Rabu, 29 Februari 2012

Game Keren Taekwondo Modern GX - fighting training

Game taekwondo tidak hanya bisa anda mainkan di depan komputer saja, game taekwondo berikut termasuk game yang sangat unik, dimana kita bisa memukul, menendang secara langsung sasaran/ target yang ada. serta game taekwondo ini di iringi juga dengan musik aerobic, kita dituntut untuk aktif bergerak dan mempunyai gerak reflek yang bagus untuk bisa memainkan game ini. selain seru game ini juga menyehatkan badan. semoga game ini bisa segera ada di indonesia.

penasaran?, berikut video previewnya yang diperagakan oleh para taekwondoin langsung.

Contoh Design Jaket Sport Taekwondo


Jika anda berkeinginan untuk membuat jaket taekwondo, baik itu untuk jaket team untuk kejuaraan taekwondo, maupun jaket identitas club taekwondo anda. berikut saya akan memberikan beberapa contoh design jaket taekwondo. design ini saya dapatkan di beberapa forum taekwondo. anda bisa memodifikasi jaket sport taekwondo tersebut.





source: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=3078532616327&set=oa.334872323215983&type=1&theater

Selasa, 28 Februari 2012

Taekwondo Jatim Tak Kirim Atlet pada PON XVIII


Suatu Keputusan yang mengejutkan datang dari Pengprov TI Jawa Timur. Mereka secara tegas tak mengikutsertakan atlet taekwondo mereka untuk ukut berlaga pada PON XVIII mendatang. Surat keputusan ini juga sudah dikirim ke Pengurus provinsi Taekwondo Iindonesia Riau dan TI Se-Indonesia serta PB PON. padahal jatim sendiri telah berhasil meloloskan beberapa atlet taekwondo lewat Pra kualifikasi PON kemarin.

menurut sumber yang didapat, Dari surat yang dikirim ke kami disitu dijelaskan keputusan mundur ini diambil dikarenakan ada masalah intern Pengurus provinsi mereka yang serius dan tidak bisa diatasi lagi.

Penulis berharap semoga masalah yang dihadapai oleh pengprov TI jatim bisa segera diatasi, dan para atlet taekwondo yang berhasil lolos pra kualifikasi PON bisa bertanding lagi di PON mendatang.

Taekwondo Kaltim Rencanakan Try Out


Tim puslatda/ pemusatan latihan daerah taekwondo Kalimantan timur akan merencanakan try out/ uji coba, hal tersebut bertujuan untuk menambah pengalaman jam terbang bertanding atlet taekwondo. Akan tetapi daerah mana yang menjadi tujuan dan kapan waktunya, hingga saat ini belum diputuskan oleh Pengprov Taekwondo Kaltim.

Selain itu, Ketua Binpres/ bidang pembinaan prestasi Taekwondo Indonesia Kalimantan timur Aidin S Hadi menambahkan, program try out/ uji coba atlet taekwondo memang sedang disusun sekarang. Pengurus provinsi hingga kini tengah mempertimbangkan try out/ uji coba atlet taekwondo untuk ke luar negeri atau dalam negeri. namun Jika try out ke luar negeri, pengurus provinsi terkendala dengan pendanaan/ biaya yang dikeluarkan.

Namun jika try out diadakan di dalam negeri, try out tersebut akan dilakukan semacam road show ke sejumlah daerah di Indonesia. Namun, mengenai try out ini akan dibahas lebih lanjut di internal pengurus provinsi. "Kita rencananya mencari lawan tanding mulai dari yang paling ringan sampai paling berat. pengprov kaltim sendiri sekarang mempersiapkan 10 atlet taekwondo menuju PON XVIII yang akan diadakan bulan September nanti.

2 atlet taekwondo yaitu Junaidi Alfred dan Eka Sahara, pada saat ini sedang bergabung di pelatnas/ pemusatan latihan nasional untuk persiapan kejuaraan Asia. sehingga Saat ini yang atlet taekwondo yang menjalani latihan di Samarinda berjumlah 8 orang.

Taekwondo merupakan salah satu cabang olah raga yang menjadi andalan Kalimantan timur dalam merebut medali di PON. Pada PON XVII lalu, Kalimantan timur sukses meraih juara umum. Oleh karena itu Untuk mengulang prestasi yang sama, taekwondoin Kalimantan timur digembleng latihan di dojang/ tempat latihan taekwondo yang berada di areal Polder Air Hitam. Dojang milik Taekwondo Indonesia Kalimantan timur ini bahkan sempat dipuji Ketua PBTI Marciano Norman beberapa waktu lalu.

Kejuaraan Invitasi Taekwondo Rektor UMP CUP 2012


Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan mengadakan kejuaraan taekwondo "INVITASI TAEKWONDO REKTOR UMP CUP". dimana akan mempertandingkan kategori untuk yunior dan pra yunior, invitasi taekwondo rektor UMP Cup sendiri akan diadakan pada hari dan tanggal jumat-sabtu 11 - 12 mei 2012. dan bertempat di aula Universitas Muhammadiyah Purwokerto, jawa tengah.

untuk informasi lebih jelas anda bisa menghubungi kesekretariatan yang beralamat di SEKRETARIAT : Gedung PKM UMP, Lt 1 Kampus 1, Jln Raya Dukuhwaluh, PO BOX 202, Purwokerto 53182. atau menghubungi: EMAIL : taekwondo_ump@yahoo.co.id
Blog : taekwondo_ump.blogspot.com
CONTACT PERSON : ROFIQ ADIANSYAH (081804713681)
SITI KHOERIYAH (085291215526)
PURBO NOVICCO (085713556147)

selain itu dalam event taekwondo tersebut juga akan memberikan penghargaan untuk masing-masing juara 1 tiap kategori berupa uang pembinaan.

Senin, 27 Februari 2012

Taekwondo Indonesia Jateng Akan Berencana Datangkan Pelatih Taekwondo dari Korea


Pengurus provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Jawa tengah akan merencanakan untuk mendatangkan pelatih taekwondo untuk kyorugi/ perkelahian langsung dari negeri Korea asal taekwondo. Hal itu dilakukan bertujuan untuk sebagai langkah persiapan mengikuti Pekan Olah Raga Nasional/ PON, dikarenakan pelatih taekwondo utama Jawa tengah yaitu master Bambang Widjanarko mendapat panggilan ke Pelatnas oleh PBTI. hal tersebut Disampaikan oleh ketua Pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Jateng, yaitu Soedarsono Chandra, pengurus terpaksa mencarikan pelatih taekwondo kyorugi dari negeri asal taekwondo, karena pelatih utama tak bisa mendampingi para atletnya. Apalagi TI Jateng menargetkan prestasi tinggi di PON XVIII/Riau 2012.

“Para Pelatih Taekwondo kami mendapat panggilan ke Pelatnas maka ada kekosongan di posisi tersebut. oleh karena itu Kami telah menugaskan kepada Master Alex Harijanto untuk mencarikan pelatih taekwondo yang mempunyai kualitas yang benar-benar baik,” tegasnya.
Sebagai informasi, di Pekan Olah Raga Nasional/ PON nanti Jawa tengah telah meloloskan 13 taekwondo nya. Sebanyak 37 atlet taekwondo yunior maupun senior daerah ini juga dipanggil PBTI/ Pengurus Besar taekwondo Indonesia untuk mengikuti seleksi di Pelatnas. Tak hanya atlettaekwondo saja yang berasal dari jateng, dua pelatih taekwondo yaitu master Bambang Widjanarko (kyorugi) dan Sulistriana (poomsae) sekaligus ditarik PB TI untuk melatih atlet Pelatnas.

Pelatih Taekwondo Tangkap Pencuri HP

Sulistiyanto alias Benjo yang berumur 28 tahub adalah seorang residivis kasus pencurian, si bejo adalah warga Dadapan RT 004/RW 013, Sangkrah, Pasar Kliwon kembali berurusan dengan polisi dalam kasus pencurian HP. Sulistiyanto sendiri tidak sadar bahwa HandPhone yang dicuri adalah milik pelatih taekwondo, Doni Susanto, 33. Sulistiyanto akhirnya sempat kena bogem mentan dari korbannya.

Aksi si pencuri, dilakukan di Dojang taekwondo/ tempat latihan taekwondo, yang bertempat di Jl Gatot Subroto 215, Kratonan RT 002/002, Serengan, Solo, Sabtu (25/2) aksi tersebut dilakukan sekitar pukul 00.30 WIB. kronologis kejadiann pada Malam itu adalah, sabum Doni bersama temannya, Arif Priyadi, 37, sedang keluar dari tempat latihan taekwondo guna mencari makan di warung makan yang tidak jauh dari tempat latihan.

Selesai mencari makan, sabum Doni kembali ke tempat pelatihan sanggar taekwondo yang dikelolanya. Dalam keremangan malam, sabum Doni melihat seseorang yang baru saja keluar dari sanggarnya. sewaktu itu, orang yang belum diketahui identitasnya hendak mengendarai sepeda motor Yamaha Vega berpelat nomor AD 2610 SS. Dengan gerak sigap, Doni mengejar orang yang tak dikenalnya dan melakukan penangkapan.

“Pada awalnya Pelaku mulanya tidak mengakui perbuatannya, akan tetapi setelah dilakukan penggeledahan pada saku celana milik pelaku, disitu akhirnya ditemukan 2 unit Handphone yakni HP merek Samsung dan HP Cross. setelah dilakukan penangkapan akhirnya pelaku diserahkan kepada kami,” kata Kanit Reskrim Polsek Serengan, AKP Widodo, mewakili Kapolsek Serengan, Kompol Kaharuddin, saat ditemui wartawan, di Mapolsek Serengan, Senin (27/2/2012).

Dalam account facebooknya sabum Doni yang juga sebagai pelatih taekwondo sempat mengupdate status setelah beberapa saat berhasil menangkap pelaku pencurian Handphone di tempat latihan taekwondo miliknya. berikut adalah status account facebook milik nya:


source: http://gaul.solopos.com/residivis-curi-hp-milik-pelatih-taekwondo-166013.html

Minggu, 26 Februari 2012

Taekwondo Arco Bojongsari akan Menyelenggarakan Kejuaraan Taekwondo Arco Cup 2012


Taekwondo Arco Bojongsari akan menyelenggarakan Kejuaraan Taekwondo Arco Cup 2012 yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 - 22 april 2012 mendatang. Kejuaraan taekwondo Arco Cup 2012 sendiri akan diadakan bertempat di Gymnasium UI.

kejuaraan ini diselenggarakan oleh Pengcab Taekwondo Kota Depok. dan event ini akan resmi menjadi salah satu program dari Pengurus cabang Taekwondo di Kota Depok. dalam event kejuaraan taekwondo tersebut juga akan diadakan kegiatan sosial yaitu kegiatan donor darah, dimana akan mengajak para penonton yang datang ke event tersebut untuk ikut kegiatan sosial donor darah.

Ketua dari panitia Arco Cup 2012 adalah Sabeum Nim Arie Pratama. salah satu tujuan dari diadakannya event kejuaraan taekwondo tersebut antara lain adalah untuk dijadikan tolak ukur bagi para taekwondoin terutama yang ada di Kota Depok, serta dengan diadakan event kejuaraan taekwondo tersebut diharapkan akan ada bakat-bakat atlit berprestasi yang akan mendukung kemajuan Taekwondo Kota Depok.

Oleh karena itu panitia Arco Cup mengundang semua pelatih unit-unit latihan taekwondo di Kota Depok agar dapat mengirimkan para taekwondoinnya untuk mengikuti Kejuaraan ini.

untuk info lebih lengkap anda bisa mendownload proposal kejuaraan Arco Cup dengan meng klik link dibawah ini

DOWNLOAD PROPOSAL ARCO CUP 2012

Video KO Pertarungan Bebas Taekwondo step 1 + Dolke chagi


Berikut ini adalah Video Pertarungan bebas antara beladiri taekwondo melawan beladiri lain di jepang. dimana taekwondoin dalam video ini berhasil meng KO lawan nya hanya membutuhkan waktu 1 menit 24 detik.

sang taekwondoin berhasil menaklukkan lawannya hanya dengan 1 tendangan yaitu diawali dengan melakukan step 1 ditambah dengan dolke dolyo chagi. dan tendangan sang taekwondoin berhasil mengenai sasaran kepala sang lawan. penasaran dengan videonya. silahkan menyimak video berikut ini.

Tips Sukses Menghadapi Kegagalan Untuk Atlet Taekwondo


Salam taekwondo, jika anda seorang atlet taekwondo, pasti anda pernah mengalami suatu kegagalan di pertandingan, misal anda gagal menjadi juara taekwondo. berikut ini ada beberapa tips bagi anda yang pernah mengalami kegagalan agar anda bisa bangkit dan keluar dari kegagalan dan semangat lagi untuk meraih suatu keberhasilan.

1. Bersikap dan berpikir Positif terhadap Kegagalan

perlu anda Ingat! bahwa kegagalan yang pernah anda alami bukanlah suatu yang harus ditakuti. Tanpa ada sikap positif, maka Anda akan semakin menjadi stress setelah anda mengalami kegagalan. Anda seakan kehilangan energi untuk bangkit kembali karena selalu dibayang-bayangi takut gagal. oelh karena itu maka bersikaplah positif, dengan bersikap positif maka secara tidak langsung Anda akan mampu memandang suatu kegagalan sebagai peristiwa hidup yang harus dialami. sehingga, mental akan menjadi semakin kuat. Perlu anda renungkan bahwa pasti ada hikmah dari sebuah kegagalan.

2. Mencari penyebab Kegagalan

Anda harus mengetahui apa yang menjadi penyebab Anda gagal? baik itu faktor internal maupun faktor eksternal. Faktor internal merupakan faktor yang berasal dari dalam diri sendiri. Faktor internal misalnya Anda kurang memiliki semangat dan motivasi dalam berlatih taekwondo. oleh karena itu, maka harus Anda sendiri yang merubahnya. Ingat! sukses atau tidaknya Anda dimulai dari dalam diri anda sendiri, jika Anda bisa memotivasi diri sendiri, selanjutnya Anda akan lebih ringan melangkah.Faktor eksternal Misalnya kurangnya dukungan dari dari supporter, pesaing yang terlalu banyak dan ketat, atau kurangnya fasilitas, dll.

3. Atasi Kegagalan

jika anda sudah mengetahui apa yang menjadi penyebab kegagalan, Anda harus segera mencoba mencari jalan keluar mengatasinya. Karena itu, buat catatan tentang hal-hal yang sering membuat Anda gagal, apakah faktor internal atau eksternal (buat skala prioritas). Jangan mencari kambing hitam dalam mencari penyebab kegagalan Anda.

4. Gali kekuatan Diri

Anda sebagai serorang atlet taekwondo harus mengetahui apa potensi yang ada dalam diri anda. oleh karena itu Coba gunakan kekuatan dan potensi Anda secara maksimal. Galilah lebih dalam potensi yang tersembunyi dalam diri Anda yang masih bisa dikembangkan. Jika Anda bisa mengembangkan potensi Anda dengan baik, maka kesuksesan takkan jauh dari Anda.

5. Tangkap Peluang

Anda sebagai seorang atlet taekwondo tidak perlu merenungi terlalu lama akan kegagalan, dan menganggap hal itu sebagai nasib. Anda harus jeli menangkap peluang atau kesempatan. misalnya, jika anda kalah dalam kejuaraan, maka masih ada kesempatan lagi untuk mengikuti kejuaraan taekwondo di lain waktu, dan itu bisa anda jadikan pacuan untuk lebih semangat lagi dalam berlatih dan merupakan suatu kesempatan untuk membuktikan bahwa anda bisa meraih juara dalam kejuaraan itu. Begitu Anda tahu ada peluang, tangkaplah peluang tersebut, jangan tunggu sampai besok.

semoga tips ini bermamfaat. :)

Kamis, 23 Februari 2012

Menjadi Juara Taekwondo Bukan Merupakan Suatu Produk Instan


Jika anda mendambakan menjadi Juara Taekwondo maka hal itu diperlukan usaha usaha dan kerja keras. tidak ada seorang menjadi juara tanpa dia berlatih, tanpa dia kerja keras.

Belajar dari pengalaman saya, saya pertama kali ikut latihan taekwondo semenjak kelas 1 SMP, baru 1 bulan ikut latian taekwondo kemudian saya ditunjuk untuk menjadi atlet taekwondo di daerah saya. latihan pun tidak tanggung-tanggung kadang dalam 1 minggu full kita latian taekwondo rutin tiap sore jam 3 berakhir jam 7 malam.

waktu jaman dulu jarang sekali ada event taekwondo seperti sekarang, waktu jaman saya dulu event taekwondo ungkin diadakan 1 tahun 1-2 kali event. tapi hal tersebut tidak menyurutkan saya untuk terus berlatih taekwondo.

saya sendiri dari kelas 1 SMP sampai dengan kelas 1 SMA sering mengikuti kejuaraan taekwondo, akan tetapi tidak pernah 1 medali pun saya peroleh, di antara teman2 saya hanya saya yang sering kalah dan sering juga pulang dengan menerima kekalahan.

akan tetapi hal itu menjadi pemicu saya untuk lebih giat berlatih, karena saya ingin membuktikan kepada pelatih saya dan juga orang tua saya, bahwa saya juga bisa menjadi juara. jam latihan pun saya tambah, yang biasa latian hanya sore hari di dojang, pagi saya latian sendiri dirumah.

Dan akhirnya semua kerja keras dan usaha saya terbayar juga, kelas 2 SMA saya mengikuti kejuaraan taekwondo Open Tournament di Solo tahun 2002, dan di kejuaraan itu pula untuk pertama kalinya saya mendapatkan juara dan membawa pulang medali emas.

selang beberapa bulan kemudian saya juga berhasil membawa pulang medali, meskipun medali perunggu pada waktu kejuaraan Akpelni cup Yunior 2003 yang diadakan di semarang.

dari dua medali yang berhasil saya peroleh tersebut juga memberikan banyak mamfaat kepada saya, antara lain ketika saya lulus SMA saya berhasil diterima di universitas negeri di Solo tanpa melalui test/ atau jalur PMDK jalur olahraga pada waktu itu. dan alhamdullillah juga dengan hanya 2 medali yang yang saya peroleh saya berhasil mendapatkan beasiswa hingga lulus kuliah S1.

di bangku perkuliahan saya juga sering diundang untuk mengikuti kejuaraan taekwondo antar mahasiswa, dan alhamdullilah sering membawa pulang medali meskipun hanya medali perak ataupun perunggu. dan pihak universitas pun memberikan beasiswa bebas SPP atas prestasi yang telah saya peroleh.

saya memang bukan atlet pelatnas/ atlet pelatda. saya hanya atlet daerah biasa yang menyukai olah raga taekwondo dan ingin menjadi juara. dalam tulisan saya ini hanya ingin berbagi pengalaman pribadi dan semoga bisa memberi semangat buat para atlet taekwondo, dengan kerja keras dan usaha yang keras anda juga bisa menjadi seorang juara taekwondo. jangan pantang menyerah.. tetap semangat!!

mohon maaf jika tulisan saya kurang berkenan.

Salam Taekwondo !!

Rabu, 22 Februari 2012

Manfaat dan Tujuan Latihan Push-Up.


salah satu mamfaat latihan dasar push-up adalah untuk melatih semua bidang dada, triceps dan punggung belakang Anda.

untuk pemula Tips jika ingin berlatih push-up yang benar yaitu Praktik selama tiga set dengan masing-masing terdiri dari 10 sampai 15 kali pengulangan (tergantung kekuatan fisik Anda).

jika anda sudah sering melakukan tips diatas untuk selanjutnya bisa tingkatkan porsinya sedikit demi sedikit setelah Anda gunakan pada gerakan Anda. jika gerakan push-up anda semakin mudah maka cobalah untuk mengangkat kaki Anda dari kursi untuk menaikkan daya tahan Anda.

di taekwondo latihan push-up sangat berguna untuk melatih kekuatan tangan serta pukulan, dan juga melatih kekuatan/power tangkisan. jika sering melakukan latihan push-up secara teratur maka pukulan dan tangkisan akan terlihat kuat serta power pukulan maupun tangkisan yang dihasilkan akan semakin bagus.

Senin, 20 Februari 2012

Solo Raih Lima Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Chandawijaya Cup II 2012


Team taekwondo solo raih 5 medali emas, dua perak dan empat perunggu dalam Invitasi dan Kejurda Taekwondo di GOR Jatidiri Semarang, yang dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu. atas perolehan itu menempatkan kontingen solo di urutan kedua setelah tuan rumah Kota Semarang dalam pengumpulan medali emas terbanyak.

Para taekwondoin kota solo yang berhasil meraih medali adalah Ikhsan Syaiful Muluk di kelas kyourugi (pertarungan) kelas under 68 kg senior, Kevin Gresya under 87 kg senior) Ahmad Samudro under 68 kg yunior, Septian Dani under 63 kg yunior dan Airlangga Mahendra under 59 kg yunior.

Dua perak direbut Zandra Dwi under 57 kg senior putri dan Virginia Ika Dani under 59 kg yunior putri. Sementara perunggu digenggam Bangun Raharjo under 74 kg senior putra, Mufron Umaroki under 80 kg senior putra, Novena Meta under 53 kg senior putri dan Tanazza Putri under 52 kg yunior putri.

dari semua medali yang berhasil diperoleh merupakan kategori kyorugi/ pertarungan sedangkan untuk kategori pommsae/ jurus di dominasi oleh kontingen dari semarang/ tuan rumah.

Rabu, 15 Februari 2012

Kejuaraan daerah Taekwondo Chandrawidjaja Cup Diikuti 307 Taekwondoin


Hingga hari terakhir panitia Kejurda Taekwondo Chandrawidjaja Cup II 2012 telah menampung pendaftaran kurang lebih berjumlah 307 peserta. Dari sekian banyak peserta berasal dari hampir seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah, dan juga 4 kontingen dari luar Jawa tengah, Kopasus, Provinsi Jabar, Bali, dan Kaltim. untuk tehnical meeting akan diadakan 1 hari sebelum kejuaraan dimulai.

untuk jadwal pertandingan akan dilaksanakan besuk pada tanggal 17 hingga 19 Februari bertempat di GOR Jatidiri Semarang. semua peralatan yang dubutuhkan untuk event kejuaraan sudah siap, termasuk persiapan arena pertandingan dan rencana jadwal di tiap kelompok.

dalam kejuaraan chandrawidjaya cup II tersebut akan mempertandingkan 24 kelas kyorugi/ perkelahian, dan 2 kelas poomsae/ jurus. Para atlet akan bertanding guna merebutkan 28 medali emas dan juga akan mendapatkan uang pembinaan.

ada 3 daerah yaitu Kota Semarang, Surakarta dan Banyumas akan menurunkan full team kelas di event tersebut. Sementara beberapa daerah juga siap menurunkan atlet yang berpotensi merebut medali.


source: http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2012/02/15/14697/Kejurda-Taekwondo-Chandrawidjaja-Cup-Diikuti-307-Peserta

Selasa, 14 Februari 2012

Taekwondoin Frederik Emil Olsen Peraih Penghargaan YOUTH AWARD pada Taekwondo Hall Of Fame in Korea 2011


Frederik Emil Olsen adalah taekwondoin muda yang berusia 8 tahun. Dia terkenal dan diakui di Taekwondo Officiel Of Fame di Korea 2011 sebagai anak termuda yang pernah menerima penghargaan sebagai taekwondo termuda dengan prestasi yang luar biasa. Dia menerima penghargaan atas perstasinya yang luar biasa dalam Taekwondo. Video ini ditunjukkan pada upacara di Kukkiwon pada Agustus 2011 kemarin.

Frederik memulai latian taekwondo sejak dia berusia 5 tahun, telah banyak memenangkan medali dan juara yang ia raih dari berbagai event taekwondo. hingga kini dia berhasil mengoleksi dan menjuarai 65 medali tingkat internasional.

berikut videonya:

Senin, 13 Februari 2012

TI Jateng Menyelenggarakan Kejuaraan daerah Taekwondo Chandrawidjaja Cup II 2012


Pengurus provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Tengah, pada tanggal 17-19 Februari besuk akan mengadakan Invitasi dan Kejurda Taekwondo Chandrawidjaja Cup II 2012 yang akan berlangsung di GOR Jatidiri Semarang. Dalam kejuaraan tersebut ditargetkan bisa diikuti sekitar kurang lebih 400 peserta dari berbagai daerah. Tidak hanya atlet taekwondin dari kabupaten/kota di Jawa Tengah saja yang berpartisipasi dalam event tersebut, TI Jateng juga mengundang enam pengurus provinsi di Indonesia, seperti DIY, DKI jakarta, Jawa barat, Kalimantan timur, Riau, dan Bali untuk ikut memeriahkan event ini. Selain itu panitia juga akan mengundang kontingen dari Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI.

“Dalam kejuaraan taekwondo tersebut Total akan mempertandingkan 24 kelas kyorugi/ perkelahian, dan 2 kelas poomsae/ jurus. Para atlet taekwondo akan bertanding guna merebutkan 28 medali emas dan uang pembinaan. Menurutnya, event ini ditujukan guna proses pembinaan atlet taekwondo daerah yang berbakat. Dari 24 kelas kyorugi/ perkelahian yang dipertandingkan, 8 di antaranya adalah kelas yunior. Selain untuk proses pembinaan dan pencarian atlet potensial di daerah, kejuaraan daerah ini juga akan dimanfaatkan sebagai persiapan atlet Jawa Tengah sebelum turun di PON Riau, September 2012 mendatang.

Tips Sederhana Melatih Kecepatan Kaki Pada Taekwondo


Taekwondo merupakan seni beladiri yang dari korea yang terkenal dengan berbagai macam variasi tendangan. di kejuaraan taekwondo sendiri di Kyorugi/tehnik perkelahian point yang diperoleh adalah dari point tendangan, semakin sulit tehnik menendang semakin besar point yang didapat. berbeda dengan jurus / pommsae.

misalnya saja jika kita menendang dolyo chagi dengan sasaran perut, maka point yang kita dapat hanya 1, akan tetapi berbeda dengan dolyo chagi dengan sasaran kepala maka point yang kita peroleh adalah 3, tendangan dengan tehnik memutar misal dolke dolyo chagi dengan sasaran perut maka kita peroleh point 2, akan tetapi jika mengenai kepala kita bisa memperoleh point 4. bisa disimpulkan bahwa semakin sulit tingkat tehnik tendangannya maka point yang kita peroleh akan semakin besar.

berikut ini ada Tips Sederhana Melatih Kecepatan Kaki Pada Taekwondo yang saya dapatkan dari forum sebelah, jika anda mempunyai tips tambahan anda bisa menambahkan nya di kota komentar di bawah ini. tips ini masih umum dan bisa kalian praktekkan semua. jika ini dilakukan rutin sewaktu latian tips ini bisa sangat membantu.

Beberapa tips sederhana dari forum sebelah agar dapat bergerak lincah, terutama pada agar kaki dapat bergerak lincah dan cepat seperti :

1. lari sprint (dibedakan dengan sprint jarak pendek dan sprint jarak jauh)
untuk sprint jarak pendek kurang lebih 100 meter/kurang, lakukanlah dengan berulang 5-10x dengan diselingi jeda istirahat. begitupun sama dengan sprint jarak jauh bisa 100 meter lebih. tips nya : berlarilah sekuat+secepat yg kamu bisa.
2. bersepeda ( karena ini bisa memperkuat otot kaki dan menambah stamina )
3. lari / joging ( bisa melatih kekuatan otot kaki dan juga menambah fisik/ stamina)
4. latihan naik turun-tangga (tangga undakan) fungsinya sama dengan yang di atas.
5. latihan menendang dengan menggunakan beban ( hal ini untuk melatih kekuatan tendangan kalian).

semoga tips sederhana ini bisa membantu kalian. tips ini bisa membantu jika anda lakukan dengan rutin, tidak ada yang instan, semua membutuhkan sebuah proses. semoga berhasil.

Minggu, 12 Februari 2012

Taekwondo Pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Jabar Gelar Ujian Black Belt


Pengprov Taekwondo Indonesia Jawa barat telah berhasil menyelenggarakan ujian kenaikan tingkat sabuk hitam / black belt untuk periode 26 di GOR Pajajaran Bandung yyang berlangsung kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 468 taekwondoin dari 19 Pengcab TI Jabar dan dihadiri jajaran pengurus Pengprov dan Pengcab TI Jabar. ujian ini merupakan program kerja tetap PB TI.“Ujian kenaikan tingkat sabuk hitam merupakan program kerja PB TI.

dihadirii juga oleh Wakil Gubernur yang juga taekwondoin penyandang tingkat DAN-V Kukkiwon,DedeYusuf, Dede Yusuf dallam kesempatan itu membuka secara resmi ujian kenaikan tingkat sabuk hitam Pengprov TI Jabar untuk periode ke 26. Dalam sambutan,Dede mengatakan bahwa kenaikan tingkat sabuk hitam ini esensinya adalah mengubah diri yang tadinya belajar menjadi yang dicontoh dan ditiru.

dalam Ujian kenaikan tingkat juga sempat diadakan demonstrasi Jurus Poomsae dari perwakilan peserta ujian kenaikan tingkat sabuk hitam. Melihat antusias taekwondoin yang sangat besar, Dede Yusuf mengharapkan taekwondo Jawa barat dapat lebih maju.

source : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/468906/

Taekwondo Kota Semarang Siap Pertahankan Juara Umum Porprov


Pengurus kota Taekwondo Indonesia Kota Semarang mengaku siap untuk mempertahankan juara umum pada cabang beladiri taekwondo yang akan berlangsung di Pekan olah raga provinsi di Banyumas pada tahun 2013 nanti. pada waktu Porprov Surakarta 2009 lalu, Semarang sukses meraih 12 medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu.

Pada kualifikasi Praporprov besuk semarang akan berupaya meloloskan taekwondoin sebanyak-banyaknya, hal itu bertujuan agar target juara umum di Porprov dapat terealisasi. Semarang hingga kini telah menyiapkan sekitar 18 taekwondoin.

18 taekwondoin senior yang disiapkan, tanggal 17-19 Februari akan diturunkan di event Invitasi dan Kejurda Taekwondo Chandrawidjaja Cup II 2012 di GOR Jatidiri Semarang yang digelar Pengprov TI Jateng. Mereka akan didampingi beberapa pelatih, George Lunarso (poomsae), Budi Setiono, Samuel, dan Derry Darmansyah (kyorugi).

Di kejuaraan Chandrawijaya cup II besuk akan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah, ditambah enam kontingen tamu dari beberapa provinsi itu, taekwondo kota Semarang menargetkan juara umum pada kejuaraan taekwondo candrawidjaya cup besuk.

Peta kekuatan di Jawa Tengah, saingan yang harus diwaspadai yaitu Kabupaten Banyumas dan Surakarta.

source : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2012/02/09/14593/TI-Kota-Semarang-Siap-Pertahankan-Juara-Umum-Porprov

Rabu, 08 Februari 2012

Nonton Video Demonstrasi Taekwondo Korea Namsangol Hanok Village


Hai Taekwondoin Lovers. .

selamat bergabung kembali di blog saya yang menyediakan segala Info Taekwondo, oke berikut ini akan saya berikan video Demonstrasi taekwondo langsung dari Korea. dimana di dalam video ini di peragakan langsung oleh para taekwondoin dari korea di wilayah Namsangol Hanok Village.

Video ini baru saja di unggah di youtube, nah jika anda penasaran langsung saja simak videonya. dibawah ini.

Pengcab Taekwondo Kota Depok mengadakan latihan bersama pelatih asal Korea Selatan


Pengcab Taekwondo Kota Depok mengadakan latihan bersama pelatih asal Korea Selatan pada tanggal 2 februari kemarin. Pelatih dari korea selatan berlokasi di Koica tersebut bernama lengkap Sabeum Nim Kim Jun Soo.


Materi latihan yang diajarkan oleh Sabeum Nim Kim yaitu basic kick, step, dan tehnik kyourugi. Para taekwondoin yang mengikuti latihan tersebut tampak bersemangat dan sungguh-sungguh dalam berlatih.

sabeum nim kim sendiri dalam melatih para taekwondo pada waktu itu sangat tegas dan keras,jadi selain melatih fisik dan tehnik, mental taekwondoin juga akan terlatih.

Dojang STMIK AMIKOM Mengadakan Try In Taekwondo Antar Mahasiswa


Dojang STMIK Amikom dalam waktu dekat akan mengadakan Uji Coba/ Try In Taekwondo antar mahasiswa, salah satu tujuan diadakan try in tersebut yaitu untuk mempersiapkan atlet taekwondo dalam menghadapi Kejurnas Taekwondo Mahasiswa se-Indonesia di ITS Surabaya dan turnamen "The 1st MTC Friendship Games 2012" di Gedung Sasono Hinggil Yogyakarta yang akan diadakan dalam waktu dekat ini.

Acara Try In Taekwondo itu sendiri rencananya akan diadakan pada tanggal 19 Februari 2012 di bertempat di STMIK AMIKOM Yogyakarta. Tujuan dari diadakan Try In tersebut juga salah satunya untuk menjalin persahabatan antar Dojang Taekwondo dan menguji kemampuan anggota di masing-masing dojang.

Dalam Try-In ini UKM Taekwondo Dojang STMIK AMIKOM Yogyakarta menggandeng beberapa Dojang dari beberapa perguruan tinggi lain seperti UNY, UAD, UPN “Veteran”, USD , AMIKOM Purwokerto, UKDW, dan STTA. Untuk mendapatkan undangan Try-In ini, dapat menghubungi kontak nomor 087840608400.

Selasa, 07 Februari 2012

ITS Akan Menyelenggarakan Kejurnas Taekwondo Mahasiswa se-Indonesia 2012


ITS dalam waktu dekat akan segera menyelenggarakan kejuaraan taekwondo tingkat mahasiswa se- indonesia. dimana kejuaraan itu akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Mei 2012 mendatang.

Di tahun 2012 , UKM Taekwondo ITS kembali menggelar ITS CUP yang bermetamorfosis dengan wajah baru menjadi “REKTOR ITS CUP”, kejuaraan nasional cabang bela diri Taekwondo yang diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa di seluruh Indonesia.

untuk informasi lebih lengkap anda bisa mendownload proposal dengan meng klik link di bawah ini:

Download Proposal

Taekwondo Layar Terkembang Karanganyar Sabet 15 Medali Emas Kejuaraan Pati Taekwondo Tournament 2012


Team Taekwondo Layar Terkembang Karanganyar berhasil membawa pulang 15 Medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu pada kejuaraan taekwondo Pati Tournament 2012 yang berlangsung di Gor Pati.

Kejuaraan tersebut di ikuti oleh peserta dari bermacam-macam dojang/club di seluruh jawa tengah. total peserta yang mengikuti kejuraan tersebut adalah kurang lebih 500an peserta.

dalam kejuaraan taekwondo Pati tournament tersebut dipertandingkan 2 kategori yaitu kategori untuk kelas pemula dan kategori untuk kelas prestasi.

Team dari LTC Karanganyar sendiri menurunkan total 18 atlet taekwondo dan hanya 1 atlet taekwondo yang tidak meraih medali, selain itu team taekwondo karanganyar juga berhasil membawa pulang trofi juara umum 3 untuk kategori kelas Prestasi dengan perolehan 4 medali emas 1 perak.

Taekwondo Layar Terkembang Karanganyar menerima pendaftaran murid baru/ jeja taekwondo. Tempat Latihan di Kelurahan Cangakan (Depan Amigo Karanganyar). Hari Latihan Minggu Pukul 09.00 WIB. Untuk Tempat pendaftaran bisa langsung mendaftar saat Jadwal Latihan di kelurahan Cangakan.

Senin, 06 Februari 2012

TAEKWONDO SOLO Kembali Panasi Mesin Menghadapi Kejuaraan ChandraWijaya Cup 2012


Tim Kontingen Taekwondo dari Kota Solo akan tampil full dalam tim menghadapi Kejurnas Candra Wijaya yang akan berlangsung di Semarang, dimana kejuaraan ini akan berlangsung pertengahan pada Februari 2012 nanti.

“Rencana ada sekitar 20-an atlet kami kirim, senior dan yunior. Sementara latihan tetap digelar di dojang masing-masing,” hal itu disampaikan oleh salah satu pelatih tim taekwondo dari Solo, Munif kepada Solopos.com, Selasa (31/1/2012) siang.

Ada Beberapa atlet taekwondo dari solo yang ikut Pelatda Jateng, seperti M Salim, dikatakan Munif memungkinkan diboyong ke Kota Atlas, Semarang, memanaskan kejuaraan tersebut.

Sementara itu Ketua Pengkot Taekwondo Solo, Pungky Kusuma Wardana menginformasikan Kejurnas Candra Wijaya itu dijadwalkan digelar Jumat (17/2/2012).

Source : http://www.solopos.com/2012/olahraga/taekwondo-solo-kembali-panasi-mesin-159090

Foto Presiden Kukkiwon Taekwondo Grandmaster Won Sik Kang

Apakah anda mengetahui siapakah presiden Kukkiwon taekwondo saat ini? beliau adalah bernama lengkap Grandmaster Won Sik Kang (President of Kukkiwon | World Taekwondo Headquarters). jika anda penasaran siapa sebenarnya Grandmaster Won Sik Kang, berikut ini adalah foto dari beliau.