksi dan persiapan di pemusatan latihan di Ksatrian Marinir Cilandak Jakarta. Asops Panglima TNI berharap, agar para atlet mampu berprestasi secara maksimal dan dapat meraih kemenangan sehingga mengangkat nama TNI dan Indonesia di forum Internasional.

Tendangan Taekwondo Mengenai Kepala

Tendangan Taekwondo Mengenai Kepala

Tendangan keren taekwondoin sedang beraksi saat pertandingan taekwondo dan berhasil mengenai kepala lawannya. diperlukan tehnik yang tinggi degan timing yang bagus serta speed / kecepatan tendangan untuk bisa mengenai sasaran kepala lawan saat pertandingan. 


Aksi Tendangan Taekwondoin Putri Indonesia

Aksi Tendangan Taekwondoin Putri Indonesia

Berikut ini adalah aksi taekwondoin putri yang melakukan tendangan eugol yop chagi. berhasil dipublikasikan dalam group worl taekwondo family di facebook. 

Foto Tendangan Keren Taekwondo

Foto Tendangan Keren Taekwondo 

adalah foto dua taekwondoin korea sedang memperagakan tendangan eugol yop chagi. keren kan?

Rabu, 17 Oktober 2012

Kejuaraan Prajunior & Junior ke 4, se jawa plus 2012

Kejuaraan Prajunior & Junior Selter Cup ke 4, se jawa plus 2012

Komunitas Taekwondo SELTER mengadakan Kejuaraan Taekwondo Prajunior & Junior ke IV, lingkupnya adalah  se jawa plus

kejuaraan akan diselenggarakan pada Hari : Sabtu, pada tanggal 1 Desember 2012.

Kejuaraan pra junior dan junior akan dilaksanakan bertempat di Universitas Terbuka Convention Center, Pdk Cabe, Tangerang selatan. Katagori Pemula dan Prestasi Proposal by email Terima Kasih

Selasa, 16 Oktober 2012

Kumpulan Koleksi Foto Taekwondo Karanganyar

Kumpulan Koleksi Foto Taekwondo Karanganyar 

Berikut ini adalah beberapa koleksi foto taekwondo karanganyar saat dilangsungkan Ujian Kenaikan Taekwondo periode 2012, dimana dalam ujian kenaikan tingkat taekwondo tersebut diikuti oleh kurang lebih 200 peserta dari seluruh dojang yang ada di kabupaten Karanganyar.


Senin, 15 Oktober 2012

INVITASI KEJUARAAN TAEKWONDO SMP 1 CUP 3 - 2012

INVITASI KEJUARAAN TAEKWONDO SMP 1 CUP 3 - 2012. GOR.JAKARTA TIMUR, CIRACAS. JL.RAYA BOGOR KM.25-26, JAKARTA TIMUR. KATEGORI PEMULA: 6 - 17 TAHUN. UNTUK PROPOSAL BISA KONFIRMASI DI 0818 947 804. @wikusatyasudirgo@yahoo.co.id.

Jumat, 12 Oktober 2012

Foto Aaron Cook Juara Dunia Nomor Satu Taekwondo

Ini dia foto Aaron Cook Juara Dunia Nomor Satu Taekwondo Asal Inggris


Kamis, 11 Oktober 2012

Jawara Taekwondo Dunia Asal Inggris Ancam Hengkang Ke Negara Lain

Atlet jawara taekwondo dunia yang berasal dari Inggris, Aaron Cook sedang mempertimbangkan untuk  membela nama negara lain supaya dapat ikut serta dalam Olimpiade Rio de Janeiro Brasil pada 2016 mendatang.Menurut Aaron Cook hal tersebut lebih disebabkan karena dirinya tidak diloloskan menjadi wakil dari Inggris saat Olimpiade London lalu.Saat Olimpiade London lalu dirinya digantikan  oleh Lutalo Muhammad  yang hanya  meraih medali perunggu di kelas welter.

Atas pemilihan tersebut Aaroon Cook mengajukan banding yang akhirnya ditolak.Akibat perselisihan dengan organisasi taekwondo Inggris inilah yang membuat Cook memilih untuk hengkang membela Perancis atau Amerika Serikat untuk dapat lolos ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Perseteruan Aaron Cook dengan  organisasi taekwondo Inggris berawal dari kejuaraan dunia di Korea Selatan. Merasa kecewa, ia kemudian memutuskan menggunakan tenaga pelatih sendiri dan berlatih di luar pelatnas.

"Saat ini saya peringkat satu dunia. Saya juara Eropa. saya telah mengalahkan atlet yang menggantikan saya (Lutalo Muhammad), serta peraih medali emas dan perak Olimpiade London lalu. Saya seharusnya tampil di Olimpiade lalu," kata Aaron Cook. "Semuanya memang masalah pribadi. Tidak ada hubungannya dengan hasil pertandingan," lanjutnya.

Aaron Cook berharap dapat tampil atas nama individual di kejuaraan dunia di Meksiko tahun 2013. Namun untuk ikut serta dalam Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016, ia membutuhkan bendera sebuah negara.

Sumber http://olahraga.kompas.com/read/2012/10/09/23513974/Bintang.Taekwondo.Inggris.Ancam.Membelot

Rabu, 10 Oktober 2012

Cara Mendapatkan Jalur Prestasi di Taekwondo

Cara Mendapatkan Jalur Prestasi di Taekwondo

Berikut ini ada treath yang berda di yahoo answer dimana inti dari treaht tersebut adalah menanyakan tentang bagaimana cara mendapatkan jalur prestasi di taekwondo. berikut ini adalah screen shoot nya.
Menurut saya jika anda / anak anda yang ingin berprestasi di taekwondo, maka alangkah baiknya dia sudah berlatih taekwondo sejak dini/ mulai kecil. minimal SD / SMP dia sudah berlatih taekwondo. karena dengan usia yang sedini mungkin maka jenjang karir prestasinya akan panjang. karena di taekwondo ada kategori usia anak-anak, usia yunior, dan usia senior.

berlatih dengan giat dan tekun. karena dengan berlatih secara rutin maka tehnik dan fisik akan terbentuk. serta perbanyak pengalaman bertanding untuk meningkatkan kemampuan anak serta melatih mental taekwondoin.

Selalu ikut berpartisipasi di berbagai even taekwondo baik tingkat daerah maupun open tournament. karena dari situlah akan bisa mengetahui perkembangan dari prestasi seorang taekwondoin.




Koleksi Produk Peralatan Taekwondo Mok's

Koleksi Produk Peralatan Taekwondo Mok's

Berikut ini adalah beberapa koleksi produk peralatan taekwondo merek Mok's. 
Gambar diatas adalah target kicking super double mitt mok's dan body protector /  hugo merek mok's
Gambar diatas adalah Pitching pad n target mitt double moks
 MOK'S fighter dobok

Minggu, 07 Oktober 2012

Dua taekwondoin Riau Dipanggil Pelatnas

Dua taekwondoin Riau Dipanggil Pelatnas

Pelatnas Taekwondo kembali memanggil dua atlet taekwondo yang berasal dari Riau. Mereka adalah Taekwondoin Putri Arimbi Ika Erfiana spesialis kelas under 49 Kg putri dan taekwondoin Putra Galuh Kogas Putra spesialis kelas over 87 Kg putra.

Pengurus provinsi TI Riau  sudah menerima surat pemanggilan ke 2 atlet taekwondoin ini. Hanya saja, keberangkatan mereka terpaksa tidak sama.

taekwondoin Galuh Kogas Putra lebih dulu diterbangkan TI Riau ke Pelatnas di Jakarta, sementara taekwondoin putri Arimbi Ika Erfiana dalam waktu dekat menyusul karena masih  harus menyelesaikan urusan administrasi yang belum selesai


Koleksi Foto Demonstrasi Taekwondo WTF di Jakarta

Koleksi Foto Demonstrasi Taekwondo WTF di Jakarta

Taekwondoin yang tergabung dalam World Taekwondo Federation (WTF) dan juga Tim Pelatnas PBTI mempersembahkan demonstrasi taekwondo pada acara "Korea Indonesia Week", yang berlangsung di Mall Taman Anggrek, Jakarta, pada hari Sabtu tanggal 6 oktober 2012. Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi prestasi Tim Pelatnas PBTI pada World University Taekwondo Championship di Korea bulan Mei lalu, dengan berhasil meraih juara III. 

sumber foto: (ANTARA/Yudhi Mahatma) AntaraNews.com







source: http://www.antaranews.com/foto/35699/aksi-pomsae-taekwondo-wtf


PBTI Menargetkan Raih 2 Emas Dalam Kejuaraan Dunia Taekwondo di Korea

Indonesia akan mengirimkan13 taekwondoin andalannya ke Kejuaraan Dunia Taekwondo yang akan diselenggarakan di Guanjeo, Korea Selatan pada 25-30 Oktober mendatang.PBTI memasang target untuk bisa meraih sedikitnya dua medali emas pada kejuaraan dunia tersebut.Sebelum berangkat ke Korea, sebagian kontingen taekwondoin tersebut memperlihatkan atraksi pomsae saat pameran Korea-Indonesia Week di Mal Taman Anggrek Jakarta, Sabtu petang. Atraksi pomsae atau peragaan jurus taekwondo oleh para atlet taekwondoin Pelatnastersebut tidak kalah dengan kemampuan atlet kelas dunia. Tim demo atraksi poomsae Pelatnas ini terdiri dari Rizal Darmawan, Maulana, Sofiudin,Devia dan Mohamad Faza.Tim Taekwondoin Pelatnas ini berhasil meraih juara tiga dalam kejuaraan 12th World University Taekwondo Championship di Poecheon, Korea pada 25-30 Mei silam. Penguasaan poomsae  atlet taekwondoin pelatnas tersebut, hampir menyamai penampilan tim WTF.Sekjen PB TI, Dirk Richard menyatakan bahwa penampilan atlet taekwondoin nasional dalam atraksi tersebut merupakan bagian dari pembinaan simultan yang kini terus dilakukan PB TI.Saat ini Tim pelatnas tersebut dilatih oleh salah satu pelatih terbaik dunia yang berasal dari korea yakni Sin Seung Jun. "Dengan tampilnya tim kita bersama dengan tim demonstrasi WTF, diharapkan dapat mendorong kepercayaan diri atlet nasional. Kemampuan kita tidak kalah dengan mereka. Terbukti dalam demo tersebut, atlet kita mampu mengimbangi dengan baik peragaan jurus bersama tim kaliber dunia," ujar Richard.

Rabu, 03 Oktober 2012

Semarang Menjadi Juara Umum Popda Cabang Olahraga Taekwondo

Kota Semarang berhasil menjadi juara umum cabang taekwondo pada Pekan Olah raga Pelajar Daerah (Popda) SMP Jateng dengan raihan empat emas, enam perak, dan satu perunggu sedangkan Solo menempati peringkat kedua perolehan medali dengan mengkoleksi empat emas, satu perak dan satu perunggu.

Semarang berhasil meraih Emas dari tiga kyorugi putri dan satu dari nomor poomsae. Emas nomor kyorugi diraih oleh atlet putri yaitu Icha Husnita Sari (Kelas bawah 36 kg), Agustina Ekra Flamella (kelas bawah 44 kg), dan Jihan Ayu Zhafira (kelas bawah 47 kg) pada final yang berlangsung di Balai Dikjur, Rabu (3/10). Sedangkan emas Nomor poomsae perseorangan putra diraih oleh Endra Surya Lesmana Rejeki.

Menurut Ketua kontingen Taekwondo Semarang Moch Wildan bahwa Semarang memiliki peluang memperoleh enam medali emas namun pada nomor kyorugi putra dua atlet andalan Ibu Kota Jateng yakni  Muhammad Rifky Habib Junanda yang turun di kelas bawah 33 kg dan Ryan Alfian Neko (bawah 39 kg) secara mengejutkan kalah dari lawannya. "Rifky dan Ryan kami gadang-gadang menyabet emas di kelasnya. Namun mereka kurang tenang saat di final,'' tutur Wildan, selesai pertandingan.

Dari 14 kelas kyorugi yang dipertandingkan, Semarang mampu menempatkan delapan atletnya di partai puncak. Empat atlet putra gagal membawa pulang emas, sedangkan dari empat atlet putri membawa pulang tiga emas. "Hasil ini memang sesuai target yang ditetapkan. Tapi seharusnya Semarang bisa lebih dari empat, sebab delapan nomor masuk final semua," ujarnya.

Sumber dari http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2012/10/03/19552/Semarang-Juara-Umum-cabang-Taekwondo-Popda

Video Tendangan Mematikan Taekwondo

Video Tendangan Mematikan Taekwondo

Berikut ini adalah cuplikan tendangan tendangan yang mematikan di taekwondo, dimana lawan yang terkena tendangan taekwondo ini terkena KO dalam kejuaraan taekwondo. simak saja video tendangan mematikan dalam taekwondo berikut ini:


Foto Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo Modus Club

Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo Modus Club Periode ke-2 Tahun 2012

Berikut ini adalah foto para pelatih taekwondo pada saat dilangsungkannya Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo Modus Club Periode ke-2 yang dilaksanakan pada tanggal 30 september 2012.

Selamat untuk para Taekwondoin Modus Club yang sudah menjalani ujian kenaikan tingkat hari minggu kemarin, Semoga Modus Club semakin Jaya dan berkembang kedepannya.

Bersamaan dengan UKT, Tim Taekwondo Modus Club Atmajaya Plus Academy Modus Berhasil masuk dalam 10 Besar Tim Poomsae Terbaik dalam Event "Taekwondo Day". 

 

Selasa, 02 Oktober 2012

Tya Ariestya: Daripada Tawuran Mending Ikut Taekwondo

Tya Ariestya: Daripada Tawuran Mending Ikut Taekwondo

Sebagai seorang remaja yang hidup di jaman modern sekarang ini sosok Tya Ariestya harus bisa memberi contoh yang baik kepada rekan rekannya. Dengan maraknya tawuran antar pelajar akhir akhir ini membuat Tya Ariestya untuk berfikir mengenalkan kegiatan taekwondo kepada masyarakat khususnya kaum pelajar.

Pasalnya, menurut Tya Aristya daripada ikut tawuran dengan saling jotos dan tidak jelas mending mengikuti kegiatan positif seperti kegiatan beladiri taekwondo. Tya Ariestya sebagai duta taekwondo indonesia memiliki tuga kedepan yaitu antara lain memajukan olah raga taekwondo indonesia, dengan mempromosikan taekwondo di indonesia. antara lain dengan membuka kegiatan taekwondo di sekolah extra kurikuler. "daripada tawuran berantem tidak jelas mending berantem di taekwondo, karena berantem di taekwondo adalah berantem di tempat yang benar". tutur dia.


Koleksi Foto Tya Ariestya Beraksi Taekwondo

Koleksi Foto Tya Ariestya Beraksi Taekwondo

Tya ariestya adalah seorang artis cantik yang terkenal. Selain sebagai atris ternyata dia adalah mantan atlet taekwondo dengan segudang prestasi. Kini Tya Ariestya terpilih sebagai Duta Taekwondo Indonesia/ Brand Ambassador taekwondo Indonesia. ingintahu bagaimana Tya Ariestya beraksi taekwondo? berikut ini koleksi beberapa adegan Tya Ariestya saat beraksi memperagakan jurus taekwondo.






Senin, 01 Oktober 2012

Video Basic 1 Taekwondo

Video Basic 1 Taekwondo

bagi anda para taekwondoin pemegang sabuk putih jika ingin naik tingkatan menjadi sabuk kuning maka ia harus menguasai basic 1 dan basic 2 taekwondo. karena basic 1 dan 2 taekwondo akan diujikan pada saat ujian kenaikan tingkat.

nah berikut ini adalah video tutorial mengenai basic 1 taekwondo yang diperagakan oleh taekwondoin sabuk hitam. semoga bisa menjadi referensi bagi anda.


Video Poomsae / Tae Geuk Koryo

Video Poomsae /  Tae Geuk Koryo.

Video Poomsae Koryo /  taegeuk koryo merupakan jurus yang wajib dikuasai oleh para blackbelt atau taekwondoin yang memegang sabuk hitam. berikut ini adalah video poomsae koryo yang diperagakan oleh master taekwondo dari korea.